Mungkin banyak orang berpikir, buat apa sih nge-blog? Apalagi sampai dibuat jadwal khusus untuk nge-blog? Ngasilin duit juga belum tentu, tapi kok ya mau sampe bela-belain kaya gitu?

Entah kenapa siang ini pertanyaan itu terlintas di benak saya. Tidak sekedar pertanyaan namun juga ada tekad dan semangat yg mendadak muncul, tidak sekedar retorika tanpa hasil. *halah, nulis apa sich?*

Intinya, saya ingin memulai membuat jadwal nge-blog. Tidak sekedar jadwal sebenarnya, tapi juga topiknya.

Jadi, saya kepikiran nge-blog seminggu (minimal) 2 kali. Adapun harinya, ini yg sempat jadi pertanyaan saya juga, apakah perlu dijadwal harinya atau tidak. Meski saya sendiri sempat kepikiran juga untuk posting Senin-Kamis, tapi nanti dianggap nyontek atau jadi pengikut Donny. :p

Toh, akhirnya saya memutuskan untuk menjadwalkan Selasa - Jum'at sebagai hari ngeblog saya. Untuk hari Selasa, saya akan berusaha secara rutin nge-blog mengenai hal2 yg saya anggap serius, seperti finansial, manajemen, project management, engineering, ataupun hal2 teknis dan tetek bengek lain.

Sementara utk hari Jum'at, saya akan ngeblog hal2 yg ringan. Misalnya peristiwa sehari-hari, atau hal2 yg lucu. Pokoknya yg tidak terlalu bikin pusing kepala, namun bukan berarti mengurangi bobot dan manfaat dari artikel itu. *ini juga entah nulis apaan sich?* Contoh artikelnya mungkin membahas lebih dalam mengenai foto di samping kanan ini. ;-)

Gambar dari sini dan sini.

Moral story:
- dengan membuat jadwal utk nge-blog, diharapkan saya bisa lebih rapi mengatur hidup dan memanfaatkan waktu ;-)

- tidak perlu banyak komen atau protes, cukup saya lakukan saja! ;-)