Siang ini saya iseng ngewit sebagai berikut
Tak dinyana, banyak mention masuk dg berbagai komentarnya. Dan saya hanya tertawa terbahak-bahak, saking lucunya. Malah ada yg mengait-ngaitkan dengan Supersemar juga (mungkin terkait dengan hilanganya surat Supersemar 'asli').

Padahal, kicauan tersebut tidak berhenti seperti kicauan di atas, masih ada beberapa kicauan tambahan dan di bagian akhir, saya akhiri dengan menulis:
Jika anda tidak percaya, nama Gus Dur memang TIDAK TERCANTUM dalam daftar Presiden RI. Anda bisa cek juga di sini. ;-)

Yang saya pelajari (lesson learn) dari kasus ini, orang2 Indonesia mudah sekali diprovokasi, bahkan untuk hal2 yg (menurut saya) sepele. Nyaris tidak niatan untuk melakukan cross check, dalam kasus ini, dengan mengikuti TL saya secara utuh, tidak menelan bulat2 informasi yg diterima, padahal informasinya baru sebagian.

Gambar diambil dari sini.

Moral story:

- bangsa Indonesia mudah sekali diprovokasi

- jika anda menerima berita/informasi, hendaknya melakukan cross check. Jika perlu, langsung tanya pada ybs (jika memungkinkan).