Anda sekalian tentu sudah tidak asing lagi dengan lagu Online dari Igor Saykoji. Aku sempat ngakak ketika membaca komen dari salah seorang netter, yg mengira Saykoji itu orang Jepang.ngakak Padahal jika dia tahu nama depannya adalah Igor, aku yakin dia akan berkomentar bahwa Saykoji adalah orang Jepang yg lahir di Rusia.ngakak guling2

Lagunya Saykoji ini benar2 booming dan sangat cocok dengan kondisi saat ini. Orang2 keranjingan main facebook, berusaha untuk online terus menerus, bahkan mengesampingkan tidur dan kebutuhan pribadinya.

Nah, tahukah anda bahwa dulu juga ada sebuah lagu (yg cocok juga dg kondisi saat itu) muncul dan menjadi 'in'. Lagu itu adalah MIRC, yang dibawakan oleh T Five.

Jika kita perhatikan kedua lagu ini, benar2 mantap banget lah! Keduanya mengusung tema yg serupa tapi tak sama. Intinya adalah cerita mengenai orang2 yang keranjingan internet, hanya saja medianya sedikit berbeda.

Sebagai penutup, aku sajikan lirik lagu Online dan Raja Chatting. Nyanyi sama2 yooookkk??

Lirik didapat dari sini dan sini. Gambar dari sini dan sini.

Moral story:
- online bisa bikin ketagihan
- doyan chatting boleh2 saja, tapi jangan sampe ga mandi, xixixi..

MIRC
Si Ramli raja mirc di bumi ini
Bertemankan sahabat sejati sebuah pc
Setiap hari si Ramli on line sampai pagi
Seperti semedi, lupa mandi, lupa gosok gigi

Suatu hari Ramli chatting jumpa dengan Putri
Berkenalan dalam, pv Ramli jatuh hati
Putri berjanji akan memberi photo diri
Ramli pun girang, senyum tertawa, ha ha ….. Hi hi

Lalu Putri kirim photo lewat dcc
Ramli gembira hati, hati Ramli amat berseri
Nasib sial bagi Ramli naas sekali
Waktu terima photo Putri listrik pun mati

Ramli lari, cari cari…. Mencari cari accu
Agar listrik yang padam tadi dapat hidup lagi
Bukan accu yang didapatkan oleh si Ramli
Tapi sepotong paha daging ayam kentucky

*
Si Ramli raja chatting punya gebeten namanya Putri
Bikin Ramli bilang wo ai ni emang Ramli raja chatting
Terbayang wajah Putri oleh Ramli di mato
Tak tahan Ramli cape cape iningin basuo
Onde mande rancak bana Putri iko yo Ramli tarui bacarito

Hari Sabtu legi Ramli bangun pagi pagi
Karna semalam janji ketemu dengan Putri
Kali ini Ramli mandi dan menggosok gigi
Tak lupa kemeja trendi dan celana jengky

Berbekal photo yang dikirim lewat dcc
Ramli sudi berjalan kaki untuk si Putri
Ramli menatap photo Putri di tangan kiri
Sambil berkata dalam hati :

“ ya oroo onde cantiak bana Putri iko… “

Ke . *
Ramli duduk menanti di kursi café “minni”
Tak lama Putri pun datang menepati janji
Ramli terpana menganga melihat si Putri
Ternyata si Putri adalah kekasih Ramli

Ini adalah cerita Ramli raja chatting
Ramli raja chatting yang tertipu oleh Putri
Tak jera Ramli main mirc lagi artinya
Malam ini si Ramli chatting lagi

ONLINE
Reff:
Siang malam ku selalu
Menatap layar terpaku
Untuk on line on line
On line on line

Verse 1:
Tidur telat bangun pagi pagi
Nyalain komputer online lagi
Bukan mau ngetik kerjaan
E-mail tugas diserahkan

Tapi malah buka facebook
Padahal face masih ngantuk
Beler kayak orang mabuk
Pala naik turun ngangguk-ngangguk

Sambil ngedownload empitri
Colok i pod usb kiri
Ngecekin postingan forum
Apa ada balesannye? belum

Biar belum sikat gigi belum mandi
Tapi kalo belum on line paling anti
Liat friendster myspace, youtube
Me and him, everybody you too

Siang malam ku selalu
Menatap layar terpaku
Untuk on line on line
On line on line
Jari dan keyboard beradu
Pasang earphone dengar lagu
Aku on line online
On line on line

Verse 2:
Nah udah mandi siap berangkat
Langsung cabut takut terlambat
Tak lupa flash disk gantung di leher
Malah lupa sepatu jadi nyeker

Flashdisk isinya bokep atau lagu
Kalau ada kerjaanpun gue ragu
Kalo emang berani coba pada ngaku
Cek isi foldernya satu satu

Di kantor online pakai proxy
Walau diblok server bisa dilolosi
Namanya udah ketagihan internet
Produktifitaspun kepepet

Jam kerja malah chatting ym
Ngobrol online sama ehehem
Atasan lewat langsung klik data
Pura pura kerja di depan mata

Siang malam ku selalu
Menatap layar terpaku
Untuk on line on line
On line on line
Jari dan keyboard beradu
Pasang earphone dengar lagu
Aku on line online
On line on line

Bridge:
Makan siangpun aku cari sinyal wifi
Mengapa ku kecanduan oh why why
Kadang terasa bagai tak berdaya
Ingin ku berubah.. eh ada e-mail dah dulu ya

Verse 3:
Cek e-mail spam semua
Email benerannya cuma dua
Yang satu email lama
Yang satu forwardan yang sama

Ngarep komentar buka friendster
Loading, gue tinggal beser
Pas balik ngecek komputer kok lagi maintenance server

Ya udah download lagu
Bajakan gratis gak pake ragu
Saykoji satu album
Setengah jam bisa rampung

Sore sore bosen hambar
Ide nakal cari cari gambar
Download video dengan sabar
Ketahuan pacar digampar

Siang malam ku selalu
Menatap layar terpaku
Untuk on line on line
On line on line
Jari dan keyboard beradu
Pasang earphone dengar lagu
Aku on line online
On line on line