Bulan ini, aku sudah 9 bulan menggunakan si Banzire. Alhamdulillah, tidak banyak masalah yg aku hadapi dan alami dengan laptop yg 1 ini, padahal aku sudah cukup 'siksa' si Banzire dengan berbagai macam aplikasi yg cukup membebani. Hal ini dikarenakan tuntutan pekerjaan selaku Project Manager sehingga aku mesti memasang berbagai aplikasi yg menunjang pekerjaanku ini.

Setelah hampir 1 tahun ini, aku mulai alami beberapa hal perubahan terhadap si Banzire ini:
- Baterainya sudah cukup nge-drop. Saat ini daya tahan hidup batrenya sekitar 1 jam 45 menit. Dari beberapa forum aku temukan informasi bahwa normalnya adalah 2 jam. Sayangnya di awal2 memiliki, aku tidak memperhatikan durasi batrenya. Aku musti merogoh Rp 500 ribu jika hendak mengganti batre ini.

- Tombol2 dan permukaan keyboard sudah mulai memudar. Well, ini kesalahanku juga, terkadang mengetik/bekerja seraya makan cemilan, terutama terkadang berminyak. Untungnya, sejak 2 bulan lalu aku sudah membeli pembungkus keyboard yg cukup efektif melindungi keyboard Banzire ini.

- Windows yg kian lambat. Nampaknya ini berkaitan dengan banyaknya aplikasi sampah yg pernah aku instal di Banzire. Padahal aku sudah cukup rajin melakukan defrag. Nampaknya aku mesti format dan instal ulang Windowsnya. Rencananya aku memang berniat menginstal Windows 7.

Sebenarnya aku berencana mengganti si Banzire ini, masih dengan produk Acer juga tapi yg versi Timeline. Daya tarik utamanya Timeline adalah bobotnya yg ringan serta ingin mencoba multi touch Touchpadnya. *halah...mestinya sekalian ganti aja ke Mac,xixixi*

Inginnya aku jual saja si Banzire ini, karena si Banzire ini masih terawat dg cukup baik. Tapi mengingat harga laptop terbaru kian turun, rasa2nya sulit juga mendapatkan pembeli yg mau menghargai Banzire dengan cukup tinggi. Jadi, yaaa...sudahlah, aku pakai saja Banzire sampai benar2 'mblangsak'.

Moral story:
- aku MESTI mengubah paradigma ACER = Acer CEpet Rusak. Ternyata, alhamdulillah, Banzire awet2 saja.
- rawat laptop anda dengan baik
- perhatikan umur batre anda