Selama ini, kata alergi selalu berkaitan dengan hal-hal yang bisa dikatakan negatif. Banyak sekali contohnya, misalnya alergi debu dan bulu akan mengakibatkan asma kambuh. Lalu alergi dg sinar matahari, bisa menyebabkan kulit melepuh. Aku juga sebenarnya menderita penyakit alergi, alergi dompet kosong, wakakak...ngakak guling2

Namun, baru sebulan terakhir ini aku mengetahui bahwa alergi itu tidak selalu merugikan.

Jadi begini ceritanya...

Satu waktu, Wify dites kesehatannya di sebuah klinik. Tes dilakukan sebenarnya untuk mengetahui kesehatan Wify, so kami berdua menghadapi tes kesehatan ini. Nope, ini bukan general check up, tapi lebih spesifik.

Nah, sebenarnya hasilnya tidak membuat kami terkejut! Karena Wify, alhamdulillah, kondisinya sehat wal afiat alias segar bugar. Yang membuat kami terheran-heran adalah, hasil tes alerginya. Bagaimana tidak terkejut, karena hasil tes menunjukkan bahwa sebenarnya Wify menderita sejumlah alergi. Akan tetapi, uniknya, ALERGI INI justru akan MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH (ANTIBODI) Wify MENINGKAT!

Bingung?
Aneh?

Jadi begini, seperti yg aku tulis di paragraf pertama. Pada umumnya, jika seseorang melakukan kontak dengan benda yg membuat dia alergi, maka dia akan jatuh sakit (sesuai dengan benda penyebab alerginya). Nah, pada Wify, hal yg terjadi justru sebaliknya! Jika Wify banyak melakukan kontak (ataupun mengonsumsi) benda2 yg menjadi sumber alergi, Wify AKAN SEMAKIN SEHAT!

Sebenarnya kami bersyukur banget bahwa alergi yg diderita Wify ini menyebabkan dirinya sehat. Namun di sisi lain, ada 'kerugian' yang kami derita. Antibodi tubuh Wify akan selalu aktif MENOLAK benda-benda yg datang dari luar. Ini menjadi jawaban, mengapa kami masih belum dikaruniai momongan. Tubuh Wify akan menolak dan secara otomatis memerangi cairan spermaku yg masuk ke dalam tubuhnya.halah..

Ini juga menjadi jawaban, mengapa Wify 'begitu sulit' untuk sakit. Sejak kecil, Wify ternyata memang paling tahan tubuhnya terhadap sakit. Bahkan, hingga saat ini, terutama sejak menikah, aku tidak pernah dapati Wify sakit, even flu sekalipun! Padahal tempo hari para staf di kantornya terserang flu berat, alhamdulillah, Wify sehat2 saja. Jikapun ada gangguan kesehatan, biasanya Wify alami pusing kepala dan masuk angin saja. Dengan istirahat (tidur) selama 2-3 jam, biasanya sehat kembali.happy

Hasil konsultasi dengan dokter, Wify mesti menjalani perawatan dan pengobatan. Diperkirakan butuh waktu selambatnya 3 bulan, sebelum kami harus cek lagi kondisi Wify, apakah antibodinya sudah bisa kompromi dg benda luar ataukah masih terlalu 'garang'.

Ada sejumlah pantangan yang mesti Wify hindari. Yang merepotkan, pantangan yang harus dihindari adalah yg berkaitan dengan makanan favorit Wify, termasuk sea food. Ya sudah, sejak akhir Januari 2009 kemarin, Wify sudah menjalani pengobatan dan perawatan serta mesti menghindari mengkonsumsi makanan2 yg menjadi pantangannya.

Mohon bantuan doanya, semoga kondisi Wify 'normal'. Terima kasih.

Moral story:
- Alergi senantiasa dg hal2 yg merugikan, tapi ada juga alergi yg justru menguntungkan!
- Ternyata aku menikah dengan super woman, yg selalu sehat!
- Kami minta bantuan doanya, semoga Wify berhasil menjalani pengobatan ini. Terima kasih