Saya baru ingat bahwa saya punya no tri (3) yg 3 tahun lalu saya gunakan untuk blackberry namun belakangan si 3 ini lebih handal kualitas internetnya sehingga saya gunakan untuk internetan, terutama bila saya ke luar kota (Cilegon). Di sana kualitas internetnya sangat mengagumkan, mungkin karena sedikit orang yg pakai. :-)

Malam ini saya hendak mengaktifkan lagi si 3, tapi saat saya masuk ke websitenya, untuk melakukan login dan pengisian ulang, ternyata gagal. Dikatakan user dan pwd saya tidak cocok. So saya coba untuk registrasi, tapi ternyata malah muncul pesan seperti gambar di atas, yakni registrasi hanya bisa dilakukan dg jaringan internet Tri.

Akhirnya saya gunakan cara paling 'kuno', yakni saya beli voucher di ibanking BCA. Hasilnya bisa terlihat di bawah ini:

Demi keselamatan saya, voucher code dan serial no saya hapus, meski proses pengisian telah saya lakukan,hehehe.

Berikutnya saya segera isikan voucher di atas ke no 3 saya dengan cara *111*[vouchercode]# dan alhamdulillah, proses pengisian berjalan sukses. Saya segera daftarkan paket internet dan selanjutnya saya bisa berselancar di android saya, heheh :-)

Terus terang, saya agak kecewa dg kegagalan registrasi seperti saya maksud di atas. Mestinya jika seorang customer sudah memasukkan no 3 dan password, maka proses registrasi bisa berhasil.

Apakah anda punya pengalaman yg sama?

Moral story:
- pengisian pulsa 3 bisa dilakukan dengan beberapa cara, antara lain dengan beberapa cara. Pertama: elektrik (beli di kios2 pulsa atau di kasir2). Di sini, anda cukup memberikan no 3 anda, selanjutnya penjual akan melakukan transaksi elektronik dan selanjutnya pulsa akan masuk. Kedua, melalui web-nya, http://tri.co.id/. Di sana anda cukup login maka nanti akan muncul informasi no 3 anda. Selanjutnya anda bisa melakukan pengisian pulsa. Ketiga, dengan yg saya lakukan, dengan pembelian voucher via internet banking. Anda bisa lakukan dengan mudah! :-) Keempat, anda beli kartu voucher. Anda cukup gosok bagian pelindung kode, selanjutnya masukkan dengan cara *111*[kodevoucher]# atau telpon ke 123 lalu ikuti petunjuknya.

- saya lebih suka membeli pulsa via internet banking untuk menghindari mendapat pesan2 ga jelas dan harga yg tidak mahal ;-)