Pada tgl 4 Agustus 2009, aku dan Wify berkesempatan untuk hadir pada acara launching Kaspersky 2010 yang diselenggarakan oleh United sebagai PR Kaspersky di Indonesia. Acara ini digelar di sebuah cafe di sekitar jalan Sudirman.

Hadir pada kesempatan tersebut, Nathan Wang. Anda tentu masih ingat kan dengan Nathan Wang? Yak, dia pernah muncul dalam acara teleconference yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu dan aku hadir di sana. Tidak lupa, Managing Director Kaspersky Lab untuk daerah Asia Tenggara, Gun Suk Ling, yang sudah 2 kali (dengan pertemuan ini) hadir di Indonesia.

Acara dimulai dengan makan-makan dahulu (yippiii...) karena acara diselenggarakan usai jam kantor, yg otomatis perut para pesertanya sudah kelaparan, hahaha.

Selanjutnya, acara dimulai dengan ucapan terima kasih dari Gun Suk Ling kepada para peserta yang hadir. Lalu ada pembukaan resmi dari Gun Suk Ling dengan tema "Welcome To The Greenzone" dan dia juga menceritakan mengenai acara yang akan digelar pada malam itu. Selanjutnya mulailah presentasi dari para staf Kaspersky.

Nathan Wang membuka acara launching dengan memperkenalkan produk KIS 2010. Dalam presentasinya yg menarik, karena slide yang ditampilkan cukup lucu serta gaya bahasa yang kalem sehingga mudah diikuti, Wang menjelaskan secara cukup rinci namun mudah dimengerti tentang produk baru ini. Wang mengatakan bahwa diskusi akan dilakukan di akhir acara.

Selesai KIS 2010, Wang melanjutkan presentasinya mengenai produk lainnya, yakni Kaspersky Mobile Security. Berbeda dengan presentasi sebelumnya, dalam presentasi keduanya ini Wang memberikan demo (walau tidak bersifat 'nyata'). Sama-sama menarik dan mudah diikuti.

Diskusi dibuka setelah Wang menyelesaikan presentasi keduanya. Ada banyak pertanyaan dari para blogger dan anggota komunitas yg hadir. Termasuk aku di antaranya. Rata2 bertanya mengenai teknologi dan hal2 baru pada produk baru ini.

Acara berikutnya, GSL kembali tampil dengan memperlihatkan beberapa video mengenai kunjungan Kaspersky ke Cina. Termasuk di dalamnya adalah kolaborasi antara EK dan Jackie Chan, dalam rangka promosi produk Kaspersky tentu saja, ehhehe. Lucu juga melihat iklan yang dibintangi oleh EK dan JC, membuat mayoritas dari kami tertawa terbahak-bahak.

Presentasi terakhir dilakukan oleh Mok, seorang staf Kaspersky, tepatnya Direktur Antivirus365. Diikuti oleh Cynthia, staf dari United selaku PR Kaspersky di Indonesia. Keduanya menjelaskan tentang program jualan AV Kaspersky secara online yang bisa diikuti oleh blogger. Beberapa schema ditampilkan oleh keduanya.

Oya, ada pembagian kaos di sela-sela acara. Siapa saja yg bisa menjawab pertanyaan yg diajukan oleh pihak Kaspersky, akan mendapatkannya. aku termasuk yg beruntung mendapatkannya, hehehe. Lumayaaan...xixixi.

Menjelang akhir acara, GSL mengatakan bahwa siapa yg bisa menjawab pertanyaan dari staf Kaspersky akan mendapat hadiah istimewa, yakni 2 buah produk baru Kaspersky, KIS 2010, untuk 2 pertanyaan. Istimewanya, karena produk ini baru akan resmi diluncurkan 6 Agustus 2009.

Semula, terus terang, aku tidak berniat ikut menjawab pertanyaan. Tapi karena penjawab pertama salah menjawab, 'iseng' aku angkat tangan dan menjawab. Eh, ternyata betul! Hihihih. Walhasil, aku menjadi ORANG INDONESIA PERTAMA YG PUNYA KASPERSKY 2010!! Halah...lebay deh, heheh. aku maju ke depan, bersalaman dan berpotret dg Nathan Wang. Sayangnya, aku belum mendapat fotonya, karena istri lupa untuk memotret, hehe.

Selanjutnya ada 2 pertanyaan lagi, dan masing2 pemenang maju ke depan dan berfoto bersama Mok dan GSL.

Acara akhirnya selesai sekitar jam 21.30 WIB.

Galeri foto bisa dilihat di sini.

Sesampainya di rumah, aku membuka goodie bag yang aku terima. Wehehehe...makin banyak aja pernak pernik yg aku terima, huehehehe...nyengir

Moral story:
- iseng2 jawab, eh, ternyata dapat hadiah juga
- ada hal menarik dari tawaran menjadi reseller produk Kaspersky, nampaknya bisa dicoba juga yak? hihih...