Awalnya saya membaca kicauan pertama, lalu saya jawab. Dan ujung2nya malah kepikiran untuk nge-blog mengenai hal ini, barangkali bisa berguna untuk orang lain yg punya pertanyaan yg sama dengan Rara.

Jadi, list di twitter itu gunanya untuk mengelompokkan account2 tertentu dalam satu grup. Untuk lebih mudahnya, saya ambil contoh list milik saya.


Jika saya klik bagian berita, maka akan muncul tampilan berikut:


Anda bisa lihat, isi list "berita" milik saya isinya adalah informasi2 yg disampaikan oleh account-account yg update berita. Di bagian bawah dari list "berita" ini ada juga account Kaskus, Detikcom, dan lainnya.

"Lalu, setelah saya bikin list dan memasukkan account2, apa selanjutnya?"

Nah, untuk menjawab hal ini, saya berikan tampilan berikut:


Tampilan di atas saya comot dari Tweetdeck dan saya tampilkan kolom list "berita". Dengan cara seperti ini, saya bisa mendapatkan berita2 terbaru dari account2 berita yg telah saya buat dan kumpulkan. Untuk aplikasi twitter lain, cara menampilkannya berbeda, anda bisa 'oprek' sendiri yak? ;-)

Semoga berguna :-D

Moral story:
- jangan ragu bertanya kalo ga ngerti/pengen tahu sesuatu. tidak ada pertanyaan bodoh, yg ada orang yg bodoh *eh* :p