Anda sudah pernah main game manuk ngamuk ini? Ya ya ya...Angry Birds yg saya maksud.

Saya pertama kali 'bersentuhan' dengan game Angry Birds ini di pertengahan 2010, saat saya masih di kantor lama. Kebetulan ada teman kantor yg mempunyai ipod touch dan saya langsung terkagum-kagum dengan game ini saat memainkannya.

Banyak kekaguman yg saya dapatkan dari game ini:
- melatih berpikir efektif dan efisien
- tantangan yg berkembang
- keasyikan menentukan sudut dan 'kecepatan' ketepel agar daya hancurnya optimal

Sayangnya karena perangkatnya bukan milik saya, otomatis saya yaaa mesti rela kalo ndak bisa main game itu karena gadgetnya sedang digunakan pemiliknya. Mau beli ipod touch? Wah, si Banino saja masih ada dan ga habis2, nantinya malah mubazir donk?! Akhirnya yaa saya mesti puas memainkan si burung ngamuk ini dg metode minjem, xixixi.

Lalu adik saya pulang dari Belanda, dengan menenteng iphone. Dan ybs ternyata penggemar si burung ngamuk ini juga. So, setiap kali pulang ke Bandung, saya (berharap) bisa pinjam iphone-nya, utk memainkan si burung ngamuk....dan gagal, karena ternyata saya jarang pulang ke Bandung. Beli iphone? Hwaduh, saya sudah punya BB. Terlalu banyak gadget akan membunuhmu!! *alasan aja sebenarnya*

Maka, saya langsung bersukaria begitu mengetahui si Angry Bird ini muncul dalam format yg bisa dimainkan di PC. Usai menginstalnya di laptop, saya segera tenggelam dalam keasyikan memainkan burung, eh, bermain Angry Birds ini.

Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menyelesaikan SEMUA level di Angry Birds. Memang masih banyak yg cuma bintang (*) 1, tapi setidaknya saya berusaha sendiri, tidak mencari solusi melalui youtube.

Tips yg bisa saya bagikan untuk bisa menyelesaikan game Angry Birds ini:
cari kelemahan dari konstruksi bangunan!
Sesungguhnya tiap konstruksi bangunan di game Angry Birds itu mempunyai 'titik mati', sehingga bila kita bidik dan hancurkan itu, maka kita akan SANGAT MUDAH menyelesaikannya. Namun saya masih kesulitan menemukan titik mati di beberapa level, sehingga masih berbintang 1 dan/atau 2 saja.

Anda sendiri bagaimana? Sudah pernah coba instal dan mainkan game Angry Birds? Selamat kecanduan!

Gambar dari sini.

Moral story:
- game2 semodel Angry Birds atau Dinner Dash itu memang mengasyikkan (dan bisa bikin kecanduan)
- game, jika dimanfaatkan dg baik, akan sangat bermanfaat. tapi jika terlalu nge-game ya ndak baik buat kesehatan lah
- saat ini sayah sedang menyempurnakan level2 di game ini menjadi ***. Ternyata ada situs ini yg membantu saya,heheh.