Akhirnya saya menonton juga Man of Steel, film terbaru tentang Superman. Sejak awal kemunculannya, saya tidak terlalu berharap banyak dengan film ini karena sedikit banyak mengambil settingan yg mirip2 dengan Superman 2 yang dibintangi Christopher Reeve. Ada General Zod, bla bla bla.

Melihat adegan pertarungan di MoS, saya jadi ingat dengan tweet dari 9gag, seperti yang saya pasang di bagian awal blog ini. Memang lebay, melihat Superman 'merusak' kota hanya demi memuaskan egonya, bertarung dengan musuh-musuhnya (dan bapaknya).

Seharusnya Superman itu berkarakter baik. Bahkan jika perlu mbawakan kardus2 milik pemudik, terutama Lebaran tinggal H-24 lagi. ;-D

Cuma spesial efek yg menarik di film MoS ini. Lainnya? Saya pikir nilai 5.5 sudah terlalu tinggi saya berikan untuk film ini. ;-D

Moral story:
- sebagai (konon) pembela kebenaran, aksi destruktif Superman di MoS terlalu lebay. saya yakin banyak orang di Smallville yg mati, sengaja atau tidak, akibat pertempuran Superman melawan General Zod dan konco2nya. ;-S

- sentuhan 'ajaib' Christopher Nolan di trilogi Dark Knight, tidak terlihat di film ini meski dia memegang jabatan produser. makanya saya sebut mengecewakan :-D

- 'hilangnya' celana dalam yg 'salah pakai' sebenarnya ide yg cukup kontroversial, tapi toh malah akhirnya jadi menggelikan, setidaknya buat saya. apalagi saya pernah membaca, ada orang yg justru senang Superman tidak lagi 'salah pakai' celana dalam. :-))