Perkenalan saya dg mbak Valencia (@justsilly) belum lama, karena saya tertarik dengan kicauan2nya ttg donor darah. Kebetulan saya termasuk orang yg doyan bagi2 darah kepada orang2 yg membutuhkan. Sayangnya, sejak 2010 lalu, saya belum bisa donor darah lagi karena darah saya ditengarai mengandung zat aktif.

Membaca kicauan mbak Valencia, yg notabene pendiri gerakan Blood 4 Life (darah utk kehidupan, jika diterjemahkan dg sebebas-bebasnya), membuat kita akan merasa sadar bahwa setetes darah dari kita akan sangat berarti bagi orang2 yg membutuhkan. Tidak heran, mbak Valencia begitu gencar berkicau, entah berbagi info mengenai orang2 yg butuh darah, ataupun menjadi penyambung dan jembatan bagi orang2 yg ingin menyumbangkan darah.

Belakangan ini, aktivitas mbak Valencia selaku tukang antar darah (hahah...serem ya istilahnya) kian bertambah seiring dengan kian tenarnya beliau. Bahkan Blood 4 Life dijadikan iklan Google Chrome (coba cek di Youtube dengan keyword blood 4 life).

Sayang sekali, kegiatan mbak Valencia dalam membantu orang2 yg membutuhkan ini tidak didukung dengan gadget yg memadai. Blacberry yg dimilikinya (Javelin) seringkali hang dan muncul jam pasir, sehingga acapkali beliau tidak bisa merespon dengan cepat permintaan2 yg masuk.

Melihat gegap gempita XL hendak berbagi Blackberry baru, seri Dakota, saya melihat ada harapan barangkali pihak XL mau membantu mbak Valencia.

Caranya mudah saja. Pihak XL memberikan 1 BB Dakota-nya kepada mbak Valencia, sehingga mbak Valencia tidak kesulitan lagi dalam beraktivitas dan membawa manfaat bagi orang banyak. Selain itu, hal ini akan menunjukkan bahwa XL pun PEDULI dengan KEMANUSIAAN. Dan saya yakin banyak orang yg angkat topi dan (syukur2) kian banyak yg berlangganan XL, hehehe.

So, bagi teman2 yg membaca blog ini, saya minta bantuannya untuk berbagi artikel ini ke twitter. Tujukan ke @XL123 dengan hashtag #XLBBDakota, berharap pihak XL mau (lebih) bermanfaat bagi orang banyak. :-)

Saya sendiri sempat menulis berikut:
Jika saya mendapat #XLBBDakota,saya akan hibahkan ke mbak @justsilly agar beliau bs lbh mdh membantu org lain mendapat darah | @XL123

Moral story:
- kicauan2 mbak Valencia ttg BB-nya bisa dibaca di sini, sini, sini, sini, sini, sini, sini, dan sini. Lucu2 lhooo...dan mengenaskan. :-(

- Untuk berbagi dengan sesama, murah sekali. Anda bisa berbagi artikel ini di twitter.

- Twit ini bukan twit berbayar :-)