Sekitar 10 hari lalu, saya mendapat informasi dari twitter, bahwa @motivakids hendak melangsungkan gathering (kumpul2). Hmm...mengingat saya sekarang adalah seorang Pibi, yg notabene mesti lebih memperhatikan kondisi mbak Mika, maka sayapun berniat menghadiri acara kumpul2 ini. Tidak lupa saya ajak Wify untuk ikut serta.

Oya, saya lupa cerita mengenai @motivakids ini. Entah bagaimana caranya dan dari siapa saya mendapat informasi mengenai akun twitter ini, tau2 saya sudah follow. Isinya cukup menarik, terutama bagi pasangan yg sudah mempunyai anak, ataupun bagi yg masih single tapi tertarik dengan anak kecil dan/atau sering berinteraksi dengan anak (misalnya guru). Banyak sekali tips dan trik yang disampaikan, entah itu ttg kondisi anak, pendidikan anak, cara ngobrol dengan anak, dan masih banyak lagi.

Jadi, bagi anda yg senang dengan anak kecil (atau malah punya anak kecil) bisa follow @motivakids.

Hari Sabtu siang, 1Oktober 2011, kami tiba di Episentrum Walk, lokasi pertemuan. Saat kami tiba di lantai 3, kami disambut dengan poster @motivakids yg anda bisa lihat di bagian atas artikel ini.

Sempat melihat-lihat pameran fotografi STAR WARS yg dilakukan oleh Seno Haryo, kami dapati ternyata pameran ini masuk MURI, hanya saja saya lupa untuk kategori apa. Saya juga lupa untuk memotret piagam MURI-nya. Phew. Menarik juga pameran fotografinya. Banyak yg ditampilkan, terutama bagi fans Darth Vader, anda pasti senang melihat pameran ini.


Akhirnya kami tiba di lokasi gathering. Usai mendaftar, kami mendapat pin @motivakids.


Ternyata @motivakids didirikan oleh 3 orang, yakni Adez, Asha Wadya, dan Royas Amri Bestian. Saya dan Wify sempat kira para founder @motivakids adalah perempuan/ibu-ibu. Ternyata dugaan kami salah, eheheh.

Sempat mengobrol dengan mas Adez, sebelum akhirnya acara dimulai.
Cukup seru acaranya, terutama saat kami saling berbagi pengalaman mengenai mengasuh dan mendidik anak. Ada mbak Lala dan mas Dony(?) yg bertanya dan turut berbagi cerita.

Selanjutnya acara diteruskan dengan cerita Seno Haryo mengenai pameran fotografi dan latar belakangnya. Termasuk di dalamnya cerita ttg passion dalam bekerja.

Lalu mas Adez sempat mengajarkan parenting hip hop bersama Willy Winarko. Hahaha..saya baru ngeh ternyata ada cara mengasuh anak dg diiringi lagu. *noted* :-)

Terakhir ada mas Rauf Raphanus yg membagikan Paper Replik berupa tokoh-tokoh @motivakids. Dari situ kami diajari membuat tokoh 3D yg terbuat dari kertas. Saya sudah pernah melihat paper replik sebelumnya, tapi belum pernah mencoba merakitnya. Nampaknya seru juga! :-)

Senang sekali mengikuti acara ini. Menambah wawasan dan teman. Sampai ketemu lagi! ;-)

Moral story:
- pendidikan anak mesti dimulai sedini mungkin, bahkan sebelum punya anak, si ortu sudah mesti dibekali dengan pengetahuan pendidikan anak yg cukup.

- mendidik anak dengan kekerasan sudah bukan jamannya lagi.

- beri contoh yg baik agar anak meniru hal2 yg baik juga.

- lakukan komunikasi dengan anak se-intens mungkin.

- jaman anda dg anak anda akan SANGAT BERBEDA! jangan paksakan pendidikan jaman anda untuk anak anda!