Beberapa waktu lalu, saya mendapat undangan makan malam gratis, yang mengambil tempat di sebuah restoran masakan Sunda. Saya tahu restoran itu, karena sudah cukup sering makan di sana, sejak 2004-2005. Mengingat kualitas makanannya cukup ok, saya pun bersedia memenuhi undangan makan malam gratis itu.

Tapi, ternyata pada hari yg ditentukan, saya mesti menunggu lebih dari 1 jam dikarenakan orang yg mengundang makan malam ternyata mesti menghadiri pertemuan! Sialnya, tidak ada informasi yg jelas dan pasti kapan pertemuan tersebut selesai sehingga acara makan malam gratis bisa segera dimulai.

Bah, meski saya suka ditraktir bukan berarti situ boleh seenaknya menyuruh saya nunggu sekian lama tanpa kejelasan! Lagipula, alhamdulillah, saya masih bisa kok bayar sendiri utk makan di restoran masakan Sunda itu! Sekalipun dengan anak istri saya, insya ALLOH saya masih sanggup!

So, saya putuskan untuk pulang saja daripada saya mesti menunggu lebih lama lagi!

Moral story:
- jika ada undangan makan2 (gratis), pastikan acaranya tidak ngaret!

- jangan korbankan harga diri (contoh: nunggu sekian lama tanpa kejelasan) hanya untuk makan2 gratis yg harganya masih bisa anda jangkau! ;-D

- jika perlu, bikin s&k bagi diri anda agar harga diri anda tidak cuma senilai acara makan2 di restoran (yg relatif murah dan terjangkau), hahahah...