Sudah beberapa bulan terakhir ini, akun twitterku kebanjiran pesan dari tweeps yg isinya memberitahukan lokasi mereka. Ini gegara aplikasi Foursquare, sebuah aplikasi yg mengajak para anggotanya untuk mendaftarkan lokasi mereka. Yang membuat aplikasi ini kian menarik adalah 'tawaran' badge dan fitur menjadi mayor (walikota) dari lokasi mereka.

Terus terang, aku rasa pesan2 ini cukup mengganggu timeline twitterku.

Aku sendiri tidak aktif bermain di foursquare. Selain aku merasa sudah terlalu banyak ikut aplikasi jejaring sosial, aku tidak ingin mengganggu timeline teman2ku di twitter dengan info2 yg menurutku 'tidak terlalu penting'.

Nampaknya memang sudah dibutuhkan fitur filtering di twitter, agar pesan2 dari 4square tidak perlu aku baca, xixixi...

Udpate: terlebih lagi aku merasa muak setelah membaca ada yg menjadikan WC kantornya sebagai venue/lokasi. Bah, ini sih sudah benar2 keterlaluan dan menjijikkan!

Gambar dari sini.

Moral story:
- aplikasi jejaring sosial (ajs) itu menarik, tapi jika terlalu banyak malah bikin pusing
- pesan lintas ajs kadang (dan cenderung) mengganggu
- maaf buat teman2 twitterku yg ikutan 4square, pesan2 kalian itu hanya lebih menyenangkan kalian daripada dirikuh!
- sebuah sindiran yg bagus ttg foursquare (ciri2 kecanduan 4square) bisa dibaca di sini