7/14/2013

Akhirnya saya menonton juga Man of Steel, film terbaru tentang Superman. Sejak awal kemunculannya, saya tidak terlalu berharap banyak dengan film ini karena sedikit banyak mengambil settingan yg mirip2 dengan Superman 2 yang dibintangi Christopher Reeve. Ada General Zod, bla bla bla.

Melihat adegan pertarungan di MoS, saya jadi ingat dengan tweet dari 9gag, seperti yang saya pasang di bagian awal blog ini. Memang lebay, melihat Superman 'merusak' kota hanya demi memuaskan egonya, bertarung dengan musuh-musuhnya (dan bapaknya).

Seharusnya Superman itu berkarakter baik. Bahkan jika perlu mbawakan kardus2 milik pemudik, terutama Lebaran tinggal H-24 lagi. ;-D

Cuma spesial efek yg menarik di film MoS ini. Lainnya? Saya pikir nilai 5.5 sudah terlalu tinggi saya berikan untuk film ini. ;-D

Moral story:
- sebagai (konon) pembela kebenaran, aksi destruktif Superman di MoS terlalu lebay. saya yakin banyak orang di Smallville yg mati, sengaja atau tidak, akibat pertempuran Superman melawan General Zod dan konco2nya. ;-S

- sentuhan 'ajaib' Christopher Nolan di trilogi Dark Knight, tidak terlihat di film ini meski dia memegang jabatan produser. makanya saya sebut mengecewakan :-D

- 'hilangnya' celana dalam yg 'salah pakai' sebenarnya ide yg cukup kontroversial, tapi toh malah akhirnya jadi menggelikan, setidaknya buat saya. apalagi saya pernah membaca, ada orang yg justru senang Superman tidak lagi 'salah pakai' celana dalam. :-))

Posted on Sunday, July 14, 2013 by M Fahmi Aulia

No comments

7/05/2013

Hari Rabu lalu, saya, Wify dan mbakMika berkesempatan menonton Despicable Me 2 yg tayang perdana.

Sebelum menonton DM2, terus terang, saya tidak banyak menonton trailer2 DM2 yg bersliweran di TL twitter saya. Bukan apa2, saya tidak ingin kenikmatan menonton saya terganggu gegara saya kebanyakan menonton trailer DM2.

Well, ini pengalaman kedua kami mengajaka mbakMika menonton di bioskop, setelah minggu lalu kami ajak dia menonton Monster University. Cerita utk MU next time yeee?! ;-)

Kembali ke DM2 dan minion2nya.



Entah kenapa, di DM2 ini kok saya merasa terganggu dengan aksi para minion, terutama saat mereka bernyanyi di bagian akhir. Termasuk di lagu YMCA yg sebenarnya cukup ok.

  

Plesetan "I Swear" menjadi "Underwear" tidak lucu bagi saya, karena banyak anak kecil yg menonton. Sama tidak lucunya dengan tayangan OVJ.

Aksi minions yg lucu dan cukup seru, bagi saya, hanya di bagian awal hingga pertengahan film. Begitu film mendekati usai, apalagi di bagian nyanyi2, lebay abis dah tuh para minions. :p

Gambar dari sini.

Moral story:
- tidak semua isi film kartun itu cocok buat anak kecil.

- membawa anak kecil (balita) ke bioskop sebenarnya tidak masalah, asal tidak bikin kekacauan dan kerempongan :p

- bagi fans minions, ga usah ikut2an lebay dg ngomel2i saya. :-))

Posted on Friday, July 05, 2013 by M Fahmi Aulia

No comments

7/03/2013

Saya pernah posting artikel tentang batik sebelumnya. Yang pertama mengenai 'demam' batik, lalu yg kedua mengenai pilihan berbusana saat menghadiri acara resepsi pernikahan.

Sebenarnya ada fungsi lain dari (baju) batik, yakni digunakan untuk keperluan rapat. Saya sudah coba selama 1-2 tahun terakhir ini. Awalnya sih sepele, karena saya (agak) bingung menentukan baju yg mesti saya pakai. Apakah saya mesti gunakan baju Ksatria Baja Hitam, Saint Seiya, atau Megaloman untuk menghadiri pertemuan orang-orang ganteng sejagad.

Daripada nanti ada pertarungan dengan monster saat meeting, akhirnya...eh... *cut*

Ok, fokus kembali ke masalah baju.

Jadi, saya kebingungan menentukan pakaian. Baju lengan pendek atau lengan panjang. Bercorak atau tidak. Akhirnya saya sambar saja batik warna merah yg saya miliki. Batik ini sebenarnya biasa saya gunakan untuk menghadiri acara pernikahan, tapi who cares...saya cuek saja.

Dan ternyata pilihan saya tidak salah. Meski cuma saya sendiri yg berbaju batik, tapi yg jelas saya ga perlu ambil pusing dengan tampilan. Orang ganteng kok pusing dg tampilan? ;-)

Akhirnya sejak saat itu saya menggunakan baju batik untuk menghadiri acara2 rapat dan sejenisnya, terutama jika saya 'mati kutu' untuk menentukan jenis pakaian yg mesti saya pakai.

Gambar dari sini.

Moral story:
- batik itu cocok dipakai kapanpun dan utk acara apapun. bahkan saya tidak keberatan memakai baju batik utk jalan-jalan di pantai :-)

- siapa bilang budaya Indonesia ga ok? saya yakin dia belum tahu multi fungsi dari batik! :-)

- meski saya dan Wify suka berbatik, tapi kami berjanji tidak akan pakai pakaian batik yg seragam seperti gambar di atas. buat kami terasa aneh saja sih pakai baju 'kembar' kaya gitu ;-D

Posted on Wednesday, July 03, 2013 by M Fahmi Aulia

2 comments

7/01/2013

Hari ini, tepat di awal bulan Juli 2013, Google Reader berhenti memberikan layanannya. Ini berarti, saya tidak bisa lagi membaca berita2 melalui layanan ini.

Untungnya saya sudah sempat melakukan migrasi ke Feedly. Lumayan lah, tidak seburuk Bloglines menurut saya, hehe.

Di bawah ini foto layanan2 Google yg telah 'dibunuh'.


Mari kita tunggu aplikasi lain dari Google yg akan dibunuh. ;-S

Sumber foto.

Moral story:
- teknologi akan selalu berganti.

- persiapkan teknologi cadangan (jika ada) apabila sebuah layanan ditutup


Posted on Monday, July 01, 2013 by M Fahmi Aulia

No comments