Bagi para pengguna twitter di Indonesia, saya yakin anda tentu sudah mengetahui account @TrioMacan2000 yg sedemikian bombastis dan sempat jadi idola para tweeps (termasuk saya) karena isi2 tweetnya cukup mengasyikkan dan penuh teori konspirasi. :-D

Toh, lama2 saya juga bosan membaca tweetnya karena kayanya tidak ada perkembangan. Itu2 saja dan yg paling 'parah' tidak ada bukti yg ditampilkan.

Akun ini kian beken usai terjadi perubahan pemihakan pada pilkada DKI. Sebelum 11 Juli 2012, akun ini dikenal begitu gigih menyerang pasangan Foke-Nara. Namun, usai pilkada, entah kesambet apa, akun ini mendadak menjadi pendukung mati2an Foke-Nara. ;-)

Nah, akun ini mendadak ramai dibicarakan tgl 4 Sept 2012, gara2 melakukan manipulasi dan mengedit tweetnya teman saya, @adigunam, seperti yg terlihat di atas.

Saya masih sempat mendapatkan tweet asli dari Adiguna, dan saya cantumkan seperti yg pernah saya buat artikelnya di sini.
Sementara untuk TrioMacan2000, saya tidak sempat temukan tweetnya. Selain sudah berlalu cukup lama (2 hari), si om triomacan ini punya nafsu nge-tweet yg besar sehingga tweetnya sudah 'tenggelam' (atau dihapus?).

So, dengan aksi manipulasi dan edit tweet seperti itu, apakah akun ini masih layak dipercaya? Cuma orang2 bodoh saja yg masih mau percaya dg kicauan2nya. :-))

Ditambah informasi berikut ini:
Gambar diambil dari sini dan sini.

Moral story:
- ada juga yg 'serius' menulis artikelnya di sini.

- ingin tahu kicauan orang2 yg 'menyindir' @TrioMacan2000 dengan hashtag #3macan2ribu? baca saja di sini.