Ya ya ya...aku sedikit terlambat bercerita ttg film Star Trek, film besutan JJ Abrams, yang cukup menghebohkan dan mengasyikkan ini.

Berbeda dengan film2 Star Trek sebelumnya, film Star Trek ini mengambil kisah dunia paralel, sebuah 'teori' yg pernah aku pelajari saat kuliah dulu. Kenapa disebut teori? Karena hingga kini belum pernah ada orang yg bisa membuktikan keberadaan dunia paralel.

Sebentar...sebentar...anda mengerti kan maksud dari dunia paralel?

Jika anda pernah menonton filmnya Jet Li, The One, maka anda akan bisa (lebih) mengerti. Jadi begini, yang dimaksud dunia paralel adalah dunia lain (entah di mana) yang juga ada kehidupan anda di sana. Jadi, semodel kembar gitu lho..tapi kembarnya tidak di dunia yang sama. Jadi, misalkan begini...anda ambil 1 kertas polos lalu buat 1 garis yg membagi kertas menjadi 2 bagian sama besar.

Bagian kiri, anda tulis A. Yang kanan, anda tulis B.

Nah, di bagian A, misalkan anda hidup sebagai seorang staf badan nuklir internasional. Namun, ternyata di sisi B sebenarnya anda bekerja sebagai seorang dokter. Perumpamaannya seperti itu. Kehidupan anda di dunia A dan B bisa sama bisa juga tidak.

Sekali lagi, bukan promosi, jika ingin tahu detail ttg dunia paralel, coba saksikan The One-nya Jet Li. Di sana diceritakan dg (lebih) 'mudah'.

Kembali ke Star Trek.

Kehidupan Kirk di dunia A (Kirk A), kapten dari USS Enterprise serta merta berubah ketika beberapa saat sebelum dia lahir, muncul kapal perang Romulan yg menghancurkan kapal yg dikomandoi oleh Kirk senior. Meski pada akhirnya Kirk A menjadi kapten dari USS Enterprise, Kirk B juga menjadi kapten USS Enterprise namun ayahnya masih ada.

Perjalanan Kirk A menjadi kapten USS Enterprise tidaklah semudah Kirk B, namun Kirk A mempunyai sifat yg lebih 'agresif' sehingga dalam waktu 3 tahun dia bisa menjadi kapten yg didambakannya. Sementara Kirk B, jika tidak salah, butuh 4 tahun.

Hal yg menarik lainnya adalah kehadiran mr Spock dari dunia B, yg bertemu dg mr Spock (muda) dari dunia A. Belum lagi pertarungan2 yang terjadi, membuat aku dan Wify berdebar-debar menonton film ini.deg2an...

Saking asyiknya film ini, aku berniat membeli DVD aslinya jika sudah release, heheh... Cukup worth lho untuk membeli DVD aslinya!nyengir

Sebenarnya aku pengen nonton lagi film ini, tapi berhubung sedang jadi pengangguran (intelek), budget mesti ditekan dulu sampai ada income yg lebih jelas (dan cukup besar), hoahahah...

Gambar dari sini dan sini.

Moral story:
- film2 star trek selalu ok
- berimajinasi ttg dunia paralel itu mengasyikkan
- pengen beli dvd original star trek ini, hihihi...
- nilai film ini? hmmm...9 deh!