Semua ini berawal dari instalasi aplikasi waze gegara saya 'iseng' ingin mencoba pengalaman baru dalam berkendara dg menggunakan GPS. Saya segera install di Samsung Galaxy dan coba saat saya melakukan perjalanan ke Cilegon.

Ternyata selama dalam perjalanan, saya mengalami keanehan2 saat menggunakan waze, terutama saat hendak report beberapa kejadian dan info yg (menurut saya) penting untuk diketahui wazer lainnya.
Lalu saya coba gunakan si Motorola untuk navigasi. Dan ternyata tidak ada masalah, saya sukses menggunakan waze sebagai navigator saya dalam perjalanan Jakarta - Cilegon (PP).
Penasaran, saya kontak mbah Google dan ternyata hasil pencariannya seperti ini, dengan kata lain MEMANG ADA MASALAH GPS DI SAMSUNG.

Saya segera cari artikel2 yg bisa membantu saya menyelesaikan masalah ini. Dalam hitungan menit (less than 5 minutes) saya berhasil membereskan masalah GPS ini. Dan kini Samsung kesayangan saya sudah bisa menunjukkan lokasi lebih tepat! :-)

Pembuktian dan pengujiannya akan saya coba besok, jalan2 dan bernavigasi menggunakan waze! ;-D

Sementara itu, berikut ini status waze saya :-D
Sumber rujukan yg saya pakai di sini dan di sini. Aplikasi waze for android bisa diunduh dan diinstal dari sini.

Moral story:
- jika ada masalah dengan gadget anda, segera kontak mbah Google. MESTINYA anda bisa temukan solusinya, meski mungkin tidak di halaman pertama :p

- tidak ada produk yg tidak cacat :p

- seru ternyata menggunakan waze! ada yg punya pengalaman dengan aplikasi GPS lain?