Beberapa waktu lalu, saya agak terkejut saat mendapati komentar di salah satu review buku yg pernah saya lakukan. Buku yg saya maksud adalah buku Mestakung karya Yohanes Surya. Silakan baca komentarnya di sini. Hahaha, benar2 satu kebanggaan dan kehormatan bagi saya untuk dikutip di sebuah buku. :-)

Lalu kami melakukan korespondensi. Tidak berapa lama kemudian, pihak Mizan mengirimkan cetakan terbaru buku Mestakung. Dan di bagian depan, ada kutipan dari blog saya. Hiks, benar2 terharu saya. :-)

Belakangan saya baru tahu, bahwa Mestakung ini dibuat filmnya. Saya hanya menemukan cuplikannya di Youtube.

Saya sendiri kurang tahu, apakah film ini sudah beredar atau belum. Jika sudah, saya mesti sempatkan diri menonton. Semoga sama bagusnya seperti film Laskar Pelangi.

Inti dari buku Mestakung adalah: JANGAN PERNAH MENYERAH!

Moral story:
- siapa bilang TOFI (Tim Olimpiade Fisika Indonesia) terwujud dg mudah? hanya kerja keras dan semangat pantang menyerah saja yg membuat tim ini terwujud dan (akhirnya) membanggakan bangsa

- banyak anak berpotensi dan berprestasi, namun sayangnya pemerintah mengabaikan :-(