Usai Casey Stoner mengumumkan dirinya resign dari arena MotoGP, saya sempat pesimis bahwa MotoGP akan tetap seru. Meski Rossi kembali ke tim Yamaha, saat itu saya melihat Pedrosa akan dikepung dan 'diasapi' oleh tim Yamaha.


Sejujurnya, saat itu saya tidak terlalu banyak tahu ttg Marc Marquez. Selain saya sdg malas googling, saya juga sudah kadung ilfeel duluan usai CS resign.

Namun, setelah keberhasilannya meraih podium (juara 1, maksudnya) saya mulai mempertimbangkan penampilan si Marc. Nampaknya ada harapan MotoGP akan menjadi ajang yg seru (lagi). Dan dugaan saya ternyata benar.

Pada lomba di Jerez kemarin, terjadi pertarungan sengit antara Marc dan Lorenzo, terutama di lap2 akhir. Diwarnai dg senggolan (untungnya bukan senggol bacok) yg dilakukan oleh Lorenzeo (IMO, karena dari tayangan terlihat sekali Lorenzo terlalu menikung, berusaha masuk), Marc akhirnya berhasil menempati posisi 2 dan memperkuat posisinya sebagai pimpinan klasemen dengan 61 poin.

So, saya mesti cabut kembali 'perasaan' bahwa MotoGP tidak menarik lagi. Saya berharap dia tidak mati muda seperti si brokoli. ;-(

Moral story:
- mesti memperbanyak info, terutama untuk MotoGP

- ke depannya, saya bakal menunggu aksi2 menarik lainnya dari si Marc.