Kisah ini dimulai semalam. Karena #mbakMika sakit sariawan sehingga ingin makan pizza (dia paling suka lelehan keju mozarella-nya), maka saya pun segera menelpon 500600 utk memesan pizza.

Tunggu punya tunggu, hingga 1 jam lebih, pesanan pizza saya tidak kunjung datang. Saya coba telpon berkali-kali ke 500600, tapi sulit tersambung. Perut kian melilit. Saya sendiri sudah berniat membeli makanan lain, namun takutnya nanti pizzanya datang sehingga terbuang. Akhirnya saya urungkan niat membeli makanan lain.

#mbakMika sendiri sudah gelisah, terlebih sariawannya kian membuat cenat cenut. Untungnya #mbakMika tidak mudah rewel dan bisa dialihkan ke hal lain.

Akhirnya, jam 10 malam lebih, pizza datang dengan kondisi yg sudah dingin. :-( Mau tidak mau kami makan dengan perasaan kecewa.

Saya komplen via twitter, sebagaimana tweet di atas. Lalu ada respon dari akun PHD 500600 pagi ini. Ada perwakilan yg menelpon saya, menanyakan permasalahan semalam.
Si Mbak yg menelpon saya menanyakan beberapa hal, di antaranya apakah saya sudah dikontak pihak PHD Pasar Minggu? Apakah pihak PHD PM sudah menjelaskan & minta maaf mengenai permasalahan semalam? Saya jawab saja, tidak ada kontak apapun dari PHD, termasuk dari PHD PM sejak semalam. Baru sekarang ditelpon dan direspon.

Lalu ada 2-3 kali telpon lagi, intinya pihak PHD menawarkan komplemen, berupa pizza pengganti serupa dengan yg saya pesan semalam.

Ah, saya jadi terharu. Terus terang, baru Pancious Pancake, Hoka-hoka Bento, Pizza Hut, dan kini PHD yg berani memberi pengganti untuk layanan (dan makanan) yg tidak sesuai dg harapan pemesan dan yg dijanjikan penjual! :-) Sebelumnya sih ada juga Edward Forrer, outlet sepatu, yg memberikan layanan serupa!

Terus terang, semalam, sebelum dikontak oleh PHD, saya sempat berniat untuk pindah layanan pizza. Namun dengan pengalaman ini, saya batal utk pindah layanan. PHD sudah membuktikan diri sebagai penjual yg handal dan bertanggung jawab! :-)

Semangat!

Moral story:
- perusahaan2 yg baik akan memberikan garansi yg ok punya, agar tidak mengecewakan pelanggan!

- layanan purna jual seperti ini masih sangat jarang di Indonesia. lebih banyak penjual yg cuek bebek dan menganggap sepele keluhan pelanggan!

- kasus seperti ini baru saya alami, padahal saya sudah menjadi pelanggan tetap PHD Pasar Minggu sejak awal tahun 2013 ini. setidaknya saya pesan pizza sebulan bisa 4 kali, terutama jika ada rapat di staging. makanya saya bingung ketika pihak PHD tidak mengontak saya, jika memang ada kendala dalam pengiriman.