Salah satu hobiku adalah makan dan makan. Terutama jika ada makanan yg unik (yg halal tentunya), wah, dengan semangat juang yg tinggi aku dan Wify akan bela2in datang untuk mencoba. Itu sebabnya di blog ini aku tambahka kategori kuliner sebagai pelengkap blog ini.

Well, sejauh ini, aku bersyukur bahwa aku punya lidah yg yaaa...lumayan 'bener', dalam artian memang bisa membedakan makanan yg enak dan tidak enak. Meski sebenarnya, buatku pribadi, makanan itu hanya terbagi menjadi uenak banget dan enak. Tapi demi toleransi dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terpaksa deh aku bikin kategori enak dan tidak enak. *halah, ngomong apaan sih ini?melet*

Nah, kesenanganku akan jalan-jalan dan makan-makan (kombinasi 2 hal yg bikin dompet cepet kosong) ternyata membawa berkah tersendiri.

Kok bisa?

Jadi begini ceritanya...

Awal Desember 2008, adikku yg sedang di Belanda memperkenalkan aku dengan seorang temannya, yg sedang mencari orang yg doyan makan. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah merekrutnya untuk menjadi tim pencicip makanan.

Tanpa menunggu 1000 tahun, aku langsung setujui. Walhasil, kami sempat melakukan kontak beberapa kali, dan akhirnya setelah ketemuan di sebuah kafe, kami berdua deal. Review akan mulai dilakukan di bulan Januari 2009.

Rule of the gamenya gampang saja. Teman adikku itu, katakan ER, akan memberikan sebuah daftar berisi tempat makan di Jakarta. Lokasinya beraneka ragam, mulai dari Jakarta Selatan, hingga Jakarta Utara. Tempat makannya pun beraneka ragam, mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran di hotel berbintang.

Lalu aku akan diberi sejumlah dana, lalu aku diminta mencicipi makanan2 yg tertera di daftar itu, lalu dibuat reviewnya. Dananya lumayan lho, lebih dari 1 jeti untuk mereview sekitar 10 tempat makan.nyengir

Haaahhhh...gampang dan enak sekali kan? Makan dibayarin, cuma disuruh nulis doank!nyengir

Dan mulai hari Minggu kemarin, aku dan Wify sudah mulai petualangan kami sebagai reviewer berbayar, heheh. Ingin tahu tempat makan yg kami kunjungi? Gampang saja...tetep stay tune di blog ini ya? Xixixi....xixixi...

Moral story: jalan2 dan makan2 dibayarin itu asik lho! wkaakka...