Oh, bos yg saya maksud mungkin tidak persis sama dengan bos yg di artikel ini. Barangkali bisa dikatakan LEBIH MENGERIKAN, hahaha.

Ah, ok lah, agar tidak terlalu berlarut-larut, saya to the point saja.

Yang saya hendak utarakan di sini adalah film "Horrible Bosses" yang baru saya tonton kemarin lalu. Film ini mengisahkan 3 orang pegawai, Nick Hendricks (Jason Bateman, masih ingat My Secret Identity?), Dale Arbus (Charlie Day) dan Kurt Buckman (Jason Sudeikis), yg masing2 mempunyai bos Dave Harken (Kevin Spacey), Dr Julia Harris, D.D.S (Jennifer Aniston), dan Bobby Pellitt (Colin Farrell).

Kecuali Kurt, 2 temannya dari awal memang sudah punya bos yg sedemikian brengsek. Mulai si Harken yg memperlakukan si Nick seperti robot, mesti datang jam 6, kerja lembur, bahkan nyaris ga boleh libur hingga si Dr Julia Harris yg melecehkan (secara seksual) si Dale Arbus. Kurt sendiri akhirnya punya bos yg brengsek usai bapaknya si Bobby (Jack Pellitt, diperankan oleh Donald Sutherland) meninggal mendadak.

Bosan dg teror dari bos2 mereka, maka mereka berniat membunuh bos2 mereka. Cara membunuhnya unik, mereka akan membunuh bos dari teman mereka, bukan bos mereka sendiri. Jadi, si Nick akan membunuh si Bobby, lalu Dale membunuh Harken, dan Kurt akan membunuh Julia.

Problem terjadi ketika Dale malah menyelamatkan nyawa Harken dan Kurt malah nge-seks dengan Julia. Kekonyolan dan adegan2 absurd mulai terjadi silih berganti sejak saat itu.

Akhir film, tentu happy ending. Dan meski menghibur, jangan terlalu berharap pada film ini kecuali anda akan menyaksikan suatu kekonyolan yg absurd, terlebih melihat polahnya si Dale. :-))

Agak surprise juga saat mendapati IMDB memberi nilai 7.1. Saya pikir maksimal 6.5-an. Well, selera humor memang beda2 tiap orang, jadi tidak perlu diambil pusing dg nilainya. :-))

Gambar dari sini, sini, dan sini.

Moral story:
- kalo bosan dg bos, lebih baik resign (atau dipecat)

- kerja itu mesti nyaman. kalo ga nyaman, ya lakukan hal yg sama, resign atau dipecat. :-))