Malam ini saya akhirnya berkesempatan menonton film Real Steel, sebuah film yg mengisahkan pertarungan (tinju) antar robot. Dengan pemeran Hugh Jackman, film ini sempat membuat heboh beberapa teman saya, apalagi @ssetiawan. Bahkan ada teman (laki2) yg mengatakan, dia sampai nangis melihat film ini. Tambah penasaran saya.

Dan usai menonton film ini, saya harus terus terang bahwa saya KECEWA berat dg film ini.

Tidak terlalu istimewa, menurut penilaian saya.

Pertama, ide pertarungan robot-nya. Sorry to say, anime Jepang sdh lebih dahulu belasan tahun mempunyai dan menghasilkan film dg ide seperti ini. Memang sedikit aneh Hollywood mau membuat film yg (menurut banyak orang) nyleneh (dan menurut @ssetiawan cukup sukses). Tapi ya, ga asyik sajah menurut saya mah. ;-) Ini juga terbukti dg munculnya robot 'samurai' yg hanya bisa bergerak dg perintah berbahasa Jepang. :-))

Kedua, ide robot punya 'nurani' dan perasaan. Ini juga lebay dan (lagi2) nyontek anime Jepang.

Ketiga, film dg ide klise. From zero to hero.

Keempat, aktinya Hugh Jackman yg tidak mendukung. Lebih bagusan akting elo jadi Wolverine lah! :-))

Kelima, adegan pertarungan yg tidak realistis. Di ring, tidak akan didapati sekrup/oli/item2 robot yg berceceran dan berserakan akibat tinju lawannya. Padahal efek2nya sudah memperlihatkan sekrup, oli, dan item2 robot yg 'copot2' akibat dihajar lawannya.

Saya malah bingung dg komentar "mengharukan" bla3x. Aduh, plis deeehhh...lebay kalian mah!

Hanya saja, yaaa emang lumayan lah film RS ini buat hiburan dan tidak berpikir 'negatif' seperti yg saya utarakan di atas. :-))

Gambar dari sini.

Moral story:
- film2 yg berbau robot itu lebih cocok disematkan ke film2 Jepang, terutam anime2nya.

- ide robot bertinju, menurut saya tidak terlalu buruk. setidaknya bisa dijadikan alternatif dan pengganti manusia yg bertinju, yg seringkali menimbulkan korban jiwa. saya sendiri sempat berpikir utk mencoret tinju dari cabang olahraga.

- Hugh Jackman itu ga ok banget aktingnya di film ini. entah kenapa, ekspresinya dia saat bertinju kok kaya orang bego :-)) *dihajar fans HJ* kalo jadi Wolverine, itu baru super duper pas banget!

- saya sampai sempat 'debat' dg @ssetiawan ttg film Real Steel ini. silakan cek di TL sayah yak?! :-) *ujung2nya promosi akun*