Aku lupa membuat resensi film UP, sebuah film animasi dari Disney-Pixar yang cukup menakjubkan.

Cerita dimulai dari masa kecil Carl yang gemar bertualang. Dia terpesona dengan penjelajah (explorer) yang tenar di masanya, yakni Charles Muntz. Saking terpesonanya, Carl kecil berniat menjadi petualang yang juga bisa menjelajah dunia seperti yang Muntz lakukan.

Keinginan Carl kecil kian bertambah besar usai bertemu dengan Ellie kecil yang sama maniak menjadi explorer. Bahkan Ellie kecil lebih bersemangat dan enerjik dibandingkan dengan Carl kecil, membuat Carl kecil hanya bisa termangu-mangu dan 'ngikut' saja dg keinginan dan visi Ellie kecil.

Dan seperti film2 anak kebanyakan, karena sering bareng sejak kecil, akhirnya Carl dan Ellie menikah. Keinginan mereka berdua untuk bisa menjelajah tidak pernah padam, hingga akhirnya Ellie meninggal dunia.

Waktu berlalu...dan Carl kian terasingkan di dunianya, sementara lingkungan sekitarnya kian berubah. Perubahan ini membuat Carl kian sensitif, sehingga dia kian mengasingkan diri dan tidak ingin bersentuhan dengan 'dunia luar'. Hingga akhirnya seorang pramuka kecil, Russel, menghampiri dan masuk dalam kehidupan Carl.

Kisah berikutnya, mereka berdua terlibat dalam petualangan seru yang menegangkan dan cukup kocak.

Film UP, menurutku, bagus untuk ditonton oleh anak-anak. Selain bisa menumbuhkan sifat berpetualang dan membangkitkan rasa ingin tahu, film UP juga relatif mudah untuk dimengerti anak-anak. Ketika kami menonton, wahk...mayoritas penonton ternyata anak-anak kecil yg didampingi orangtuanya, wakakak.nyengir

Masih belum nonton UP? Ayo, jangan ketinggalan!

Gambar dari sini.

Moral story:
- anak-anak jangan dikekang selama sikap dan perbuatannya, selama tidak mengganggu orang lain
- film UP mengajarkan anak-anak agar jangan mudah menyerah