My Stupid Boss (Buku 2)



Pertengahan bulan kemarin, aku membeli buku kedua dari My Stupid Boss. Di buku pertamanya, si Chaos ini sudah banyak cerita tentang tingkah gila si boss, yg membuat aku dan Wify terpingkal-pingkal membaca kelakuan tolol si bossnya. Yang membuat kami terheran-heran, kenapa si Kerani Amoy ini begitu tahan dg sifat bossnya yak?

Keheranan kami ini terutama karena muncul buku keduanya, yang itu berarti Kerani Amoy ini masih meneruskan kerjanya di tempat yg sama. Aku sih menduga si Chaos ini jadi 'ketagihan' disiksa dan aksi konyol bossnya, yg jarang2 didapat. Sehingga dia merasa sayang untuk pindah kerja.

Dan di buku keduanya ini, aksi dan pola tingkah si boss tidak kalah uedannya daripada buku pertama! Dan akhirnya si Kerani meledak juga setelah dia dituduh pernah mencuri uang perusahaan oleh si boss. Tuduhan yg benar2 membuat Kerani naik pitam! Kemarahan si Kerani tidak terperikan sampai2 dia melempar pencocot (stepler) dan bergegas pergi meninggalkan kantor!! Tapi konyolnya, Kerani Amoy kembali ke kantor gara2 tasnya ketinggalan!!

Intinya, buku kedua ini masih layak baca dan benar2 menghibur deh, bahwa bossku (sekarang) tidak ada yg se-hancur ituh!!

Moral story:
- boss itu manusia, jadi jangan/ga usah takut ama dia
- kalo sampe mesti bentrok, ga usah takut, terutama jika kita punya alibi/bukti yg kuat
- rejeki datangnya bukan dari si boss, jadi ga usah takut kalo dia ngancam2 mau mecat!