Bulan Januari 2013 lalu, saya menerima email dari Merry, salah satu teman lama saya. Dia mengundang saya untuk menghadiri acara "Healing for Blogger" di awal bulan Peb 2013.

Sejenak saya mengeryitkan dahi. Healing? Apaan itu? Memangnya saya ada setannya sampai mesti di-healing segala? Lalu, saya buka link yg disertakan Merry di emailnya, di www.emohealindo.com. Di sana terdapat pertanyaan saya tadi. Oo...ternyata healing itu bukan semodel exorcist, tapi lebih kepada sebuah sesi/kegiatan yg bertujuan untuk mengenali diri lebih baik dan meningkatkan kemampuan, kapasitas, dan potensi diri.

So, saya pikir,"Why not?"

Akhirnya tgl 9 Peb 2013 kemarin saya hadir di TKP, bertemu dg Merry dan Arli (suaminya) serta Libby (anaknya) *halah, kok malah ngabsen*. Sempat berkenalan dengan beberapa rekan baru, antara lain Suzi dan Bobby Piliang serta mas Iqbal. Rekan2 baru yg lain, maaf, saya lupa namanya. ;-(

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya datang juga orang yg ditunggu-tunggu, teh Irma dan mas Gun.

Mas Gun melakukan presentasi mengenai healing dan kaitannya dengan blogger (meski tidak berhubugan 100% sih). Beberapa foto kegiatan ada di sini.

Usai mas Gun presentasi, acara dilanjutkan dengan proses healing yg dilakukan langsung oleh teh Irma. Di awal acara, teh Irma memberikan pilihan antara "Money Healing" atau "Love Healing". Saya, tanpa pikir panjang, memilh MH. Saat teh Irma bilang,"Ih,kamu matre!", saya jawab,"Saya realistis, butuh duit." hahahaha.. :-))

Oya, ada beberapa kesaksian dari peserta IHGT sebelumnya. Semuanya mengakui bahwa mengikuti sesi coaching-nya teh Irma membawa banyak perubahan dalam hidup mereka, terutama dalam cara pandang dan kepercayaan diri. Sementara itu, teh Irma sendiri berulangkali menegaskan bahwa dirinya hanyalah mediasi dan mentor.

Uniknya teh Irma ini, dia juga berulangkali menegaskan bahwa dirinya (dan timnya) TIDAK MENJAMIN KEBERHASILAN peserta. Keberhasilan adalah hasil jerih payah para peserta. Bagi saya, ini hal menarik. Rasa2nya baru sekarang saya menemukan seorang coach yg tidak menjamin pesertanya akan berhasil. Teh Irma justru menegaskan bahwa pihaknya justru akan 'menceburkan' para peserta ke jurang paling dalam hingga akhirnya peserta itu akan bangkit dan berhasil mencapai apa yg diinginkannya.

Jadi, ya memang benar, bukan teh Irma (dan timnya) yg menjadi jaminan sukses si peserta, melainkan peserta itu sendiri.

Akhirnya sesi healing dimulai!

Dan terus terang, dalam diri saya ada perasaan percaya/tidak percaya dengan sesi healing ini. Penyebabnya, yaaa karena meski namanya "Money Healing", tapi apa yg dilakukan para peserta selama healing bisa dikatakan tidak nyambung! Tapi toh, pada akhirnya saya harus yakin bahwa keberhasilan bukanlah didasarkan dari metode/cara melainkan keyakinan. Itu yg penting! :-)


So, usai baca Bismillah, saya ikuti setiap instruksi yg diberikan teh Irma dan di ujung sesi, alhamdulillah saya merasa beberapa hal yg sempat menjadi uneg2 saya bisa 'lepas'. Well, subjective memang, tapi menurut saya ini hal yg wajar kok. Tiap orang punya cara dan metode yg berbeda utk meraih sesuatu. Dari sisi saya, saya yakin bahwa dalam perjalanan saya menuju kesuksesan, saya mesti bertemu teh Irma dan mengikuti sesi healingnya. :-)

Bagi anda yg penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, bisa berkunjung ke situs www.emohealindo.com atau http://irmarahayu.com/ atau ke facebooknya di http://www.facebook.com/irmarahayusoulhealer

Moral story:
- tiap orang punya masalah, tapi tingkatan masalah dan cara menghadapinya akan sangat berperan penting dalam menyelesaikannya

- orang suka menganggap remeh gratisan dan baru menyadari ketika mereka mesti membayar cukup mahal

- berikut ini chirpstory pengalaman saya mengikuti Healing for Blogger ini.