Husss...jangan mikir porno dulu ah!

Yang dimaksud nggesek di sini, kalo belanja. Well, teknologi yg semakin canggih kaya sekarang, yaaa mesti dimanfaatkan tho? Kmana-mana ga perlu repot oleh duit kontan, yg takut dicopet, yg dompetnya ga cukup (soalnya sekali bawa duit, kami mesti masukkan 10 juta di dompet!! Mana ada dompet yg muat duit 10 juta?).

Beruntunglah kami mempunyai lebih dari 5 kartu, yg bisa dijadikan alat pembayaran alias nggesek kalo kami (atau salah satu dari kami) berbelanja. Yg penting sih lapor kalo baru pake kartu, jadi kalo tabungan berkurang 10-25 juta gara2 dipake shopping, ga ada yg perlu kaget dan saling salahkan.

Tapi, bagaimanapun, teknologi ada batasannya juga. Dan ini kami alami di akhir Desember 2008 lalu.

Alkisah, pada suatu hari kami berdua jalan2 ke sebuah mall yg baru dibuka di daerah Warung Buncit. Ga ada niat belanja, lha wong niatnya emang jalan2 thok. Jadi, jangan heran kami ga bawa duit kontan banyak2. Paling buat parkir dan nyari cemilan.

Tak dinyana dan tak disangka, di mall baru itu aku mendadak kalap, membeli celana baru sebanyak 2 buah. Wify yg semula protes, akhirnya tidak bisa berbuat apa2, karena veto dari si presiden lebih menentukan, hahah..nyengir

Akhirnya, 2 potong celana baru siap menggantikan celana lama yg sudah mulai belel dan lusuh.

Persoalan mulai muncul ketika kami sudah di depan kasir. Aku celingukan cari mesin debit dan mulai gelisah ketika kulihat tidak ada sesuatu yg mirip mesin debit untuk nggesek berbaring di dekat kasir. Aku layangkan ke sekeliling, tidak ada tanda2 kehidupan dari ATM ataupun papan petunjuknya.

Walhasil, ketika struk keluar dan mengeluarkan angka 2 juta, jantung langsung nyaris copot!! Apalagi ketika kukonfirmasi ke kasir, mengenai kemungkinan nggesek, si kasir hanya menggelengkan kepala, pertanda mall di situ belum bisa terima gesek2an. Aduuhh..gimana dong?gigit2 jari

Aku minta duit ke Wify, dia juga ga bawa duit. Hwadah...untung saja, aku mendadak teringat sempat menyimpan duit 5 juta di dompet. Dan syukur alhamdulillah, duitnya masih ada. Sehingga kami bisa meninggalkan kasir dengan wajah nyengir2 penuh kemenangan!melet

Moral setori: siapkan duit kalo bepergian! Lebih baik bawa banyak duit untuk dipake belanja, daripada belanja tapi ternyata ga bawa duit (dan ga bisa nggesek)!!