Sebelum bercerita lebih jauh, saya hendak menjelaskan apa itu meme twit.

Meme twit (biasa ditulis #memetwit) adalah salah satu topik sharing di twitter yg bercerita tentang kejadian/cerita horror/menyeramkan. Memetwit biasanya muncul di malam Jum'at, meski mungkin muncul juga di hari2 lain.

Nah, sejak minggu lalu, saya mulai ikut sharing mengenai cerita/kejadian horror ini. Minggu lalu topiknya adalah Angkot Keranda.

Semalam saya bercerita ttg Kontrakan. Untuk memudahkan, saya tulis ulang di blog untuk meme twit semalam. Sayangnya memetwit minggu lalu tidak sempat saya simpan. Karenanya, untuk memetwit semalam, saya tambahkan nomor dan hashtag yg berbeda, yakni #memeKontrakan.

Enjoy!

mfahmia2705 untuk memudahkan,#memeTwit saya akan diberi nomor dan hashtag yg berbeda,yakni #memeKontrakan

mfahmia2705 1. pada akhir tahun 2007,saya & @mia_wify pindah rumah (kontrakan) karena kontrakan lama dirasa sdh tidak memadai lagi #memeKontrakan

mfahmia2705 2. kontrakan baru ini ckp besar. 2 kmr tidur,1 ruang tamu,1 ruang tengah, dapur,1 kamar mandi + halaman depan lumayan luas #memeKontrakan

mfahmia2705 3. spt biasa,tiap memasuki rumah (kontrakan) baru,saya sholat sunnah dahulu. bsyukur dpt kontrakan yg lebih baik :-) #memeKontrakan

mfahmia2705 4. kondisi rumahnya ok punya,apalagi hrgnya cukup murah lah,hanya Rp 15juta/bulan (belum listrik) #memeKontrakan

mfahmia2705 5. ups,maaf typo. Rp 15juta/tahun tuips. saya ga kaya kok sampe ngontrak rumah dg harga segitu :-)) #memeKontrakan

mfahmia2705 6. awalnya kami berdua hidup dg tenang di rumah itu,hingga bulan ke-5 atau 6 #memeKontrakan

mfahmia2705 7. ketenangan kami mulai terganggu dg mulai munculnya keanehan2 yg kami alami berdua #memeKontrakan

mfahmia2705 8. keanehan pertama,tiba2 byk tikus yg masuk rumah. mulai dari tikus rumah hingga tikus got. #memeKontrakan

mfahmia2705 9. keberadaan tikus di sebuah rumah mgkn dianggap biasa. tapi tikus2 yg hilir mudik di rumah ini berbeda #memeKontrakan

mfahmia2705 10. mereka TIDAK TAKUT dg manusia. bbrp x kami berdua berburu tikus,entah pagi,siang,bahkan malam hari! #memeKontrakan

mfahmia2705 11. penyebabnya,mereka dg 'tenangnya' keluar dr kakus duduk&bersliweran+bikin gaduh,tdk hny di dapur,tapi jg di ruang tengah! #memeKontrakan

mfahmia2705 12. bhkn tikus2 itu tlalu pintar utk ukuran hewan!saat kakus ditutup dg ember(+air),entah bgm caranya mrk ttp bisa keluar #memeKontrakan

mfahmia2705 13. ok,tikus mmg termasuk hewan pintar,tapi 1x lagi,tikus2 di kontrakan ini TERLALU pintar! #memeKontrakan

mfahmia2705 14. usaha ke-2 dicoba. pintu kamar mandi ditutup. eh,malah digerogoti bagian bawahnya. maka,tetap merajalela-lah mereka! #memeKontrakan

mfahmia2705 15. puncak kesabaran kami,ketika tikus2 itu BERHASIL MASUK KAMAR TIDUR dan bahkan membawa makanan ke kolong tempat tidur! #memeKontrakan

mfahmia2705 16. maka kami melakukan perburuan (lihat 10),&kembali kami terheran-heran dg kepinteran si tikus! #memeKontrakan

mfahmia2705 17. kepinteran yg ditunjukkan adalah PURA-PURA MATI!bbrp kali kami berhasil menggetok tikus,lalu dimasukkan plastik tapi... #memeKontrakan

mfahmia2705 18. keesokan harinya plastiknya berlubang dan tidak ada bangkai tikus di situ! #memeKontrakan

mfahmia2705 19. belum habis urusan dg tikus,muncul lagi keanehan berikutnya. #memeKontrakan

mfahmia2705 20. kami sering menemukan PUNTUNG ROKOK di bawah tempat tidur! padahal rumah terkunci,kami berdua tdk merokok! #memeKontrakan

mfahmia2705 21. apalagi pembantu yg datang bersih2,ga mgkn merokok krn dia hanya bekerja di ruang tengah,r tamu,dapur&kamar mandi! #memeKontrakan

mfahmia2705 22. keanehan bertambah dg sering redupnya lampu tengah,& kemudian mati. padahal masih semingguan. anehnya hanya ruang tengah! #memeKontrakan

mfahmia2705 23. kami berdua mulai gelisah,geli2 basah,eh,maksudnya ya gitu deh...ga nyaman dg kondisi ini. #memeKontrakan

mfahmia2705 24. dan gangguan mulai kian menyebar,dg diganggunya kami (entah saat berjamaah ataupun saat salah 1 dari kami) saat sholat. #memeKontrakan

mfahmia2705 25. saya ga tau gangguan apa yg dialami @mia_wify,tapi kalo saya tahajud,suka tiba2 ada gerakan orang lewat di kanan depan #memeKontrakan

mfahmia2705 26. ya,walo sholat (berusaha) khusyuk,tapi ujung mata kan tetep bisa melihat sekitarnya tuips ;-) #memeKontrakan

mfahmia2705 27. dan saya sering mendadak lupa surat yg sedang dibaca. walhasil saya mesti mengulang lagi surat tsb dari awal #memeKontrakan

mfahmia2705 28. jika mengulang spt itu,maka pd saat saya sujud,terasa sekali ada yg melintas di depan saya. pdhl di depan saya itu tembok #memeKontrakan

mfahmia2705 29. well,saya pernah mengalami hal2 aneh seperti itu saat di Bandung,jadi ga terlalu takut tuips. beneran! #memeKontrakan

mfahmia2705 30. cuma saya yakin,kontrakan ini memang ga beres!gangguan lain yg dialami saat sholat macam2 #memeKontrakan

mfahmia2705 31. kadang @mia_wify mendadak ngigo,kaya dikejer2 sesuatu/seseorang. dan terpaksa saya membatalkan sholat utk membangunkannya #memeKontrakan

mfahmia2705 32. sering juga saat sholat,tiba2 tdgr bunyi piring&panci jth dr dapur. saat dilihat,ga ada tikus,&peralatan GA ADA yg jatuh! #memeKontrakan

mfahmia2705 33. saya dan @mia_wify mulai sering mengaji. bukan untuk mengusir 'sesuatu' itu,tapi lebih agar kami tetap tenang #memeKontrakan

mfahmia2705 34. bukannya mereda,kejadian2 aneh terus berdatangan. malah suatu malam terjadilah... #memeKontrakan

mfahmia2705 35. oya,hingga suatu malam @mia_wify membangunkan saya dg agak kasar. saat saya bangun,tampak sekali dia ketakutan #memeKontrakan

mfahmia2705 36. dia cerita,tadi mendadak terbangun krn ada SUARA GADUH DI HALAMAN. nampaknya ada org ngumpul depan pagar&ngobrol #memeKontrakan

mfahmia2705 37. saya jawab,ah biasa aja. kan mmg byk org suka ngobrol di depan pagar. tapi saat @mia_wify meneruskan ceritanya,saya kok.. #memeKontrakan

mfahmia2705 38. saya kok jd merinding. soalnya @mia_wify bilang,bayang2 yg terlihat dari kamar tidak spt bayang2 pd umumnya #memeKontrakan

mfahmia2705 39. dan saya yakin,bayang2 yg dimaksud bukanlah bayang2 ninja merah! *halah* :-)) #memeKontrakan

mfahmia2705 40. jadi tuips,rumah yg ada di depan rumah kami memasang lampu di depan pagarnya. jd kalo ada org lewat,keliatan bayangannya #memeKontrakan

mfahmia2705 41. maksudnya,bayangan org itu akan bisa terlihat dari kamar tidur kami,apalagi jika lampu kmr tidur dimatikan #memeKontrakan

mfahmia2705 42. nah,yg bikin saya merinding, @mia_wify bilang saat 'org2' itu pergi,mereka terlihat seperti MELUNCUR,ga naik turun #memeKontrakan

mfahmia2705 43. bahkan suara langkah tidak terdengar!padahal suara kulkas di ruang tengah saja terdengar jelas dari kamar tidur! #memeKontrakan

mfahmia2705 44. bahkan usai bayang2 itu pergi,suara 'org2' ngobrol tsb masih ada. pdhl @mia_wify yakin org2 itu sdh pergi! #memeKontrakan

mfahmia2705 45. dan saat dilihat ke luar (lewat jendela) TIDAK ADA ORANG di depan pagar/halaman rumah! jreng jreenngg... #memeKontrakan

mfahmia2705 46. saya MAKIN YAKIN ada yg ga beres dg kontrakan ini. tapi kami berdua berusaha bertahan,nanggung soalnya #memeKontrakan

mfahmia2705 47. toh,akhirnya kami memutuskan untuk pindah,usai @mia_wify mengalami kejadian yg benar2 tidak bisa ditolerir lagi...!! #memeKontrakan

mfahmia2705 48. Jk tdk slh tjadi Jum'at siang,saat @Mia_Wify plg ke rmh utk makan siang saat break sholat Jum'at #memeKontrakan

mfahmia2705 49. Nah,saat sdg makan siang&nonton tivi,tiba-tiba @Mia_Wify dikejutkan dengan... #memeKontrakan

mfahmia2705 50. Dikejutkan dg MEJA YANG BERGESER SENDIRI!ini DILIHAT LANGSUNG dan terjadi BEBERAPA KALI! #memeKontrakan

mfahmia2705 51. Keruan @Mia_Wify kaget,bahkan berteriak histeris gr2 hal ini!benar2 sudah DI LUAR AKAL SEHAT! #memeKontrakan

mfahmia2705 52. Akhirnya kami mencari kontrakan baru&pindah tdk berapa lama kemudian dr kontrakan itu! #memeKontrakan

mfahmia2705 53. Usai pindah,kami baru dpt cerita2 yg menyeramkan mengenai rumah itu.dodooolll..! :-)) #memeKontrakan

mfahmia2705 54. Seingat saya,slh1 crita adalah rumah itu dulunya kuburan,&ada lapangan luas blkg rmh yg jd tempat jin/sebangsanya ngumpul #memeKontrakan

mfahmia2705 55. Dan kontrakan saya itu mengandung hawa/aura negatif yg membuat jin dkk doyan 'maen' ke kontrakan :-( #memeKontrakan

mfahmia2705 56. Well,saya tdk ambil psg dg cerita2 spt itu. Yg jls,saya pcy jin dkk itu ada. Tp smp ganggu saya smp level itu,wallahualam #memeKontrakan

57. Demikian cerita saya ttg #memeKontrakan :-) hati2 dg rumah tmpt anda tinggal yak?!hihiih..

Cerita tentang perburuan tikus di atas bisa anda baca di artikel2 berikut.

Moral story:
- makhluk gaib itu ada!

- tidak perlu takut dg mereka, selama mereka tidak mengganggu

- jikapun mereka mengganggu, tetap tenang! :-)