Beberapa hari lalu saya berkesempatan untuk menonton film terbaru dari Marvel ini. Sebelumnya saya tidak membaca sopiler mengenai film ini, namun dari beberapa teman di TL saya, mereka (sangat) merekomendasikan film ini. So, akhirnya saya bela2in nonton film ini usai pulang ngantor. Minta ijin dulu pada Wify sebelumnya, daripada nanti disuruh tidur di luar *eehhh...* ;-)

Menyaksikan aksi Prof Xavier, Magneto, Wolverine dkk melawan pasukan Sentinel yg berniat membasmi mutan membuat saya cukup tercengang dan asyik menikmati film ini. Terlebih sentinel yg ditampilkan bukanlah sentinel tipe lama yg selama ini saya kenal, melainkan sentinel yg telah mengalami perubahan (transformasi & evolusi) sedemikian rupa sehingga menjadi musuh yg cukup tangguh bagi para X Men.

Saya tidak akan banyak bercerita ttg film ini karena saya tidak ingin artikel ini menjadi sopiler, hehe.

Bagaimanapun, skenario dan jalan cerita serta ending dari film ini membuat kita 'mesti' melupakan film X Men, X Men 2, dan X Men: The Last Stand karena perubahan perilaku para X Men di tahun 1973 membuat sejarah mereka berubah cukup signifikan! Cukup menarik dan mengejutkan menurut saya karena itu berarti semua 'pertarungan' dan kematian yg kita tonton di 3 film X Men terdahulu tidak pernah tercatat dalam sejarah! ;-) *hahaha..ini mah sopiler sekalih!*


Tokoh dari film ini menurut saya: Wolverine dan Quicksilver. Wolverine karena, meski slengean dan remuk redam tubuhnya, dia berhasil meyakinkan Xavier muda utk bangkit dan mau membantu Wolverine untuk menciptakan masa depan yg berbeda. Sementara Quicksilver merupakan tokoh penting untuk bisa membebaskan Magneto dari penjara di bawah Pentagon.

Pertarungannya sendiri sebenarnya lebih menarik saat X Men melawan sentinel2 masa depan yg benar2 membuat para X Men kalang kabut, meski akhirnya...ah, sudahlah, silakan tonton sendiri sajah! Seru kok! :-)

Gambar dari sini dan sini.

Moral story:
- beberapa quote menarik ada di film ini, salah satunya berkaitan dg hukum Fisika. sayangnya saya tidak ingat quote lengkapnya, juga males nyarinya ;-D

- JFK itu ternyata MUTAN!!! =)) *sopiler*

- film ini, menurut saya sebanding dg film TDK (dan TDKR).