Seminggu terakhir ini, kian banyak orang memuji Ahok, terutama setelah pernyataan sikapnya untuk mengundurkan diri dari partai Gerindra, yg membuat banyak pihak memperlihatkan 'wajah asli', dengan menyerang sikap politisnya Ahok.

Pujian juga terus mengalir, terutama setelah ada yg memposting di Path, bahwa Ahok telah melakukan pengaspalan di jalan yg sekian tahun tidak pernah dipedulikan pemerintah.

Saya sendiri, meski senang dengan pernyataan sikap politik Ahok dan tindakannya untuk melakukan pengaspalan, toh saya melihat bahwa tidak semua laporan yg diterima Ahok akan mendapat respon yg baik (dan cepat). Setidaknya itu yg saya alami.

Sudah 2kali saya mengirim keluhan kepada Ahok, mengenai renovasi sekolah dan kantor camat yg tertunda cukup lama. Untuk renovasi sekolah sudah 1 tahun tidak ada perkembangan ke arah penyelesaian. Sementara untuk kantor camat, setidaknya sudah hampir 5 bulan kondisinya tidak ada perubahan.

Kedua laporan saya hanya direspon,"Terima kasih atas laporannya." sebanyak 2 kali dan 1 kali bertanya tentang jati diri saya sebagai pelapor,"Maaf ini dengan siapa dan dari mana?"

Setiap kali saya lewat sekolah dan kantor camat yg terabaikan itu, tiap kali itu pula saya hanya bisa tersenyum getir karena kedua gedung itu seakan tidak diurus, entah sampai kapan.

Well, saya sih masih berharap Ahok akan menindaklanjuti keluhan saya ini. Mudah2an sms saya tidak dihapus sehingga Ahok bisa menghubungi saya jika ingin tahu lebih detail.

Btw, saya sempat beberapa kali mencoba berbicara langsung dengan Ahok, sebagaimana saran Hans di bawah ini, namun tidak berhasil. Selalu ada info bahwa nomor yg anda hubungi sedang di luar jangkauan.
Jadi, kapan nich keluhan saya akan ditindaklanjuti? Padahal renovasi sekolah dan kantor camat tidak kalah penting dibandingkan dengan pengaspalan jalan lho! ;-)

Moral story:

- pemimpin DKI sekarang lebih memperhatikan keluhan warganya dengan memberikan respon, meski belum tentu semua keluhan akan direspon (cepat)

- apakah anda masih percaya dg Ahok? saya masih, meski kadang kzl tiap kali lewat sekolahan dan kantor camat yg terbengkalai itu. :-|