11/29/2008

Tahukah anda, bahwa sudah lama sekali aku tidak membuat artikel kuliner, terutama tentang daging bakar (steik)?

Beberapa waktu lalu, pulang ngantor, aku jemput Wify untuk jalan2, wisata kuliner maksudnya. Kali ini kami menuju ke sebuah rumah makan dg plang bertuliskan ANDAKAR. Hmmm....aku yakin kalian beranggapan bahwa rumah makan ini berasal dari Timur Tengah ya? Tet tooott...kalian semua salah besoaarr...!!ngakak

Andakar adalah kependekan dari ANEKA DAGING BAKAR!!ngakak Hwaladalah...aku sampai ngakak begitu tahu kepanjangan dari Andakar. Tapi toh, itu tidak mengurungkan niat kami untuk mencoba masakan yg ada.

Suasananya cukup lumayan nyaman. Anda bisa lihat di kiri dan kanan. Jadi sebenarnya ini adalah rumah tinggal yg disulap dan sedikit permak sana sini sehingga dirasa cocok untuk dijadikan tempat kongkow dan makan. Terlebih ada banyak pohon rindang, sehingga udara yg PRESH (meni nyunda banget) terasa begitu menyatu (halah, bahasanyaaa...).

Tidak lama kami duduk, menu diberikan. Kami pun, dengan riang gembira, langsung membuka dan mencaris serta bersiap memesan menu yg ada. Silakan diklik jika ingin melihat detil dari masing2 menu!


Wify memesan steik Dory Fillet (jadi inget film Nemo, xixixi..). Sementara aku memesan steik salmon....UNTUK HIDANGAN PEMBUKA!!ngakak Dan saat si salmon ini sudah habis, aku memesan yg kedua..yakni LAMB CHOP.ngiler

Eh, ternyata saat sedang asyik makan, aku bertemu dg teman kuliah. Tubuhnya udah jadi super genduuuuttt...buncit banget perutnya, wakakaka...beda banget ama pas kuliah. Dia sendiri mengamini bahwa tubuhku masih tetap bugar dan tidak termasuk suku perut buncit. Hanya satu komentarnya yg bikin 'najong'..."Eh, Mi, nafsu makan elo masih kaya dulu ya?" *HAAAAHHH...MAKSUD ELOOOOOO???*

Oya, maaf aku tidak sempat memberikan skrinsut dari 3 menu yg kami makan. Dari segi rasa, hmmm...nilai 6.5 lah, soalnya bumbunya kurang oke nih! Dan tidak cukup meresap ke dalam dagingnya. Lalu kentang gorengnya terlalu kering, jadi terlalu kriuk kriuk gitu deh.

Sebagai gantinya, aku pasang 2 contoh menu makanan yg disajikan.


Oya, sekedar catatan, jangan berharap banyak dari steik di sini. Dengan harga yg 1/10 dari harga steik di Segarra, usai makan steik ini, aku langsung mencari tusuk gigi untuk ngorek2 daging yg keselip di sela-sela gigiku ini, xixixi...xixixi...

Andakar sebenarnya punya beberapa cabang. Kami sendiri berkesempatan berkunjung ke Andakar yg berada di Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan. Untuk mencapai lokasi ini, bisa dengan naik P 57 (Blok M - Cililitan), maka anda akan tiba langsung di depan rumah makan ini!

Posted on Saturday, November 29, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

11/28/2008

Tahukah anda, bahwa Telkomsel merasa gerah dg tarif2 yg ditawarkan oleh Indosat dan XL, sehingga menampilkan 'iklan' seperti ini?

Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Dan aku hanya bisa ngakak melihat 'iklan' tersebutngakak guling2

Mari kita tunggu 'balasan' dari Indosat dan Excelcom.

Posted on Friday, November 28, 2008 by M Fahmi Aulia

2 comments

11/27/2008

Tahukah anda, tertawa dengan mulut mangap selama 10 menit bisa membuat mulut anda cape? xixixi..

Dari milis alumni SMA, lumayan lah daripada mulutnya mangap2 ga jelas

Kenapa anjing menggonggong?
kalo teriak mirip kamu

Kenapa superman rambutnya keriting satu?
Kalo keriting banyak namanya Supermie

Siapa wanita terkuat?
Nyonya Meneer (berdiri sejak 1948)

Gajah terbang dengan apa?
Dengan susah payah.

Apa bahasa arabnya telur?
Min Silliti ayyam

Kuda apa yang bikin capek?
Kudaki Gunung semeru dengan jongkok

Kopi apa yang bikin kaya?
Kopikir aja sendiri

Apa yang tidak bias dilakukan oleh professor botak?
Menyisir rambut

Sapi apa yang jalannya merayap?
Sapiderman

Apa persamaan ASI dan AQUA?
Sama sama dari gunung

Kenapa ayam kalo berkokok memejamkan mata?
Karena sudah hafal text nya

Daun apa yang bolong tengahnya
Daunat

Negara mana yg bisa dijadikan pribahasa?
Swedia (swedia payung sebelum hujan)

Bebek goreng paling enak apanya?
Huruf B (coba huruf B nya dibuang)

Kenapa orang bersetubuh bisa hamil, tempe bisa gosong, orang masuk sumur bisa mati?
Karena terlambat ngangkat

Apa bedanya Megawati dan Aroyyo (Presiden Philipina)?
32 Kg

Kenapa kodok kalo lewat di rel kok lompat?
Kalo muter kejauhan

Kenapa babi kalo jalan nunduk?
Karena malu punya nyokap bokap babi

Ikan apa yang paling bego?
Ikan kembung, udah tahu kembung kok masih berenang?

Ikan apa yang gak bisa berenang?
Ikan bego

Bahasa jawanya korespondensi?
Suratman

Bulu apa yang bisa bicara?
Bu Lurah

Apa kepnjangannnya KLM?
KLMNOPQRSTUVWXYZ

Sepatu apa yg paling berat?
Sepatu Bata

Hitam, Besar, Lemes?
Mike Tyson gak makn 3 hari

Burung apa yang pertama kali ke bulan?
Burungnya Neil Amstrong

Kenapa Ken Arok mengawini Ken Dedes?
Karena lahirnya dizaman dulu, coba kalo lahir pada zaman sekarang pasti ngawinin Desi Ratnasari

Gula apa yang rasanya asin?
Gula yang terbuat dati garam

Sapi apa yng warna warni?
Sapidol

Sambal apa yang bikin orang mati?
Kesambal petir

Pake sepatu, pake kacamata tapi gak pake baju?
Kuda

Bis apa yng bisa terbang?
Bisa pesawat, bisa burung…..

Bahsasa arabnya nenek nenek jatuh dari puncak Monas?
Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un

Kenapa why selalu always?
Sebab because tak pernah never

Bahasanya jepangnya orang hamil berjemur di pantai?
Kukira kura kura

Siapa orang Indonesia yang pertama kali terbang ke bulan?
Slamet ( Neil Amstrong tiba di bulan denagan Slamet)

Ada 5 ekor cicak yang lagi ngumpul disebuah lampu, trus tiba tiba lampunya padam, tinggal berapa cicak yang ada di dekat lampu?
Tinggal 4, soalnya yang satu ngambil senter

Ada 3 cicak. Yang dua berkelahi, trus yang satunya lagi jadi penonton, tiba tiba yang nonton tadi jatuh. Kenapa bisa jatuh?
Karena tepuk tangan, lupa pegangan

Siang ada, pagi ada, malam tidak ada. Apa itu?
Huruf I

Hewan ber sel satu namanya amoeba, kalo bersel banyak?
Amoeba Demonstrasi

Merah jalan, hijau berhenti. Apaan tuh?
Obat nyamuk bakar

Apa jenis kelamin garuda pada lambang negara Indonesia?
Perempuan, soalnya dadanya ditutupi perisai

Kenapa celana dalam nya superman berwarna merah?
Soalnya yg hitam dipake Batman

Ayam apa yg keluarnya pada malam hari?
Ayam yang ada keperluan

Bapak Tono punya anak lima, masing masing bernama: Joko, Joni, Tino, Toni. Siapa nama anak yang terakhir?
Tono

Wanita melahirkan 200 bayi namanya apa?
Ibu

Kalo sang raja mati anaknya jadi apa?
Yatim

Kenapa tarzan pake celana dari kulit harimau?
Kalo dari kulit pisang entar dikira lemper

Apa beda kuda sama kudra?
Kalo kuda kakinya empat, kalo kudra kakinya emprat

Hitam, bulat, panjang, pesing, apa itu?
Tiang telpon habis dikencingi orang

Pengalaman adalah guru paling baik, kenapa?
Karena pengalaman tak pernah memberi PR

Apa perbedaan benteng sama toilet?
Kalo benteng dibom dulu baru diduduki, kalo toilet diduduki dulu baru di bom

Bunga apa yang paling besar?
Bungalaw

Kenapa Inul Daratista jadi penyanyi?
Kalo jadi bangsawan namanya Inul Darabiru

Kenapa babi itu haram?
Karena ibunya melahirkan tanpa ayah

Kenapa jalan bebas hambatan dinamakan tol?
Karena yg meresmikan bpk Presiden, coba kalo yg meresmikan ibu Presiden pasti namanya Til.

Bahasa arabnya pisau tumpul?
Assalah maka tajjam

Kentang apa yg dingin?
Ke tangkuban perahu malam-malam pake motor gak pake baju.

Kenapa partai PDIP menggunakan lambang moncong putih?
Kalo pake lambang pocong putih sapa yang mau nyoblos

Benda mati, bersayap, penghisap darah?
Pembalut wanita

Burung apa yang terbang dengan satu sayap?
Burung yg lagi ngelamar pekerjaan. Sayap yg satunya pegang surat lamaran.

Kenapa ayam kalo tidur kakinya diangkat satu?
Kalo diangkat semua jatuh donk….

Dunia apa yang kecil?
Dunia dalam berita

Benarkah fungsi rem itu untuk mengurangi laju kecepatan?
Salah, yg benar utk menambah kecepatan. Coba kalo gk ada remnya mana berani melaju dg cepat.

Kenapa nyamuk berbunyi "ngiiiiiiiingggg…"?
Sebab yg dihisap darah, kalo ngisap bensin bunyinya pasti " grengg…grenggg.."

Hitam, kuning, hijau, apa itu?
Orang Negro be'ol di rumput.

Lembek tapi kalo dipukul bikin sakit?
Tape nempel di tembok.

Ada 3 org makan di restoran, yg satu buta, yg satu lagi tuli, yang satunya lagi bisu. Ketika selesai makan siapa yg bayar?
Yang bisu sebab dia ulang tahun.

Hewan apa yg tak pernah rugi?
Laba-laba

Terbuat dari beras, lalu dimasak menjadi nasi. Kenapa dinamakan nasi/
Karena dina lapar

Apa perbedaan & persamaan penyiar radio & dokter gigi?
Persamaan: sama sama menggunakan mulut utk cari duit.
Perbedaan: penyiar pake mulutnya sendiri kalo dokter pake mulutnya orang.

Kenapa didalam bajaj gk ada nyamuk?
Sebab nyamuk sini Cuma takut tiga roda

Seorang ibu punya anak 7 namanya Maribu, Marika, Marice, Marila, Marina, Marida, Marilam. Bagaimana cara sang ibu memanggil anaknya untuk makan?
Anak anak mari makan (gitu aja kok repot)

Bis apa yg ada dipohon?
Bisa jambu, bisa mangga, bisa rambutan

Mobil apa yg rodanya banyak?
Mobil yg memuat roda

Tahu goreng paling enak apanya?
Huruf U nya, coba huruf U diganti I

Bahasa jepangnya bencong?
Kuraba sama rata.

Kalo jam berdentang 13 kali artinya jam berapa?
Jamnya rusak (mana ada jam berdentang 13 kali)

Siapa orang yg lebih pintar dari Thomas Alva Edison (Penemu Lampu)?
Orang yg menghilangkan lampu

Kenapa orang Solo kalo balapan gak pernah menang?
Sebab orang solo mempunyai prinsip "alon-alon asal klakon"

Apa beda soto dengan siti?
Kalo soto bihunnya putih kalo siti…………

Negara mana yg penduduknya sering haus?
Haustralia

Ada anjing yg lagi ngejar kucing, diperempatan jalan anjingnya berhenti. Kenapa?
Karena ada lampu merah

Siapa istrinya Spiderman?
Spiderwati

Nasi apa yg masak orang banyak yg makan orang banyak, tapi gak dijual?
Nasi berkat

Kenapa menara Pisa kok miring?
Karena mau roboh

Bapak Budi membeli 5 ayam, dihari berikutnya disembelih 2 tinggal berapa ayamnya sekarang?
5, soalnya disembelihnya besok

Ketika sang narapidana divonis siapa yang malu?
Hakim

Bagaimana cara membedakan gajah besar dengan gajah kecil?
Disaring

Orang apa yang paling kuat?
Orang yang nyaring gajah

Perusahaan apa yang paling besar?
Perusahaan yng memproduksi saringan gajah

Mengapa ular gak punya kaki, sedangkan kelabang mempunyai kaki banyak?
Sebab pada waktu pembagian kaki ular malas datang

Apa persamaan onta dengan wanita?
Sama sama punya punuk

Ikan apa yang matanya banyak?
Ikan teri 1 kg

Kalo gajah jadi ayam, kuda jadi ayam, kambinmg jadi ayam, mak ayam jadi apa?
Jadi banyak

Telor apa yg gak bisa dimakan?
Telortoar

Lele apa yg ada di pinggir jalan?
Lelepon umum

Ban apa yang bisa lari?
Banteng

Kucing kalo jalan mundur bunyinya bagaimana?
Gnooooooooem….

Kenapa Superman gak menikah dengan Wonderwoman?
Karena gak jodoh

Jus apa yan g turun dari langit?
Jus…… tru itu yang aku gak tau

Bebek apa yang jalannya mutar?
Bebek di kunci stang

Kenapa anak kucing dan anak anjing suka bertengkar?
Namanya juga anak anak

Enak mana makan gratis atau dikasih uang?
Enak masuk surga tanpa dihisab

Apa perang dingin itu?
Perang antar tukang es

Hewan apa yang kepalanya besar?
Semut pake helm

Tempe apa yg menyakitkan?
Tempeleng

Mobil apa yang bikin stres?
Mobilang cinta takut di tolak

Nenek apa yang jalannya loncat loncat?
Neneknya katak

Belut apa yang berbahaya?
Belutang banyak ental bangklut

Bahasa Indianya bumbu dapur?
Tumbar miri jae

Pohon apa yang banyak dihari lebaran?
Pohon maaf lahir bathin

Posted on Thursday, November 27, 2008 by M Fahmi Aulia

4 comments

11/26/2008

Tahukah anda, bahwa kini sedang beredar file 3gp berisi adegan sex yg dilakukan polisi lalu lintas?

Aku ketahui hal ini saat menonton acara Selamat Pagi di Trans 7. Di sana diberitakan adanya file 3gp yg isinya adegan sex seorang polisi lalu lintas dengan seorang perempuan. Disebutkan bahwa file 3gp adegan sex polisi lalu lintas ini banyak beredar di daerah Balikpapan.

Si polantas diduga berasal dari Menado, karena dialek omongannya diduga kuat berasal dari Menado.

Dalam cuplikan adegan sex tersebut, meski disamarkan, terlihat memang 'gila' banget tingkah si polantas ini! Bagaimana tidak, si polantas ini melakukan adegan sex masih dengan SERAGAM LENGKAP!geleng2...ya ya ya...

Wah wah wah, hal2 memalukan seperti ini bahkan sudah merambah ke kepolisian ya, yg seharusnya bisa lebih memeberikan contoh lebih baik!

Phewwww....!!

Posted on Wednesday, November 26, 2008 by M Fahmi Aulia

5 comments

11/25/2008

Tahukah anda, dalam Pemilu 2009 nanti, akan terjadi perubahan cara memilih, yg semula mencoblos diubah menjadi mencontreng?

Selama ini, kita lebih mengenal COBLOS daripada CONTRENG pada saat pemilihan, entah itu pilkada (pilihlah kepala dada), pilgub (pilihlah gubernurmu), ataupun pilpres (pilihlah yg ga suka meres rakyat). Tidak itu saja, bahkan pemilihan caleg (calon legeg, legeg = banyak tingkah) pun COBLOS lebih dikenal.

Namun, entah dapat wangsit darimana, KPU sekarang memilih CONTRENG untuk digunakan sebagai metode memilih. Barangkali para anggota KPU terinspirasi dari peribahasa "MENCONTRENG ARANG DI DAHI" sehingga mereka berpikiran mencontreng lebih enakeun. Memang sih, jika menggunakan MENCOBLOS ARANG DI DAHI, aduuuhh..jelas sakit banget lah dahinya, dicoblos2 emangnya enak?melet

Padahal, dibutuhkan proses sosialisasi lho agar masyarakat sadar dan tahu bahwa di pemilu mendatang, suara yg sah adalah suara yg ADA CONTRENGANNYA.

Padahal, untuk sosialisasi itu butuh biaya banyak lho, karena proses sosialiasi mesti menjangkau semua lapisan masyarakat, terutama yg akan memilih.

Padahal, untuk sosialisasi itu, anggota KPU mesti jalan2 keluar negeri dan keliling2 daerah lho. Tapi karena sudah dikasih duit, jadi dibikin enak aja deh.

Padahal, meski sudah sosialisasi, sudah jalan2, hasilnya belum tentu juga efektif lho!

Jadi, sebenarnya buat apa sih mengganti cara milih? Kalopun mau yg lebih efektif, menurut saya lebih baik digunakan metode online atau metode touch screen (bahasa keren dari nyolek2 layar).

Tapi lha wong namanya juga hidup di Indonesia, KALO BISA SULIT KENAPA DIPERMUDAH?dzigh

Posted on Tuesday, November 25, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

11/24/2008

Tahukah anda, cerita Wiro Sableng pernah begitu menjadi legenda di kalangan SMP - SMA di tahun 1980an akhir hingga 1990an awal?

Bagi para fansnya, silakan bisa menuju ke sini, hitung2 nostalgila, ahak ahak...

Posted on Monday, November 24, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

11/23/2008

Tahukah anda, bahwa pemadam kebakaran adalah profesi yg para pegawainya diharapkan masyarakat untu tidak bekerja?

Dengan kata lain, jika pemadam kebakaran tidak bekerja, itu artinya kondisinya aman. Sementara jika pemadam kebakaran sibuk bekerja, itu artinya banyak terjadi kebakaran.

Image Hosted by ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usNah, menonton film Si Jago Merah karya Hanung ini janganlah berharap layaknya menonton film Backdraft, film tentang pemadam kebakaran juga yg penuh dg aksi2 yg menantang. Untuk nonton SJM, anda cukup berhati-hati, agar jangan sampai makanan yg sedang anda kunyah, tersembur keluar gara2 adegan kocak yg tampil di layar lebar.ngakak

Sebenarnya sudah sejak lama aku ingin menonton film ini, tapi karena sulit untuk menonton di hari kerja, walhasil barulah minggu ini aku dan Wify berhasil menontonnya. Lumayan lah, meski mengantri cukup panjang, kami berhasil dapatkan tempat duduk yg cukup strategis. Tepatnya di deret K...alias Kebagian di Tengah. Jadi cukup strategis kan?

Hanya sayangya, kenikmatan menonton sempat terganggu, gara2 ada pemeriksaan karcis akibat ada insiden orang yg salah duduk. Mestinya di duduk di L, eh, malah seenaknya duduk di barisan K. Walhasil untuk beberapa saat kami agak sulit mengikuti jalannya film yg sedang ditayangkan.

Film ini dibuka dengan pengenalan terhadap 4 tokoh utama, yg super gokil dan 'ancur' abis kelakuannya. Dari Agus Ringgo yg playboy, Judika si tukang demo, Desta si doyan dugem, dan si Ytonk yg suka nraktir orang. Nah, keempat mahasiswa (dari berbagai jurusan ini) ternyata punya problem yg sama, nunggak uang kuliah 4 semester (pssst...sebenarnya agak2 mustahil saja alasan nunggak uang kuliah ini, jika melihat latar belakang keluarga 4 tokoh yg kaya2. Tapi ya sudahlah, Hanung yg punya cerita, biarkan saja dia berkreasi dan berekspresi, daripada nanti nangis, xixixi..).

Nah, oleh si wakil rektor, Sarah Sechan, mereka disuruh mbayar lunas utang tersebut dalam waktu 3 hari! Selain itu, mereka mesti mengikuti ujian susulan KEWIRAAN! *alamak, masih ada ya mata kuliah itu? xixixi...*

Mereka berempat akhirnya mencari duit untuk melunasi hutang dg gayanya masing2. Judika mendapat bayaran Rp 5 juta untuk ngumpulin pendemo. Sementara Desta mesti melego Bajaj Pulsar seharga RP 5 juta juga (buset dah, jatuh banget pasarannya). Ringgo sendiri ngibulin pacarnya, ngutang 5 jeti seolah-olah untuk beli komputer. Sementara Ytonk njual mobil starletnya (tahun 86) 5 jeti juga.

Lalu mereka sepakat untuk pindah kost. Maka, berempat pindah kost ke rumah kontrakan yg di-induk semang-i oleh Magdalena (itu lho, penyiar infotainment. halah, ketauan suka nonton infotainment. eh, itu sih ga sengaja kok nontonnya. ah, alasan. eh, kok malah ngobrol di sini, xixixi...).

Usai pindah kontrakan, mereka mendapatkan pekerjaan untuk menopang hidup. Ringgo jadi sales parfum, Desta jadi tk parkir valet, Judika jadi sopir taksi, dan Ytonk menjadi...ah, tonton sendiri deh.xixixi...

Sampai satu waktu, mereka berempat bosan dengan pekerjaan dan memilih masuk menjadi pemadam kebakaran gara2 melihat kebakaran di dekat kontrakan.

Awalnya mereka ditolak masuk oleh Joe 'P Project' karena kurang pengalaman, tapi karena Judika berhasil menyalakan kembali mobil si Jago Merah, akhirnya mereka diterima masuk. Tentu saja, masing2 tokoh punya alasan yg berbeda-beda untuk menjadi pemadam kebakaran. Si Agus pengen jadi dikagumi cewe2, si Judika pengen bisa makan 3x sehari. Yg lainnya? Tonton sendiri ya?

Dari sekian banyak kekonyolan dan kelucuan, Hanung berhasil menangkap kondisi yg terjadi di masyarakat. Ternyata menjadi petugas pemadam kebakaran (di Indonesia) tidak mudah. Banyak orang 'iseng' yg nelpon ke kantor pemadam kebakaran, padahal tidak ada kebakaran yg terjadi. Dalam filmnya, Hanung memperlihatkan, ada orang2 yg nelp ke kantor pemadam kebakaran karena cincinnya masuk ke toilet (diperankan oleh si cantik Tika Putri. tentu saja perannya untuk yg cincinnya masuk ke toilet sehingga nelpon ke pemadam kebakaran, bukan peran sebagai yg ngobok2 toilet, xixixi..), lalu ada nenek2 yg kesepian dan teman bermainnya, si Pus Pus naik ke pohon dan ga bisa turun (anda akan menemukan kejutan besar di adegan ini ngakak) bahkan hingga menelpon pemadam kebakaran untuk menciptakan efek hujan bagi grup band Changcuters ngakak.

Walhasil, ketika ada kebakaran yg sesungguhnya, para petugas pemadam kebarakan menjadi 'malas', karena tidak mau tertipu untuk yg kesekian kalinya. Akibatnya jelas, kerugian akibat kebakaran (yg beneran) menjadi luar biasaa besarnya.

Cerita selanjutnya tonton sendiri ya? Cape ngetiknya nih, belum lagi mulut sudah berbusa-busa...kecuali anda tidak kasihan padaku, maka aku bisa pingsan menceritakan isi film itu. Tapi karena aku yakin kalian adalah pembaca yg baik hati, tidak sombong, ganteng (dan cantik), serta rajin menabung, maka kalian akan sempatkan waktu untuk menonton film karya anak bangsa ini.

Beberapa catatan yg ingin aku tambahkan ttg film ini:
1. Lokasi sutingnya ternyata di daerah Mega Kuningan. Kok aku tidak tahu ada suting di situ ya? Padahal selama beberapa waktu terakhir, aku banyak berdiam di client daerah Mega Kuningan. Tapi syukurlah aku tidak tahu dan tidak muncul saat suting. Karena bisa2 nanti aku diajak main di film itu juga.xixixi...

2. Hanung nampaknya sudah punya aktor2/artis favorit untuk film2nya. Ringgo, Desta, Poppy Sofia, dan Sarah Sechan merupakan sebagian aktor/artis yg selalu diajak Hanung untuk main. Ya, baguslah, tapi mbok ya filmnya jangan yg konyol2 terus. Bikin kaya Mengejar Mas-Mas (Mas Fahmi maksudnya, xixixix..xixixi...) kan keren tuh.

3. Karya2 Hanung terasa lebih realistis dan mengena. Ga terlalu bernuansa sinetron yg ga jelas. Good job!

4. Tidak ada catatan, cukup 3 di atas. No 4 ini sekedar pemanis saja, biar tambahannya ga terlalu pendek.

Siap2 nunggu karya Hanung yg berikutnya aaaahhhhhh.....

Posted on Sunday, November 23, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

11/20/2008

Nowadays, vehicle become one of prestige symbols in social community. You can predict 'how rich' or 'how wealth' somebody just by looking at what he/she ride. Well, in some cases, some scammers equipped themselves by a glamour experience. So, don't be tricked.

Well, forget those scammers! Let me tell you how to choose a stylish vehicle, buy it, and finally you can ride in it (of course, with style as well).

Some of you, especially men, need vehicle not only to be partner to go to office, but also to challenge the wild environment, such as riding in the jungle or other extreme areas such as dessert. The problem is, you can't find the match vehicle to accomodate your need.

But now, you don't have to worry! Ford expedition appears to fulfill your need! By riding ford expedition , you can go to the 'official' places (office or other places in the city) and you can ride wild and extreme in the jungle or wild areas.

This is a SUV model and available in four trim levels, as "XLT, Eddie Bauer, Limited and new King Ranch.". The exterior of Ford expedition doesn't change alot, but if you see the interior, you will find many changes. The changes were really surprised some criticism, so you will heard many opinions (well, maybe some opinions will be heard as a subjective opinion).

If we talk about the price, hmmm...this vehicle can be grouped into middle class (well, maybe some of you will put it into high class group) since the price range is about $31,345 - $43,590.

Well, if you are really curious with the detail, you can visit Ford expedition and find informations that you need.

Good luck, and happy travel and ride in the wild area!

Posted on Thursday, November 20, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Tahukah anda, sebuah fitur baru telah disediakan bagi para pemakai Google Mail (Gmail)?

Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Pagi ini, ketika login, aku melihat ada perbedaan nuansa tampilan GMail-ku. Pandanganku langsung kutujukan pada sisi kiri atas, yg biasanya menampilkan sesuatu hal yg baru (update). Dan benar saja, sebuah pengumuman tampil di situ, memberitahu bahwa ada fitur baru yg siap digunakan.

Fitur tersebut adalah fitur Themes (hmmm...kok mirip dg theme Yahoo ya?).

Saat artikel ini dimuat, aku sedang ngoprek2 fitur baru ini, jadi yaaa...belum bisa memberikan informasi lengkap, xixixi...

Update jam 10 pagi:
Jika kita click tautan fitur baru, maka kita akan dibawa ke tampilan tab seperti yg terlihat di samping ini. Di situ, kita akan melihat banyak themes yg disediakan (dan siap pakai). Dari sekian banyak themes, aku pilih NINJA, yg nampaknya kocak banget.

Usai meng-click themes ninja, akan muncul tampilan seperti di kanan. Kita diminta mengisi kota. *halah, ribet banget sih?*

Setelah itu, tunggu beberapa saat (di tempatku, dg koneksi Flash, aku menunggu sekitar 20 detik). Dan voilaaa...tampilan GMail kita berubah menjadi seperti di kiri ini. Keren ya? Hehehe...tepuk tangan

Posted on Thursday, November 20, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

11/19/2008

Tahukah anda, salah cukur rambut itu bisa mempunyai dampak samping yg menyebalkan?


Beberapa waktu lalu aku pergi ke tukang cukur. Biasa, ritual potong rambut. Dan kebetulan, aku sudah temukan sebuah tempat cukur rambut di Jakarta yg lumayan cocok, karena tempo hari cukur rambut di situ, hasilnya cukup menyenangkan dan membuat hati riang gembira.ngakak

Bukan...bukan tempat cukur model Rudy H atau Johnny Andrean atau tempat2 yg mahal lainnya. Terus terang, hingga saat ini, aku baru 3-4 kali saja 'nyoba' cukur rambut di tempat2 seperti itu. Dan hasilnya, yaa...kayanya kok sama2 aja, ya. Rambut tetap digunting dg gunting rambut, ga pake gunting rumput atau pedang atau clurit. Kirain ada perlakuan istimewa kalo dicukur di tempat2 seperti itu.

Ok, lupakan ttg tempat cukur. Itu tidak perlu dibahas di artikel ini. Kali lain saja dibahas, heheh...

Nah, pergilah aku ke tempat cukur. Sidik punya sidik, kok tukang cukurnya beda ya? Nampaknya ada shift2an juga di tempat cukur itu. Ya sudahlah, aku langsung duduk di ruang tunggu, karena tk cukur ybs sedang melayani tamu, sudah finishing touch.

Hmmm...aku perhatikan hasil karyanya, lumayan juga. So aku tenang2 saja menanti giliran.

Usai menunggu 5-10 menit, akhirnya aku berkesempatan duduk di kursi pelanggan. Tanpa ba bi bu, si tk cukur mulai babat sana babat sini. Aku sih anteng dan adem ayem saja, karena yakin dg kemampuan si tk cukur. Terlebih karena mataku minusnya cukup tinggi, aku ga bisa lihat progres kerja si tk cukur.

Yg aku yakin banget, si tk cukur ga salah cukur. Misalnya tiba2 guntingnya mengenai daun telinga. Atau pisau cukurnya malah membabat alis mata.gigit2 jari

Lebih kurang 20-30 menit, usailah ritualku itu. Dan ketika aku pakai kacamataku...

HWARAKADAH....!!
MY HAIR...MY HAIR...!!

What....mendadak awan gelap mampir di atas kepalaku....dan muncul petir dan guntur. Langsung lemes deh aku, usai becermin. Bagaimana tidak lemes, mendadak aku melihat sosok wajah dg GAYA RAMBUT ALA MILITER!!ngakak

Aduuhhh....kepalaku mendadak merasa semriwing karena merasakan tiupan angin yg mendadak membuat hidungku gatal. Dan, benarlah...

HAAATTSSYYIIIII.....!!!

Kumat deh bersin2nya!! Asem banget!! Semula hendak protes ke tk cukur! Yaa...minimal mau bilang,"Bang, motongnya kependekan. Bisa dipanjangin lagi ga? Atau rambutnya sebagian dipasang lagi?" Tapi yaa...tk cukur bukanlah Tuhan yg bisa membuat segalanya terjadi dg instan dan cepat!

Walhasil, aku mesti rela dan ikhlas mempunyai potongan rambut mirip2 militer. Bukannya aku benci orang2 militer, tapi dg gaya rambut militer, membuat kepalaku kedinginan...dan ini mengurangi performa kerja, xixixi...xixixi... *halah, alesan, xixixi...*

Moral story: jika tk cukurnya bukan langganan, lebih baik beritahu dia gaya rambut yg kita minta, agar tidak terjadi 'kecelakaan' seperti yg aku alami. *elus2 kepala yg kedinginan*

Posted on Wednesday, November 19, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

11/18/2008

Are you looking your dream house? Want to move to better place, better environment? Is it so hard to find a good representative place for your kids to grow?

Well, why you not try Real Estate New Jersey? Real Estate New Jersey has many advantages for you and your family. You can consider from any perspective, such as from population, economy, or even tourism and recreation.

You can see also detail of the population growth in Real Estate New Jersey, so you can decide and sure that Real Estate New Jersey has a best solution for you and your family.

So, you have already decided to move to New Jersey, but still confuse to choose the location? You don't have to worry about it! Just click "Homes for Sale" area in Real Estate New Jersey, and you know what, you can find many houses in many cities, depend on your needed.

You also can find the best broker to help you to get the best house, your dream house. Click "Realtors" area and find the perfect broker (in your opinion, of course) to help you.

To get detail information (any categories) about New Jersey, you can see in the area "Area Info". You can find comparison between New Jersey with (general information) US condition, such as population, median age, even about total crime risk and air pollution index.

So, don't get confuse about New Jersey! Gather information, find a broker, or find your own dream house, and move there quickly! *smile*

Posted on Tuesday, November 18, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

11/17/2008

Tahukah anda, bahwa kini di Indonesia, menyebarkan rumor/isu/gosip/hoax yg tidak jelas (dan meresahkan) bisa ditangkap polisi?

Kejadian penangkapan seorang staf sebuah perusahaan sekuritas oleh polisi beberapa waktu yg lalu, setidaknya mengisyaratkan dan mengingatkan kita agar tidak sembarangan menyebar isu, terlebih isu yg sedang 'hot', yakni masalah likuiditas bank.

Dalam kasus yg terjadi kemarin, si E (katakanlah begitu) menyebar isu melalui email, dg mengatakan bahwa ada beberapa bank yg tidak bisa menuaikan kewajibannya. Isu ini disebarkan melalui internet dan tidak ayal segera menyebar dengan cepat, terutama karena krisis ekonomi (masih) terjadi di Indonesia.

Perbuatan si E ini jelas merugikan, tidak saja pihak bank ybs, namun juga pemerintah dan nasabah bank2 terkait. Dari pihak bank, sudah jelas, isu miring ini membuat kredibilitas bank menjadi 'nyungsep' (meski hanya sekedar isu). Sementara dari sisi pemerintah, ini mencoreng muka pemerintah yg (sedang) berusaha memulihkan kepercayaan pasar. Sementara untuk sisi nasabah, mereka akan terpicu untuk 'rush' dan membuat kepercayaan terhadap bank tersebut berkurang.

So, hati2 deh buat para penyebar isu/hoax. Polisi (terutama yg berada di divisi Cyber Crime) kian pintar untuk menemukan para pelaku yg membuat keresahan lho!! Tracing IP merupakan metode paling 'ampuh', meski bisa juga dikadali sih, wakakkaka...xixixi...

Udah ah, intinya sih jangan sering2 iseng deh, kecuali siap untuk bermukim di hotel prodeo.

Posted on Monday, November 17, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

Tahukah anda, bahwa orang Indonesia begitu 'menuhankan' statistik alias angka-angka (yg seringkali tidak ada manfaatnya)?

Sebagai buktinya, kita bisa lihat pada saat ada event pemilihan kepala, entah itu kepala daerah di tingkat kota (walikota), kabupaten (bupati), propinsi (gubernur) maupun kepala negara (presiden). Ramai-ramai lembaga survey melakukan perhitungan, entah itu polling ataupun quick count (pada saat pemilihan).

Anehnya, aku tidak pernah menemukan lembaga2 survey itu terlibat dalam pemilihan kepala (ketua) RT misalnya. Atau bahkan kepala rumah tangga. Padahal, keuntungannya bisa lumayan lho. Terlebih misalnya dalam pemilihan kepala rumah tangga (alias jadi suami) seorang artis, para lembaga survey itu mengadakan polling. Misalnya, siapa yg paling cocok jadi suami Wiwid Gunawan? Atau apakah Ariel Peterpan itu memang cocok jadi suaminya Luna Maya?

Jelas untuk pemilihan kepala rumah tangga artis2 itu, para lembaga survey bisa meraup keuntungan yg lumayanmata duitan. Lho, kok bisa? Ya iya laaahh....tinggal buka layanan sms premium, lalu biarkan para fans berlomba-lomba mengirim jawaban.xixixi...

Ok, kembali ke laptoopppp....

Nah, para lembaga survey ini saling berlomba menampilkan angka-angka, yg seolah-olah membuat para calon kepala2 dan para fansnya itu menjadi bersorak-sorak karena mereka begitu yakin sudah menang. Bayangkan, dalam waktu tidak sampai 1-2 jam, keluarlah pengumuman dan berita, bahwa si A dari partai Anu mendapat 35.6%, sementara si B dari partai Bukan Anu dikasih nilai 30.2%. Sedangkan si C dari partai Cuma Anu memperoleh 40%. Jelas hasil seperti yg aku tulis adalah hasil yg palsu, karena jika anda teliti, anda akan bisa hitung bahwa jumlah totalnya lebih dari 100%. Mana mungkin hasilnya bisa seperti itu, iya kan?

Jadi, lupakanlah quick count!

Peristiwa pemilihan gubernur Jawa Timur barangkali bisa menjadi contoh yg baik, bahwa lembaga survey juga (kumpulan) manusia. Masih bisa salah ngitung. Barangkali karena saat sedang ngitung ada yg ngajak ngobrol, sehingga lupa.

Office Boy: "Eh, pak, jadi beli gorengannya berapa?"
Tukang Quick Count: "Sepuluh ribu dua ratus empat pul...eh, beli 25 saja. Tahu, singkong dan pisang ya...(errr...jadinya berapa ya?")

Nah, kebayang kan bisa saja terjadi salah hitung. Lha wong lagi ngitung jumlah suara malah diajak mbahas beli gorengan.

Anehnya, pemimpin sekelas Khofifah kok yaaa masih mau percaya ama angka2 (numerologi)? Padahal kalo mau yakin dia menang, tinggal ketik REGWATON kirim ke 6977, untuk nanya berapa angka yg dia dapat? Dijamin yg bikin layanan Waton akan kebingungan, xixixi...

Padahal aku sempat menyangka Khofifah akan berlaku gentlewoman, dengan berbesar hati mau mengakui kekalahannya dan kemenangan lawan politiknya. Tapi, ah, ternyata tokoh yg sempat kepikiran olehku dia mirip dg Hillary Clinton, yaaa masih demikian adanya.

Udah ah, akhir pekan memang saat2 ngelantur kmana2...

Posted on Monday, November 17, 2008 by M Fahmi Aulia

2 comments

11/16/2008

Tahukah anda, bahwa hari ini aku kaget buanget mendapati hilangnya SEMUA teman-temanku di friendster?

Free Image Hosting at www.ImageShack.usIseng2 login ke Friendster, aku langsung terbengong-bengong mendapati daftar teman yg ada, mendadak menghilang, seperti terlihat pada gambar di kiri ini.

Ada yg mengalami hal serupa?

Posted on Sunday, November 16, 2008 by M Fahmi Aulia

6 comments

Today, financial crisis is getting a nightmare that become a real thing. I'm sure you're one of victims of the situation. Your financial condition became awful since you can't predict what will happen with your asset(s) in next day. Well, previously, we can't predict (precise) the financial situation, but at least we can prepare.

So, does it mean there is nothing we can't do?

Nope...there is still (at least) a solution. Visit Credit Card Applications!

Well, you must apply Credit Card first, since Credit Card Applications provide many benefits for you! I'm sure you're asking how it can be? How Credit Card Applications will give you (a lot of) benefits?

It's simple. In Credit Card Applications, you will find many benefits (after you apply a credit card and being approved, of course):
1. Cash back
2. Gas Rebats
3. Secure transactions
4. Low interest cards
5. Other benefits

You can compare credit cards that are provided in Credit Card Applications with other similar services. You will find out, Credit Card Applications will gives you many benefits more than you expect. You can see, at least, 4 benefits were written above. Other benefits can be found here.

You don't have to worry about how long your applications will be approved. Credit Card Applications provides instant approval credit card as well, especially you don't have bad credit credit cards track records.

So, by using credit cards that are provided by Credit Card Applications, you can save your financial from a worst condition. Visit Credit Card Applications and good luck!

Posted on Sunday, November 16, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

Do you believe, choosing tiles describes your personality?

Well, let me tell you. The ornament in your home reflects your personality. Such as if you put a black plain wallpaper, it means you are in deppress situation or you are a melancholic person. If you set a sky blue wallpaper, you can be described a cheerful and free person.

Same thing for your tiles. I'm sure there is a guest who had ever visited your home. And she/he had visited your bath room or your rest room. You will be described by your guest just by looking what kind of tiles that were installed in your rooms (bath room or rest room).

So, how to find the match tiles for those (at least) 2 rooms? You can find here. There are many choices for you to choose what kind of tiles that suit with every rooms you have in your home. Such as, in kitchen you can set the tiles with wood pattern, meanwhile in rest room, the plain tiles are better choice.

There are other tiles patterns that are provided, such as ceramic tiles, mosaic tiles, and glass tiles. For your kitchen and bathroom, you can also find the suit wallpaper for those rooms. So, you don't have to worry!

Visit here and find the best tiles and wallpapers for your rooms!

Posted on Sunday, November 16, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

11/15/2008

Tahukah anda, bahwa usai penampakan foto jenazah Imam Samudera, kini muncul penampakan foto jenazah Amrozi dan Mukhlas (Ali Ghufron)?

Kehebohan yang ditimbulkan akibat beredarnya foto jenazah Imam Samudera ternyata cukup ramai ditanggapi oleh masyarakat dan media di Indonesia. Beberapa kali aku sempat temui orang2 berbincang2 mengenai foto jenazah Imam Samudera. Sementara di media, terutama koran, yaaa...buanyak banget deh yg mengulasnya.

Nah, kini muncul foto jenazah Amrozi dan kakaknya, Mukhlas alias Ali Ghufron. Aku temukan foto jenazah Amrozi dan Mukhlas alias Ali Ghufron di sebuah media, tadi pagi. Sedikit berbeda dengan jenazah Imam Samudera yg terlihat tenang, foto jenazah Amrozi dan kakaknya, Mukhlas alias Ali Ghufron agak (maaf) mangap (mulut tidak tertutup sepenuhnya).

Aku sendiri hanya termenung melihat foto jenazah Imam Samudera, Amrozi dan kakaknya, Mukhlas alias Ali Ghufron. Usai terbujur kaku, tidak nampak lagi kegarangan yg biasa mereka perlihatkan. Tidak ada lagi senyum Amrozi yg membuat publik Australia kesal. Tidak ada lagi sorot mata yg tajam dari Imam Samudera. Dan tidak ada lagi kerasnya suara Ali Ghufron jika dia bicara.

Semuanya 'menghilang' bersamaan dengan dicabutnya nyawa mereka oleh malaikat pencabut nyawa.

Posted on Saturday, November 15, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

11/14/2008

Tahukah anda, bahwa QoS adalah film James Bond yg relatif brutal? *oya, sebenarnya aku sebel dg judul artikel ini, terlalu panjang...tapi, ah, sudahlah...*

Beberapa hari lalu, aku dan Wify berkesempatan menonton film James Bond terbaru, yakni Quantum of Solace. Film James Bond kedua yg dibintangi si Craig, pengganti Pierce Brosnan.

Baru kali ini aku nonton film James Bond yg dibintangi si Craig. Penyebabnya, yaaa...awalnya aku tidak terlalu antusias melihat si Craig terpilih menjadi James Bond menggantikan Pierce Brosnan. Pasalnya, Pierce Brosnan sebenarnya sudah wanti2 ke produser James Bond, agar menunjuk aku sebagai penggantinya. Tapi apa daya, berhubung aku sedang sibuk menyelesaikan pekerjaanku di Indonesia, tawaran untuk menggantikan Pierce Brosnan aku tolak, meski dengan setengah hati. dzigh

Muka si Craig ini cenderung 'sangar' menurutku. Dan ternyata, saat menonton QoS ini aku baru ngeh, bahwa memang dibutuhkan wajah JB yg sangar, karena si JB nampaknya kian brutal dalam membanzai musuh2nya. Nyaris tanpa ekspresi dalam meng-eksekusi. Bahkan tidak segan untuk 'berbohong' ke bossnya.

Namun, di QoS, baru kali ini aku melihat si JB tidak terlibat adegan mesra dg ce 'utamanya', si Olga Kurylenko. Biasanya, terutam di JB yg Pierce Brosnan, ce2 pendamping JB senantiasa terlibat adegan indehoi. Untunglah di luar negeri ga ada hansip. Atau bisa dikatakan, untung James Bond bukan dari Indonesia. Errr...mungkin lebih tepatnya tidak ada adegan film James Bond yg dilakukan di Indonesia.

Karena jika adegan mesra si JB ini dilakukan di Indonesia, dan KETAHUAN MASYARAKAT SEKITAR, niscaya si JB akan digrebek masyarakat yg dipimpin oleh hansip! Walhasil, akan ada adegan si JB melangsungkan pernikahan gara2 digrebek hansip.ngakak

Ok, kembali ke QoS. Film ini, sejak awal memang sudah bertempo tinggi. Dalam artian, adrenalin kita memang sudah dipacu sebanyak-banyaknya. Adegan tembak2an di mobil, kejar2an di festival, dan adegan2 seru lainnya membuat aku dan Wify nyaris tidak bisa bernafas, karena kami berdua memang sepakat menahan nafas bersama-sama.

Aksi si JB memang cukup keren di film QoS ini. Hanya saja, aku yakin, jika aku yg menjadi pemerannya, dijamin akan lebih keren dan mengundang decak kagum. Adegan saling baku hantam dan tukar menukar peluru (tentunya ditembakkan, bukan diserahkan begitu saja) memang membuat kita, eh, aku harus mengakui bahwa terjadi pergeseran fokus adegan dalam JB. Dari yg gentlemen ala Sean Connery, kemudian ke humoris ala Roger Moore, cuek bebek ala si Dalton, flamboyan (dan menurutku paling pas) ala Pierce Brosnan, menjadi yg keras dan tidak berperasaan ala si Craig ini.

Tapi, tidak rugi menonton aksinya si Craig ini. Setidaknya kami berdua cukup terhibur, meski kami merasa cerita QoS kok nggantung ya? Agak2 ga jelas gituuuu....tapi yaa...sudahlah. Protes penonton emangnya pengaruh? Wakakak...

Oya, aku dan Wify sepakat, si Olga ini cakep. Warna kulitnya yg coklat membuat dia nampak (lebiiiih) eksotik daripada si Field.

Posted on Friday, November 14, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

11/13/2008

Tahukah anda, fitur-fitur Windows *ista seringkali menjengkelkan?

Pertengahan bulan ini, genap sudah 3 bulan aku menggunakan Windows *ista. Eiitsss...aku menggunakan produk ASLI lho, karena kantorku kan ce-esnya Mikocok Microsoft sehingga setiap sopwer original Mikocok Microsoft selalu kami dapatkan dengan cuma-cuma bin gratis.

Seminggu pertama menggunakan Windows *ista ini, merupakan saat-saat yg menyiksa. Bagaimana tidak? Banyak fitur-fitur yg selama ini di Windows XP ditemukan dg mudah, kali ini begitu sulit ditemukan di si *ista ini. Ambil contoh untuk setting jaringan, atau bahasa kerennya network. Jika di XP, kita bisa set si network ini dg mudah, maka si *ista mempersulit kerja kita dengan mesti berulangkali klak-klik untuk bisa setting.

Yg lebih menyebalkan lagi adalah, RAKUS MEMORI!! Di XP, laptop dengan memori 2Gb sudah merupakan 'surga' karena si XP begitu mudah digunakan. Klak klik dan multitasking (itu bahasa keren dari mbuka banyak aplikasi) tidaklah perlu menunggu terlalu lama. Belum lagi jika menggunakan VM Ware, alias virtual machine. Kenceng puooolll dehhh....!!

Akan tetapi, si *ista rupanya ga cukup dg memori 2 Gb. Seringkali jika aku buka Word dan Excel, katakanlah, 4-5 file bersamaan, mulai deh...megap-megap. Dan kadang2 untuk pindah dari 1 file ke file lain, terutama jika sedang copy isi tulisan, wah...aku bisa habiskan waktuku dengan mengupilxixixi.... *yaikkkss...*

Meski begitu, bukan berarti si *ista ini tidak ada kelebihan. Jelas ada dong kelebihannya:
1. Tampilan lebih asik
2. Lebih lambat
3. Lebih menyebalkan
4. Lebih boros space harddisk

Eittss...jangan ada yg protes!! Pokoknya aku kan bahas kelebihan si *ista. Terserah aku dong, mbahas kelebihannya dari sisi mana, wakakak...ngakak

Mungkin ada yg bertanya-tanya mengapa aku menulis *ista? Well...aplikasi 'sebenarnya' kan bernama Windows Vista, tapi karena seringkali menyebalkan, ada yg menjulukinya Windows Nista, wakakak...ngakak

Posted on Thursday, November 13, 2008 by M Fahmi Aulia

3 comments