Melihat postingan di G+ oleh salah seorang teman saya, membuat saya ngikik sekaligus terkagum-kagum. Jika anda melihat gambar di bawah, terlihat para pahlawan Indonesia 'berfoto' bersama dengan gayanya masing2.

Gaya dari Pangeran Diponegoro, Teuku Umar, dan Pattimura nampak seperti 'bad ass' (bagi saya pribadi). Nampak keren.

Sayangnya mereka semua (saat itu) masih berjuang di masing2 daerahnya. Belum ada twitter atau internet yg bisa mereka gunakan untuk komunikasi dan 'menghubungkan' rasa nasionalisme mereka.


However, saya seringkali bertanya-tanya kepada diri saya sendiri. Kapan bangsa Indonesia punya karakter pemimpin yg seperti mereka (lagi)? Menghadapi masa depan yg kian kompleks, bangsa Indonesia butuh pemimpin dg salah satu karakter di atas.

Atau paling gampangnya, para pembuat film Indonesia membuat film dg tokoh yg keren dan bisa membangkitkan rasa nasionalisme. Lah bangsa Ameriki saja sampai sekarang ga bosen kok bikin film ttg superhero semodel Iron Man, Batman, atau Superman, selama bisa membangkitkan rasa nasionalisme mereka. ;-)

So, meski bukan hari Pahlawan, tidak ada salahnya toh saya posting artikel yg 'nyerempet2' dg pahlawan Indonesia, apalagi dg penampilan seperti di atas. KEREEENNN...!! ;-D

Moral story:
- bangsa Indonesia butuh pemimpin dg karakter salah satu pahlawan Indonesia, yg lebih mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.

- entah kenapa, rasa2nya bangsa Indonesia kini tidak terlalu 'care' dengan pahlawan2nya, cmiiw. kecuali diabadikan dalam bentuk uang atau perangko. ;-(

- saya sempat posting foto ini di kantor, menantang teman2 sekantor utk menyebutkan 19 nama pahlawan di atas. di blog ini, saya lakukan hal serupa. menantang pembaca utk menyebutkan 19 nama pahlawan tersebut. ada hadiahnya lho! pulsa Rp 50 ribu. tantangan berakhir tgl 8 Mei 2013. yg pertama kali benar, yg menjadi juara (silakan tulis di bagian komentar). Anda berani? ;-D