5/28/2009

Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Entah sejak kapan istilah farewell party ini aku ketahui. Tapi yg jelas, tiap kali ada yg resign, selaluuuuuu saja ditagih makan2. Perpisahan, katanya sih gitu. Tapi yaaa aku sih mikirnya, kalopun ada makan2, yg bayarin yaaa temen2 yg ga resign alias masih stay dong ah...

Ga setuju ya? Hihihi...

Jadi ceritanya, aku dan seorang rekan kerja, Zaki, resign juga dari kantor. Ya sudah, karena kami selalu ditodong makan2 farewell party, akhirnya kami PATUNGAN untuk ngadain acara. Bukan kenapa2, lha wong kita resign ini belum punya tempat kerja baru, masa tega sih untuk 'morotin' gaji kita yg terakhir? *tendangin yg tega*

Ya sudah, kami akhirnya memilih tempat The Buffet di Plaza Semanggi sebagai arena perpisahan. Alasannya simple saja, makan sepuasnya, menu beragam, dan tempatnya cukup strategis.

Habis magrib, berkumpullah 9 orang di TKP. Lalu 1 lagi nyusul. Dan benar2 pesta makan terjadi tadi malam!! Waakkakak...kayanya pada kelaparan banget deh! Kasian banget ya orang2 yg kerja di kantor itu, wakakak.

Dua setengah jam berlalu dan akhirnya kita membubarkan diri, sebelum diusir oleh para staf The Buffet.

Yang menyenangkannya, tidak ada acara tangis2an. Bukan apa2, karena di meja sebelah ada acara perpisahan juga, dan ada acara tangis2an. Yaiikksss...hihihi.

Trims buat temen2 kerjaku selama ini. Oya, nanti aku kasih 1 bonus lagi deh, daftar warisan pekerjaan. Gyakakakka....

Posted on Thursday, May 28, 2009 by M Fahmi Aulia

No comments

5/27/2009

Pagi ini, sekitar jam 3 subuh, Wify terbangun dan 'merengek' minta diambilkan susu karena sedang kehausan. Memang, sejak semalam kami berdua merasa kepanasan banget, walau kipas angin telah dinyalakan dan (diharapkan) menghembuskan angin sepoi-sepoi.

Bahkan, semalam kami berdua sempat mandi jam 10 malam, saking panasnya hawa yang kami rasakan.

Kembali ke Wify. Akhirnya aku pergi ke belakang, mengambilkan susu, yg segera diminum habis oleh Wify. Eh, ternyata Wify masih pengen minum air putih. Ya sudah, aku ambil lagi air putih.

Saat mengambil air putih, aku baru 'sadar' ada sebuah kotak kado berbentuk hati, tergeletak di dekat situ. Dan ternyata isinya adalah IPOD NANO! Wakakak...horeeee...Wify ngasih hadiah Ipod Nano! *joget2*

Berikut ini adalah foto-fotonya:


Ipod Nano berwarna merah ini memang sempat aku bilangin ke Wify, bahwa aku pengen (meski ga pengen2 banget sebenarnya, hihihi). Tapi aku ndak kepikiran kalo Wify mau ngasih Ipod Nano merah ini sebagai hadiah ulang tahun, karena aku mikirnya Wify mau ngasih hadiah BMW untuk hadiah ulang tahunku. Wakakak...ngarep banget!! Wakakka..

Yang paling 'mengharukan' adalah tulisan yg digrafir pada Ipod Nano merahku ini. Di sana tertulis: "on the 34th of Belovie Aulia, b my best hubby 4ever - Wify". Aih aiiihhhh...jadi terharu deh eike...hiks..hiks...Trims Wify, muah muahhhhhh....

Langsung saja aku beri nama Red Banino (Red Banzai Ipod Nano), hihihi...

Moral story:
- dapat hadiah Ipod Nano itu mengezutkan! apalagi Ipod Nano warna merah, yg tidak tersedia di Indonesia. Wify sampe bela2in import bow! fyi, ipod warna merah harganya beda dari warna lain, karena dengan kita membeli produk ini berarti kita ikut menyumbang penderita AIDS di benua Afrika. Keterangan lengkapnya ada di sini.
- bagaimanapun, hadiah terbaik adalah Wify itu sendiri!! muah muaaaahhh..
- jika istri anda bersikap aneh, coba selidiki, siapa tahu ada surprise atau hadiah buat anda, hihihi...

Posted on Wednesday, May 27, 2009 by M Fahmi Aulia

No comments

5/25/2009

Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Lagi-lagi ada oknum yang tidak beradab dan tidak beretika, menyebarkan rasa permusuhan dengan membuat blog-blog tidak penting dan tidak bermanfaat seperti ini.

Terus terang, aku prihatin dengan orang2 seperti itu. Di otaknya ga ada hal lain selain bikin orang2 gontok2an, debat kusir ga jelas.

Semoga pihak2 terkait bisa segera mengambil tindakan!


Moral story:
- walo di dunia maya, ada orang baik dan ada orang jahat
- ga ada manfaatnya meladeni hal2 seperti ini

Posted on Monday, May 25, 2009 by M Fahmi Aulia

No comments

5/21/2009


Di artikel sebelumnya, setahun lalu, aku sempat menyatakan bahwa aku belum butuh kartu kredit. Penyebabnya, yaaa hingga saat itu, aku selaluuu saja ga pernah berhasil ditawari kartu kredit. Jadi yaaa sudahlah...ga perlu ambil pusing. Ga punya kartu kredit, ga bakal mati kan? Hihihi..xixixi...

Tapi toh akhirnya aku 'luluh' juga untuk mempunyai kartu kredit. Penyebabnya sepele saja, ketika sedang jalan2 di sebuah pusat perbelanjaan, ada yg nawari kartu kredit. Iseng aza, aku bilang,"Eh, ini pasti diapprove ga? Kalo bakal diapprove, saya mau deh!"

Si sales dengan sedemikian meyakinkannya, mengatakan bahwa form aplikasiku bakal diterima. So, ya sudah, aku kasih fotokopi ktp (padahal masih ktp Bandung lho saat itu), lalu isi form ini itu. Selesai.

Hampir sebulan, ga ada kabar dari si sales, hingga satu waktu, dia tiba2 nelpon. Minta ketemuan. Ya sudah, akhirnya ketemuan, untuk melengkapi syarat yg dia minta, slip gaji.

Pada kesempatan itu pula, aku diberi cd musik "Yovie Nuno". Mayaaannn..gratiisss...hihihi...xixixi...

Usai gitu, si sales ngilang lagi. Aku sempat kontak, kok nomornya ga aktif. Bwah, jangan2 dataku dicuri untuk dijadikan sesuatu yg ndak benar nih...aku sempat mikir buruk kaya gitu.

Tak dinyana, saat aku sedang di kantor, sekuriti datang menyerahkan sebuah amplop. WAAAAA....APLIKASI KARTU KREDITKU DITERIMAAA!!!joget2

Wakakak...selama ini serius ngarep malah ga dapat. Pas iseng2, eeehh..dapat jackpot deh!!

Bah, bisa ngutang kok malah bangga ya? Hihiihhih...

Moral story:
- nge-apply kartu kredit, ternyata susah2 gampang buatku
- dengan diterimanya kartu kredit ini, berarti nambah 1 orang lagi tukang ngutang di Indonesia, hihihi...
- akal mesti dipegang kuat2, ga boleh sampe lepas dan liar tak terkendali. lengah sedikit, maka dijamin jantungan pas terima dan liat tagihan kartu kredit, wkakak...

Posted on Thursday, May 21, 2009 by M Fahmi Aulia

No comments

5/19/2009



Siang ini, aku sedang berada di salah satu client, ketika hp-ku berdering, pertanda ada telpon masuk (ya iya laaahh...). Aku perhatikan nomornya, +6287796508443.

Aku segera angkat, sapa tau ada hal penting.

Penelpon Gelap(PG):"Halo.."
Orang Keren (OK):"Ya...ada yg bisa saya bantu?"

Lalu terjadilah dialog, yg isinya si penipu itu bilang aku mendapatkan hadiah Rp 2.5juta plus voucher pulsa sebesar Rp 500rebu. Udah gitu pake bawa2 nama kantor pusat PT Excelcomindo, bla bla bla...

Ya ya ya...nipunya ga keren! Soalnya aku tahu persis kalo ditelp dari kantor pusat Excelcomindo, nomornya ga kaya gitu!

Aku ladenin aja, iya2in aja omongannya. Yaaa...anggap aja beramal, karena membuat orang senang. Tidak ada salahnya toh? Lagian, si penipu sudah bersusah payah berusaha membuat logatnya semirip mungkin dengan Customer Service. Jadi, yaaa hargai dong ah! Hihihi...xixixi...

Sampai akhirnya dia nanya,"Pak, no rekeningnya berapa ya?"
Aku jawab,"Wah, ga ada no rekening (maksudnya sih mau bilang, mau dibikinin yg baru)."

Eeeehhh...si penipu ini mendadak emosi,"Bapak punya [tiiiitt...sensor]?"
Aku tanya lagi,"Eh, apa pak?"

"Bapak punya [tiiiitt...sensor]?"
Aku dan anak buahku langsung ngakak berdua, wakakakka...emosi ni yeee...ngakak

Dan saat makan siang, aku sms si penipu ini, sebanyak 3x:
1. Marah ni yeeee?
2. Duit 2.5jt buat bpk aja, bwt ganti pulsa tadi. Tengkiuh pak.
3. Nipunya ga keren ah!Belajar lg yg benar ya?Smg lain kali lebih beruntung ya?

Dan semuanya delivered!
Kebayang ga emosinya si para penipu itu? wakkaka...

Moral story:
- hari gene masih mau nipu lewat hape?
- ga usah tergiur ama tipuan2 kaya gitu

Posted on Tuesday, May 19, 2009 by M Fahmi Aulia

No comments

5/18/2009

Ada yg tau ga hubungan situs gaul dan ngibul?

Ah, masa ga tau sih? Yg benar saja?! Apalagi anda yg bekerja di bidang IT, masa ndak tahu hubungannya?

Free Image Hosting at www.ImageShack.usOk, ok...jadi anda ndak tahu ya? Kalo pengen tahu, silakan beli bukunya Merry, seorang temanku. Dia menulis hal yg cukup rinci ttg situs 'gaul' dan hubungannya dengan ngibul.

Sayang, bukuku ini belum sempat ditandatangani pengarangnya, yg masih terkapar di rumah sakit gara2 DB, hiks.

Moral story:
- jangan ketinggalan info (mesti update)
- biar update, mesti gaul
- kalo udah gaul, jangan sampe ngibul

Posted on Monday, May 18, 2009 by M Fahmi Aulia

2 comments

5/17/2009


Sejak bulan lalu, sebenarnya kami berdua sudah pindah rumah. Tidak jauh dari rumah yg lama.

Ada beberapa alasan mengapa kami pindah. Hanya saja, yg paling terasa adalah rumah kami sebelumnya terlalu besar untuk kami berdua.

Bayangkan saja, rumah seluas lebih kurang hampir 200 meter persegi. Dengan 2 kamar tidur, 1 kamar tamu, 1 ruang tengah, 1 ruang dapur, 1 kamar mandi, dan 1 garasi, hanya ditempati 2 orang.

Walhasil, kami sempat hunting mencari rumah yang lebih kecil, dan alhamdulillah, dapat juga di deket2 situ juga.

So, sekarang kami menempati rumah yg lebih nyaman, karena lebih tenang, walau ukuran lebih kecil, hanya sekitar 120 meter persegi.

Moral story:
- kalo masih berdua, cari rumahnya jgn gede2
- faktor keramaian jalan di depan rumah mestinya diperhitungkan
- kalo pindah rumah, jgn terlalu jauh, biar ga repot pas pindahan

Posted on Sunday, May 17, 2009 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/04/2009


Setiap orang butuh kenyamanan, termasuk di dalamnya kenyamanan dalam bekerja. Kenyamanan yg aku maksud, tentu saja bukan masalah fasilitas, uang, atau jabatan, meski bisa saja hal2 tersebut menunjang kenyamanan yg kita inginkan.

Ok, bagiku sendiri, kenyamanan bekerja itu BUKAN BERARTI KERJA REPETITIF! Buatku, kerja repetitif itu hal bodoh! Hanya saja, hal bodoh ini masih (terpaksa) aku lakukan, karena kondisi yg memang tidak memungkinkanku untuk bekerja lebih pintar. Sudah diupayakan sih untuk bekerja lebih pintar, namun kendala lingkungan kerja membuatku kembali berkutat pada hal bodoh itu.dzigh

Nyaman bekerja, bagiku adalah dengan memperlihatkan bahwa pekerjaan APAPUN bisa CEPAT SELESAI, dalam KONDISI BAGAIMANAPUN. Jikapun memang tidak bisa secepat yg diharapkan/ditargetkan, tapi TIDAK BANYAK TEKANAN yg datang. Berbeda lho, nyaman dengan zona nyaman.

Hmmm...aku bukan anti tekanan. Tekanan, jika memang tepat, akan sangat memacu semangat kita untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun, tekanan yg tidak jelas dan tidak berujung, jelas akan membuat kita menjadi lelah dan tidak bersemangat bekerja.

Hal ini sudah aku sampaikan kepada bos-ku ketika aku mengajukan resign kemarin. Dan seperti aku bilang, solusi untuk menemukan kenyamanan bekerja belum aku dapatkan lagi hingga aku tulis artikel ini.

Sayangnya, bosku nampaknya tidak mengerti kemauanku. Hari ini, dalam rapat tertutup yang tidak boleh dihadiri oleh wartawan (lha emangnya wartawan mana yg mau ngeliput? wakakka..) aku malah ditempatkan di posisi baru pada struktur organisasi baru. Jika melihat posisiku (yg baru), aku akan menerima lebih banyak tanggung jawab, bla bla bla...dan otomatis gaji juga akan naik.siyul2

But, who the hell care lah?

AKU GA BUTUH GAJI GEDE DAN JABATAN TINGGI JIKA MEMBUATKU TIDAK NYAMAN BEKERJA!

Moral story:
- Tidak semua boss mengerti kemauan kita
- Nyaman bekerja itu penting, ditambah dengan duit dan fasilitas, jauh lebih penting, wakakak...

Posted on Monday, May 04, 2009 by M Fahmi Aulia

2 comments

5/03/2009

Iseng2, aku dapatkan informasi mengenai blognya Rani Juliani, seorang mahasiswi dan caddy, yang dituding menjadi penyebab Nasrudin dibunuh. Dan menyebabkan Antasari Azhar ditangkap.

Silakan diclick untuk memperbesar.

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Posted on Sunday, May 03, 2009 by M Fahmi Aulia

No comments