2 tahun lalu, aku menulis artikel tentang rumah makan Cirebon, tapi lokasinya di Bandung. Maklum, saat itu aku belum temukan rumah makan yang serupa di Jakarta.

Nah, sekitar 2 minggu lalu, aku temukan sebuah rumah makan Cirebonan. Lokasinya di daerah Tebet, dekat dengan lokasi kantor baru. So, aku berniat untuk melakukan wisata kuliner di rumah makan tersebut. Menunya bisa anda baca di sebelah.

Akhirnya, akhir minggu kemarin, aku dan Wify berkesempatan untuk datang dan mencicipi makanan di rumah makan tersebut. Dari sekian banyak menu yang ada, aku memesan Nasi Begana sementara Wify memesan Nasi Langgi. Tampilannya bisa anda lihat di kiri (untuk begana) dan kanan (untuk langgi).

Sedikit berbeda rasanya dengan menu yang aku pernah makan di rumah makan Cirebon di Bandung.

Toh, rasanya tetap wokeh deh! Terutama untuk ayam suirnya, nampaknya semodel dengan ayam suir dari menu (paket) gudeg yg biasa kita temui.

Berikut ini beberapa tampilan. Foto-foto lainnya bisa dilihat di sini dan sini.

Moral story:
- ternyata ada tempat makan yg cukup enak di dekat kantor
- harganya relatif ya, tapi menurutku sih wajar (meski ada juga yg bilang harganya mahal)
- mungkin lebih enak lagi kalo pake nasi uduk