8/31/2008

Tahukah anda, bahwa mulai besok, 1 September 2008, kaum muslim di seluruh dunia akan mulai menjalankan ibadah shaum selama 1 bulan penuh?

Oleh karenanya, aku mengucapkan selamat menuaikan ibadah shaum. Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yg lebih baik, mendapatkan pengalaman spiritual yg akan memperkaya hidup kita.

Tidak lupa untuk mencari ibadah sebanyak-banyaknya, namun yg lebih penting adalah KONSISTENSI untuk menjalankan ibadah itu di 11 bulan berikutnya.

Aduh, kok jadi serius begini ya?
*buka surban ah....*melet

Posted on Sunday, August 31, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

8/27/2008

Tahukah anda bahwa ditraktir makan, di tempat yg mewah,menu yg enak, tetep saja bisa bikin apes.

Alkisah, ini jelas hanya cerita dari yg beredar, bukan pengalaman pribadi, jadi haraplah untuk dimaklumi oleh anda2 semua, jika cerita ini tidaklah sepenuhnya utuh dan terkesan mengada-ada. Namun, kekuatan dari alam gaib yg memintaku untuk menuliskan hal ini menjadi sebuah artikel untuk berbagi pengalaman, agar bisa dicamkan dan semangat tetap berkobar.

Langit Jakarta terang benderang ketika sejumlah orang bergerombol masuk ke sebuah tempat makan. Gerombolan, errr...mungkin lebih kasar, aku ganti dengan istilah yg lebih sopan, komplotan ini masuk dengan tujuan menghadiri sebuah acara makan2. Komplotan ini begitu bersemangat untuk hadir, selain karena mereka bisa makan gratis dengan menu yg tidak dijatah, mereka jarang2 bisa masuk ke tempat makan yg berkelas, jika dibandingkan dengan makanan sehari-harinya yg biasa di pinggir jalan, bercampur dengan debu.

Dan acara makanpun dimulai.

Satu persatu anggota komplotan itu bersiap menempati kursi untuk menikmati hidangan. Tapi errrr....wait a minute. Ada yg aneh di sini...!!

KURSINYA KOK KURANG?!

Walhasil, acara makan2nya menjadi tidak berkesan, karena untuk para anggota komplotan, mereka mesti BERGANTIAN DUDUK (baca: pake kursi), sebelum bisa menikmati hidangan.

Sebenarnya ketidaknyamanan ini bisa 'ditebus' dengan metode olahraga nambah. Maksudnya, usai makan, kan mesti berdiri tuh karena harus gantian. Nah, manfaatkan kesempatan itu untuk olahraga sampe lapar, lalu kembali nambah makanan. Yaaa...karena tidak itulah, cari kesempatan dalam ketidaknyamanan. *ngakak*ngakak

Beruntunglah diriku yg tidak berperan serta menjadi anggota komplotan, sehingga tidak perlu merasakan ke-apes-an ini, hoaoakakakakka...ngakak guling2

Posted on Wednesday, August 27, 2008 by M Fahmi Aulia

5 comments

8/26/2008

Tahukah anda bahwa buku Laskar Pelangi itu dibuatkan filmnya?

Dan, akhirnya, film Laskar Pelangi siap ditayangkan. Silakan lihat posternya berikut ini.

Image Hosted by ImageShack.us
Shot at 2008-08-26

Posted on Tuesday, August 26, 2008 by M Fahmi Aulia

2 comments

8/25/2008

Tahukah anda, bahwa hari Jum'at minggu kemarin (tepatnya tgl 15 Agustus 2008) aku pergi ke RSCM lagi untuk merawat gigiku?

Hampir 2 minggu sejak proses perawatan gigi yg terakhir, akhirnya hari Jum'at lalu aku datang lagi ke RSCM. Berangkat dengan sangatlah terlambat karena badanku yg sedang tidak fit, akhirnya jam 9 lebih barulah tiba. Dan itu berarti aku mesti bersiap mengambil resiko jika tidak Jum'atan.

Prosedurnya sama dengan kunjungan2ku terdahulu. Memberikan kartu hijau, menunggu map historical diambil. Usai dapat map, diberikan kepada suster di ruangan yg dituju, selanjutnya menunggu.

Tidak seperti kunjungan yg terdahulu, kali ini suasana klinik gigi lebih adem. Selain staf klinik dan pasien yg hilir mudik, tidak banyak hal yg bisa aku lakukan.

Bosan dengan kondisi yg sedemikian membuatku terasa sangat bosan, tidaklah bagus untuk kesehatan mentalku. Akhirnya, aku-pun online. Thanks ada Flash, yg meski sering lemot dan bengong, toh setidaknya bisa bermanfaat di saat dibutuhkan.

Selagi asyik chat via YM, seorang perempuan duduk di kursi sebelah.

"Hayoooo...mau cari gebetan yaaa, Mas?"

Eh, jangan sembarangan nuduh dong! Aku kan sudah duduk duluan di kursi itu, dan si perempuan yg datang belakangan. Itu artinya kan dia yg tertarik padaku, hahahah...ngakak

Semula aku tidak hiraukan keberadaan perempuan ini, soalnya aku sedang diskusi dengan Wify dan client2ku. Yaa...pokoknya dibuat kesan seolah-olah aku sibuk bekerja meski pada kenyataannya aku memang harus menyelesaikan beberapa pekerjaan yang tertunda.

Perempuan di sebelahku ini nampaknya ym-an juga. Itu aku ketahui setelah beberapa kali aku merasa dan memperhatikan tubuhnya condong ke arahku. Secara otomatis, aku jadi memperhatikan,"Ini cewe maunya apa sih??"

"Hayoooo...mau cari gebetan yaaa, Mas?"

Heyy...jangan ngawur!! Karena si ce yg beraksi, bukan berarti aku yg cari gebetan!!dzigh

Saat dia mencondongkan tubuhnya ke arahku, seraya memegang dan mencet2 tombol di hapenya, saat itu aku tahu bahwa dia sedang ym-an juga. Nah, terkait dengan sikapnya yg badannya dicondong-condongkan sehingga membuat orang menyangka bahwa aku naksir dia, aku menduga dengan keluguan yg amat sangat, bahwa dia mencondongkan tubuhnya demi melihat ym-id-ku.

"Hayoooo...mau....?"

Ya ya ya...aku tahu...cari gebetan kan?! Duh, sudah dibilangin, itu pernyataan ngawur!!

Ah, lebih baik aku matikan koneksi Flash, tutup laptop. Jika anda berpikir bahwa aku bertindak seperti itu daripada dituduh cari gebetan, jelas anda salah. Batre laptop yg sudah drop adalah alasan utamanya. Mana enak chat via ym dengan kondisi batre yg drop? Jadi, sudahlah...aku sampaikan salam penutup pada Wify dan teman2ku yg sedang sejak tadi chat denganku, menemani waktu2ku.

Saat itu barulah aku amati bahwa dari sekian banyak kursi yg kosong, kenapa si ce ini memilih duduk di sebelahku? Ah, sudahlah...ga usah ge-er deeeeehhh...!!

So, aku berjalan-jalan, menenteng ransel berisi laptop dan sekian banyak perkakas. Bawaan banyak itu biasa, biar kesannya keren gitu, padahal dengan beban yg cukup berat sebenarnya tidaklah baik bagi kesehatan punggung.

Usai jalan keluar, iseng liat kiri kanan, sapa tau ada hal2 yg menarik, aku kembali ke ruang klinik gigi. Jam sudah menunjukkan angka 10 lebih. Lebihnya aku tidak tahu persis, karena itu tidak penting. Yg jelas aku belum mendengar namaku dipanggil, kecuali si suster memanggilku dengan manja.....t pohon di depan klinik.

Membeli Koran Tempo (KoTe), bolak balik isinya. Ah, tidak ada yg menarik. Aku simpan saja koran bekas kubeli itu di kursi, agar orang lain bisa ikut membaca dan mendapatkan manfaat dari koran bekas kubaca itu.

Jam mendekati angka 11, dan akhirnya namaku dipanggil juga.

Dengan semangat yg sudah nyaris kendur, selain dikarenakan waktu tungguku yg sudah cukup lama serta cacing di perut yg sudah mulai teriak2, akhirnya aku duduk di kursi pesakitan, memasrahkan diri dengan tindakan yg akan dilakukan dokter gigi.

Mirip dengan perawatan yg lalu, dokter tukang gigi ini kembali dengan teganya menancapkan pin-pin dengan nomor2 tertentu ke gigiku. Duhai dokter, mengapa kau begitu tega? Tak berperi-kegigian kah dirimu? Tapi, tumben, tusukan2 pinmu tidak terasa sakit oleh mulutku. Bius apakah yg kau suntikkan?

Ah, sebodo amat lah dengan bius2. Yg penting gigiku bisa sehat lagi.

Bu dokter berkata padaku,"Sekarang saatnya pengisian ya?"

Hmmm...rupanya agenda rawat gigi kali ini adalah mengisi gigiku. Well, aku sendiri ga terlalu ngeh apa yg dimaksud dengan pengisian? Aku tak protes, bukan karena tak mau berkata-kata, tapi posisi mulutku yg menganga tidak mengijinkan si pemilik mulut untuk ngomong.

Tak lama, dokter gigi berkata-kata dengan suster gigi, mengenai bahan2 gigi, yg aku tiada kemengertian dalam istilahnya. Yg aku bisa lihat, ada banyak benda mirip tusuk gigi, kemudian ada kompor spirtus, lalu err..pin2 lagi!!

Bu dokter, kemudian dengan tenangnya menancapkan kembaran2 tusuk gigi itu ke dalam mulutku, bergantian dengan pin2 jahanam itu. Beberapa kali aku rasakan mulutku tersengat rasa sakit. Sebagai manusia biasa, ingin aku menjerit, meronta, dan berguling-guling (lho?!), tapi aku teringat bahwa naluri lelaki berkata lelaki sejati akan bisa bertahan dari siksaan itu semua. Jadilah aku terdiam, bukan sebagai bukti aku lelaki sejati, karena lelaki sejati biasanya merokok gudang garam, katanya sih begitu.

Usai menancapkan kembaran tusuk gigi, aku hitung sekitar 2-3 buah, si dokter lalu memegang sebuah alat logam. Dia bakar alat itu, lalu memasukkannya ke mulutku.

AARRRRGGGGHHHHHHH.....

Itu teriakan pasien sebelah. Aku sendiri sudah kadung pasrah dengan perlakuan dokter gigi, jadi tidak banyak aksi dan reaksi.

Rupanya logam yg sudah dibakar itu digunakan untuk 'mengencerkan' kembaran tusuk gigi. Oooo...ini toh rupanya yg dimaksud dengan pengisian.

Anda ngerti ga? Ah, masa ga ngerti sih?

Jadi begini lho. Kondisi gigiku bisa dikatakan cukup unik. Di bagian depan, dia masih ada bentuk giginya, tapi nun jauh di bagian belakang, ternyata gigiku sudah tergerus, terutama karena proses pemasangan jaket gigi sekitar 10 tahun lalu itu.

Nah, dokter gigi yg baik hati dan ramah, aku ga tau apakah dia rajin menabung, mungkin suka menabung, tapi itu kita tidak perlu ambil pusing. Intinya, si dokter ini hendak mengisi kekosongan di bagian belakang gigiku ini. Manfaatnya banyak, terutama agar gigiku ini masih bisa diselamatkan, alias tidak perlu pakai gigi palsu.

Penyebabnya, kekosongan gigiku itu akan berakibat ke saraf, dan jika saraf sudah terkena maka tidak ada alasan apapun untuk tidak mencabut gigiku itu. Dan jika itu terjadi, maka gigiku akan meninggalkan mulutnya yg sudah dia betah di dalamnya selama sekian puluh tahun. Saat itu terjadi, maka dibutuhkan pergantian gigi, yg artinya gigi palsu yg akan bercokol.

Percayalah, daripada punya gigi palsu, lebih baik minta bu dokter gigi untuk mengisi kekosongan itu.

Sekitar 3-4x bu dokter menyolder mulutku, mengisi relung hatiku, eh, salah, mengisi bagian kosong gigi. Selanjutnya, bu dokter menyuruhku kumur2. Itu artinya proses pengisian sudah selesai.

Saat aku kumur, aku rasakan mulutku yg bekas disolder itu terasa pahit banget!! Hhueek...semoga bu dokter ini tidak salah memasukkan kembaran tusuk gigi dengan tusuk gigi bekas suster korek2 sisa makan pagi tadi.

Aku coba mainkan lidahku, menjelajahi bekas solderan bu dokter. Hmmm...ternyata menjadi nyaman lho!! Alhamdulillah, ternyata punya gigi yg (masih) sehat itu mesti disyukuri lho!!

Saat hendak pulang, bu dokter berpesan bla bla bla crown bla bla bla kepada suster. Walhasil, aku mesti mau diceramahi dahulu oleh suster.

Dalam ceramah singkatnya, bu suster berkata bahwa apakah jika aku mau memasang jaket gigi lagi? Ketika aku iyakan, dia langsung mengatakan bahwa biayanya yg dibutuhkan sebesar 1,5juta rupiah (BIAR GA SALAH BACA: SATU JUTA LIMA RATUS RIBU RUPIAH).

Jika kejadian ini terjadi di dunia kartun, maka si tokoh kartun akan langsung tercengang dan giginya keluar. Untunglah aku bukan tokoh kartun, sehingga mesti agak2 shock (dan nyaris pingsan) aku masih berusaha untuk sadarkan diri dan mendengarkan penjelasan lebih lanjut dari bu suster ini.

Rincian biayanya ternyata bener2 bikin mata mendelik (dan dompet kian tipis). Bagaimana tidak? Coba perhatikan rinciannya:
- Crown = Rp 650 rebu
- Pemeriksaan Lab = Rp 300 rebu
- Administrasi = Rp 10 rebu
- Pemasangan pin = Rp 160 rebu
- Pemeriksaan Lab (untuk pin) = Rp 160 rebu
Total biaya di atas = kepala nyut2anngakak.

Walhasil ketika si suster menetapkan tanggal pemeriksaan berikutnya, dengan tegas dan berwibawa, aku jawab,"Nanti saya kontak lagi ya Sus!?" *sambil merem melek nyari asuransi atau pihak2 terkait yg mau dire-imburse dengan nilai sekian di atas itu.*

BAH, KAYA GINIAN BIKIN AKU SENSI LAGI DAH!!!

Posted on Monday, August 25, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

8/24/2008

*dapat dari milis sebelah*

KAMUS INDONESIA - MALAYSIA

INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa

INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

INDONESIA : Angkatan Laut
MALAYSIA : Angkatan Basah Kuyup

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin

INDONESIA : Pasukan, bubar jalan !!!
MALAYSIA : Pasukan, cerai berai !!!

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi

INDONESIA : Purnawirawan militer
MALAYSIA : Pasukan tak berguna

INDONESIA : rumah sakit bersalin
MALAYSIA : hospital korban lelaki

INDONESIA : menteri kehutanan
MALAYSIA : menteri semak belukar

INDONESIA : telepon selular
MALAYSIA : talipon bimbit

INDONESIA : toilet
MALAYSIA : bilik termenung

INDONESIA : Pasukan terjung payung
MALAYSIA : Aska begayut

INDONESIA : Es Campur
MALAYSIA : ABC (Air Batu Campur)

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan

INDONESIA : buldozer
MALAYSIA : setrika bumi

INDONESIA : penghapus
MALAYSIA : pemadam

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam

INDONESIA : sendok
MALAYSIA : centong

INDONESIA : centong
MALAYSIA : sendok

INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah

INDONESIA : gratis ngobrol 30 menit
MALAYSIA : percuma berbual 30 minit

INDONESIA : tidak bisa
MALAYSIA : tak boleh

INDONESIA : ok lah, gua mau tidur dulu
MALAYSIA : klarr, aku nak tido

INDONESIA : WC
MALAYSIA : tandas

INDONESIA : Buah zakar
MALAYSIA : Buah manggut2 geleng2

INDONESIA : anak kecil
MALAYSIA : budak cilik

INDONESIA : Satpam
MALAYSIA : Penunggu Maling

INDONESIA : Mil/per-jam (MPH)
MALAYSIA : Batu-sejam (Bsj)

INDONESIA : Polisi
MALAYSIA : Pak Rela

INDONESIA: Aduk
MALAYSIA : Kacau

INDONESIA: Diaduk hingga merata
MALAYSIA : Kacaukan tuk datar

INDONESIA: anak kecil lagi kejar-kejaran
MALAYSIA : tak boleh kau memburu dia

INDONESIA : 7 putaran
MALAYSIA : 7 pusingan

INDONESIA : Imut-imut
MALAYSIA : Comel benar

INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan negara

INDONESIA : bertengkar
MALAYSIA : bertumbuk

INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku

INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang

INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA : Petang telentang

INDONESIA : cuci mobil
MALAYSIA : cuci kereta

INDONESIA : lemari es
MALAYSIA : peti dingin / peti ais

INDONESIA : Air Hangat
MALAYSIA : Air Suam

INDONESIA : Ikan Teri
MALAYSIA : Ikan Bilis

INDONESIA : Terasi
MALAYSIA : Belacan

INDONESIA : Tahun Lalu
MALAYSIA : Tahun Lepas

INDONESIA : Pengacara
MALAYSIA : Penguam

INDONESIA : Sepatu
MALAYSIA : Kasut

INDONESIA : Ban
MALAYSIA : Tayar (diambil dari cara baca tulisan Tyre dalam english)

INDONESIA : remote control
MALAYSIA : kawalan jauh

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk

INDONESIA : chatting room
MALAYSIA : bilik berbual

INDONESIA : selang air
MALAYSIA : karet

INDONESIA : rusak
MALAYSIA : tak sihat

INDONESIA : rusak
MALAYSIA : bomba

INDONESIA : sabuk pengaman di pesawat
MALAYSIA : tali keledar

INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar

INDONESIA : aqua= air mineral
MALAYSIA : aqua= perempuan murahan

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal

INDONESIA : Jalan-jalan
MALAYSIA : Makan angin

INDONESIA : Helm
MALAYSIA : Topi Keledar

INDONESIA : Kedatangan
MALAYSIA : Ketibaan

INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok

INDONESIA : penjudi
MALAYSIA : kaki Judi

INDONESIA : pemabuk
MALAYSIA : kaki botol

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang

INDONESIA : rumah sakit jiwa
MALAYSIA : gubuk gila

INDONESIA : Dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter gila

INDONESIA : narkoba
MALAYSIA : dadah

INDONESIA : pintu darurat
MALAYSIA : pintu kecemasan

INDONESIA : hantu pocong
MALAYSIA : hantu bungkus

ps: jangan terlalu percaya dengan kamus ini, bisa jadi ini adalah kamus yg sengaja dibuat untuk mengacaukan hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia, sebagai upaya untuk black campaign.

Posted on Sunday, August 24, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

8/23/2008

Tahukah anda bahwa billing statement Telkomsel sama lemotnya dengan si Flash?

Kejadian ini sebenarnya terjadi sejak sebulan usai aku langganan si Flash, yg lemotnya ga tanggung2. Jika merujuk dari ucapan CS Telkomsel, bahwa tgl pembayaranku yg jatuh tempo tgl 11 tiap bulannya, maka logika orang yg berakal sehat, tagihan akan datang sebelum tgl jatuh tempo. Ok ok, aku kasih toleransi deh, T+3 dari tgl jatuh tempo.

Dengan kata lain, selambatnya, harapanku, tgl 14 tiap bulannya sudah ada tagihan yg datang, menyapaku sebagai tukang browsing pake Flash.

"Pak Fahmi, sudah tgl 14 nich...mau bayar tagihan ga?"
"Ogah ah..."

"Apa? Ga mau bayar? Knapa?"
"Percume bayar, kalo aksesnya lemot kaya keong..."

"Eh eh, situ kan customer, knapa ngomel2?"
"Lho, situ sapa emangnya? Customer kan raja...?"

"Eh eh, customer raja itu kan cuma hoax."
"Hoax?"

"Ya iya lah pak..hoax. Buat kami, yg penting kan untung. Customer merana, egepe donk..."
"Oh, pantesan, hoax ternyata. Pokoknya saya ga mau bayar...!!"

"Eh eh, berani ga bayar ya? Mau kena penalti kontrak hah?"
*menggerutu...* "Ah, dem. Ya ya ya...dibayar deh...kalo ada duitnya."

Kenyataannya, dialog di atas tidak pernah terjadi, tidak saja karena dialog di atas hanyalah dialog hasil karanganku saja, tapi yg perlu dicatat dan dicamkan, tagihan baru datang T+10!! Walhasil, yaaa...begitulah, bikin bete saja!!

Dan di bulan ini, Agustus 2008, hal yg sama terjadi lagi. Tagihan yg tidak datang, membuatku rada2 sante, menikmati akses internet dg Flash. Hingga sore tadi, Jum'at sore, tepatnya jam 16an, mendadak si Flash ngadat, ga mau konek sama sekali.

Tiap dicoba konek, selalu saja alasan yg basi itu muncul berulangkali. "A Connection to the remote computer could not be established, so the port used for this connection was closed." *eh, ini hasil ketik ulang lho, bukan sekedar kupipes*

Liat tanggal, wak waaooowww...sudah tgl 22 rupanya, berarti mungkin koneksiku diputus. Tapi, dem...masalahnya hingga T+11 ini, TAGIHANNYA BELUM DATANG!! Jadi, siapa yg ngeh kalo sudah lewat dan bakal diputus koneksinya?

Walhasil, di malam hari, usai wisata kuliner makan pempek pak Raden (yg kini harganya rata2 naik sekitar 1000 perak untuk tiap item), aku sempatkan diri untuk membesuk atm BCA terdekat untuk membayar tagihan si Flash ini. Tidak sampai 10 menit, selesailah transaksi.

Segeralah aku pulang (tentu saja bareng istriku, Wify, bukan istri orang lain) dan berharap koneksi sudah bisa dilakukan, karena malam ini ada beberapa hal penting yg mesti aku lakukan, yg tentu saja terkait dengan internet, karena tidaklah mungkin mengirim email menggunakan jasa pak pos. Namun, hingga 30 menit usai pembayaran, ternyata si Flash ini masih kumat penyakitnya, suka bengong, disertai dengan alasan basi itu yg bikin mataku berair...bukan karena pesan itu, tapi karena aku teringat rasa pedas kuah pempek.

Walhasil, hingga artikel ini dimuat, entah di hari keberapa sejak aku membayar, koneksi si Flash masih belum pulih.

Ah, operator kampungan ah!! Uji kelayakan dulu gih sebelum launch product...!! *tendangin orang2...ah, sudahlah, sensi lagi nih*
*update: koneksi akhirnya 'normal' setelah 3 jam dari waktu pembayaran*
halah..

Posted on Saturday, August 23, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

8/21/2008

Tahukah anda, sensi itu bisa menyerang anda setiap saat tanpa anda sadari?

Sudah seminggu ini aku berhubungan dengan banyak orang yg nampaknya bisa dilihat mereka punya kadar sensi (sensitip maksudnya) cukup tinggi. Dimulai dari mailing list. Satu mailing list, lalu 'menular' ke mailing list berikutnya, meski sebenarnya mailing list tersebut tidak ada kaitannya sama sekali, tapi toh itu semua tidaklah menghalangi virus sensi untuk bercokol dan membuat keonaran di sana sini.

Ok...ok...untuk kasus mailing list, aku bisa ignore alias skip. Ga perlu dipusingkan, barangkali para anggota mailing list sedang kesulitan keuangan, terutama karena sudah tanggal tua. Sementara mungkin istrinya merengek-rengek minta dibelikan sepatu baru merk bla bla bla dengan harga sebesar cicilan motor selama 3 bulan. Belum lagi masalah anak yg minta dibelikan mainan, lalu saudaranya nyolek2 minta dibelikan hape.

Tidak ketinggalan, simpanan gelap sudah mulai minta dibelikan berlian ini itu. Kondisi keuangan di tengah bulan, yg sudah membuat hidupnya puasa Senin sampe Kamis, lalu Jum'atnya mati kelaparan, jelas membuat frustasi. Obyekan kiri kanan ternyata tidak seperti yg diharapkan.

Mau nyabet kiri kanan, agak repot. Ga punya pengalaman jadi jambret, itu masalahnya. Mau nekad njambret, niat itu diurungkan, usai membaca berita di Lampu Merah, bahwa para penjambret akan mendapatkan sabetan tambahan, bukan berupa barang yg bisa dijambret, tapi bogem mentah, tendangan, bahkan mungkin malaikat maut ikut njenguk.

Mau menipu lewat sms, sebenarnya jika beruntung, keuntungannya lumayan. Tapi itu kan butuh modal? Lha ini, jangankan untuk modal nipu, untuk pergi ke Star Bucks atau sekedar makan di warung Padang Sederhana saja sudah megap2.

Walhasil, aku mesti memaklumi sikap ga jelas (baca: sensi) dari para anggota mailing list, yg ngakunya sih pinter2, tapi kalo melihat apa yg ditulis, tidak saja isi artikel tapi juga tanggapannya, kok yaa...aku jadi inget dengan saat2 aku masih aktif di kampung sebelah itu. Kalo di kampung sebelah, ya jelas, ajang untuk mengeluarkan ide2 segila mungkin.

Namun, kasus sensi yg paling menyebalkanku adalah sensi yg terlibat langsung dengan orang. Beberapa interaksi dengan orang2 yg sedang sensi, terutama makhluk ALLOH SWT yg diberi jenis kelamin perempuan, membuatku agak2 drop, belum lagi dg kondisi badan yg tempo hari aku derita. Jadi, dapat sensi+badan yg ga fit = ke-apes-an yg komplit kan?ngakak *ketawa getir, suwer deh...*

Ok...ok...aku mungkin lebih beruntung jika kita, eh, aku mau bandingkan dengan apa yg kenalanku alami. Apa sebabnya? Itu semua aku alami hanya dengan orang 'luar'. Dengan Wify, yg penuh support, kasih sayang, pengertian, pokoknya yg paling yahud, aku cukup terhibur.

Yuk, kita ikuti cerita kenalanku. Dengan kondisi yg nyaris mirip denganku, kondisi dia lebih parah. Digencet client, dipingpong bossnya, belum lagi teman2 kerjanya yg punya pemikiran dan pola berpikir yg aneh dan ga bisa dimengerti.

Dia sebenarnya ingin berteriak: FAK YUUUUUUUU pada semua orang yg sensinya sedang tinggi itu, tapi gengsi dong ah katanya sambil minum sebotol minuman keras, sebagai akibat si penjual terlalu lama menyimpan es tee di dalam kulkas.

Ah, gombal semua dah....yg jelas, sensiku sekarang sedang tinggi!! Jangan ganggu gue!! Leave me aloooonneeeeeee...!!!

Posted on Thursday, August 21, 2008 by M Fahmi Aulia

5 comments

8/18/2008

Tahukah anda bahwa walau orang bisa untuk menganggap dirinya merdeka, tapi dijajah sakit itu lebih tidak mengenakkan?

Sejak hari Kamis, 14 Agustus 2008, aku sudah merasa badanku tidak bisa kompromi untuk diajak musyawarah mengenai kondisi badan. Mufakat tidak bisa dicapai karena meski aku sudah memberikan gizi yg cukup pada tubuh, namun tubuhku tidak 100% menerima dan memaksimalkan asupan gizi yang sudah diberikan olehku.

Belum lagi, badanku selalu membawa-bawa diriku untuk mondar mandir dari 1 client ke client lain. Bahkan dalam 1 hari, bisa sekian banyak client yg dihampiri oleh badanku. Jika hanya untuk meeting, its oke lah. Tapi jika sudah mesti berulangkali melakukan update yg tak kunjung usai, nah itulah masalah yg mesti dicari solusinya.

Kamis sore, saat aku berada di client, entah client ke-berapa yg dikunjunginya hari itu, badanku sudah agak mendingan. Ada beberapa faktor yg membuatnya lebih segar, walau untuk sesaat. Beberapa pekerjaan, syukur alhamdulillah, bisa diselesaikan hari itu juga.

Kamis malam, seusai tiba di rumah, badan kembali berulah. Tidur tak nyenyak, bangunpun serasa ngantuk sekali. Diombang ambing oleh tak tidur dan tidur tak nyenyak, membuatku ingin tidur lagi seusai sholat Subuh di Jum'at pagi. Jam 6 pagi, tidurlah aku lagi. Padahal, jam 8 sudah ada janji dengan dokter gigi. Tentu berhubungan dengan gigi, bukan dengan urusan pekerjaan.

Namun, karena ketidaknyenyakanku untuk tidur semalaman, membuatku baru terbangun jam 8.30 pagi. Wify yg sudah aku wanti2 membangunkanku jam 7, tak bisa aku salahkan karena dia tidak membangunkanku. Karena jelas, dia juga tahu bahwa semalaman tidurku yg tak nyenyak bisa mengakibatkan bahaya datang jika aku bermotor dengan kondisi terkantuk-kantuk di jalan.

Urusan dengan dokter gigi tak akan aku ceritakan di sini. Itu ada sesi khusus.

Sabtu masih begitu2 saja badanku. Setelah sebelumnya di Jum'at malam, badanku berulangkali mengeluarkan keringat dingin sehingga basahnya badanku membuat kasur seperti empang lokal, Sabtu pagi aku isi waktu dengan tidur dan tidur. Kompres di dahi dan di beberapa tempat, sudah dipasang oleh istri tercinta, Wify.

Kalo sudah begini, kumatlah manjaku. Request demi request mulai muncul. Minta dibuatin jus, diceritain dongeng, dielus2 kepala, dilakukanlah oleh istri tersayangku ini. Dan aku bisa tertidur, sampai akhirnya jam 1 siang aku pergi ke kantor, menyelesaikan 1 urusan pekerjaan (sengaja aku jelaskan, agar semua yg membaca mengerti, bahwa di hari libur dan kondisi badan tidak sehat, masihlah aku mau untuk bekerja).

Sore pun tiba. Usai menjemput Wify yg baru berolahraga, badan mulai berkeringat dingin lagi. Wify sempat menduga bahwa diriku menderita penyakit jantung. Tapi, itu kan masa lalu dan rasa2nya tidak akan terulang lagi.

Dan puncaknya, di hari Kemerdekaan Indonesia, aku yg merasa diriku merdeka, tapi ternyata badanku masih dijajah oleh penyakit, terkapar lagi di tempat tidur. Sempat dipijat pijit di sana sini, pijat refleksi yg jika di hari biasa cukup terasa manfaatnya, di hari Kemerdekaan ini tidaklah terasa manfaatnya.

Di luar sana, terdengar riuh anak-anak bercampur dengan para dewasa yg sedang menikmati pertunjukan memperingati hari Kemerdekaan. Keinginan untuk mendokumentasikan tidak diiringi dengan badan yg sehat. Hasilnya? Yaaa...terkapar saja deh di kasur, kembai membuat empang lokal karena keringat dingin yg masih bercucuran.

Badan panas dingin masih terasa. Belum lagi ada client yg menagih kerjaan. "Ya ya ya...bu, kerjaan itu sudah aku selesaikan di hari Sabtu, tak perlulah kau risau!" Ah, daripada puyeng2 oleh kerjaan, lebih baik aku minta istri tercinta menyiapkan makan siang.

Usai makan siang, yg lembut2, sejak tidak boleh makan yg keras2 untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan akibat makan yg keras2, Wify menyajikan sajian oat untuk disantapku. Usai makan, yg tidak habis, karena perutku tidak merasa cocok dengannya, akhirnya aku dan Wify tidur siang.

Kembali, sebelum bisa tidur siang, aku mestilah bermanja-manja dahulu. Disun kening, diusap2 kepalanya, barulah si sakit (maksudnya aku) bisa tertidur.

Si sakit bangun setelah terdengar sorak sorai dan hingar bingar anak2 dan dewasa, yg kembali di sore hari, berasyik ria berlomba dan menonton peringatan hari Kemerdekaan.

Ok...ok...badan sudah berkeringat, tidak dingin lagi, sudah cenderung keringetan yg normal, mungkin sudah lebih baik si badan. Mau kompromilah dia dengan pikiranku untuk men sana in corpore sano. Maksudnya, kalo ada laki2 di sana lebih baik disuruh pergi ke sono.

Ternyata pikiran hanya yg merdeka tapi badan dijajah sakit tidaklah enak lho!

Posted on Monday, August 18, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

8/15/2008

Tahukah anda, bahwa aku mempunyai blog baru (lagi)?


Blog itu ada di sini.
Semua hal yg terkait dengan ITB, termasuk cerita 'bersambung' tentang cowo ITB ga romantis, akan dimuat di sana. Lebih spesipik, istilah yg kerennya kaya gitu.

Posted on Friday, August 15, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

8/14/2008

Tahukah anda, bagaimana Sheila Marcia bisa tertangkap?

Ternyata Rogerlah yg berperan besar dlm penangkapan Sheila Marcia.

Berikut petikan percakapannya:

Pelapor: break... break... ada pesta shabu di apartement golden sky
Tim Buser: Ok Roger bisa di kopi..., kita akan langsung meluncur dan melakukan penggerebekan ke sana...Roger...

Akhirnya tertangkaplah Sheila bersama teman2nya....

Posted on Thursday, August 14, 2008 by M Fahmi Aulia

3 comments

Tahukah anda?

Pengalaman kami tentang kucing garong dan tikus ternyata masih belum berakhir. Jika di waktu lalu, kami berhasil menghalau para kucing garong dan (membunuh) tikus selokan yg mengganggu ketenangan hidup kami, kali ini keduanya rupanya sepakat untuk mengganggu lagi kehidupan kami.

Semuanya dimulai dari ulah para kucing garong, yg secara sengaja dan nekad, mulai lagi mengeluarkan tokai2nya, yg baunya benar2 merusak selera makan!! Kurang ajarnya, jadwal buang tokai mereka, kali ini tidak berhasil kami deteksi.

Satu saat, aku berangkat sholat Subuh. Halaman masih bersih jali. Eh, selesai sholat Subuh, saat membuka pagar, aku langsung mencium aroma memuakkan!!! Ketika aku perhatikan, tokai segar sudah 'menclok' di dekat pintu pagar!!halah..

Aku toleh ke sebelah kanan, nampak kucing garong yg menjadi tersangka. Tanpa babibu, aku langsung kejar si kucing, bermaksud menendang. Eh, instingnya sudah memberitahukan adanya bahaya, walhasil dia berhasil kabur.halah..

Beberapa kali kami pergoki kucing tersangka sedang hilir mudik. Untuk mencegah dia buang tokai, jelas kami langsung ber-syuh syuh-ria. Eh, bukannya pergi, dia malah nengok ke kami, seakan mengejek. Bahkan ketika kami ambil sapu dan berjalan menghampirinya, dia masih santai bin kalem saja. Kalo sudah gitu, jika aku sedang kesel, langsung ngambil batu dan melempar ke kucing itu, baru dia lari.

Walhasil, sudah 1-2minggu ini, halaman kami belepotan tokai lagi. Abu gosok kembali menjadi andalan untuk mengurangi tingkat bau dan mengusir lalat yg bersliweran. Saat ini belum ketemu cara yg cukup ampuh untuk mengusir para kucing garong itu.

Berikutnya, tikus.

Tikus ini mulai mengganggu awal minggu ini, yaa sekitar tgl 10an kali ya? Semula kami pikir ada curut yg bersliweran di rumah. Tapi ternyata beberapa kejadian terakhir menunjukkan bahwa musuh kami ini adalah tikus.

Musuh kami kali ini berbeda dengan 3 tikus malang sebelumnya. Bentuknya yg lebih kecil, sehingga aku berpikir bahwa tikus ini adalah tikus rumah, bukan tikus got/selokan yg biasanya besar dan bau. Otomatis, dia lebih lincah. Yg paling gawat, tikus ini PINTAR!!

Anda boleh percaya boleh tidak, tikus ini bisa memutar sebuah toples dg mengikuti alurnya! Wify yg menemukan sebuah toples terbuka dan sebagian isinya kececeran. Semula dia menyangka aku yg makan diam2, tapi melihat bercecerannya makanan, tuduhan ini jelas gugur. Hanya saja, memang aneh, tutup toples benar2 rapi dibukanya!!halah..

Serangan tikus ini kami rasakan kurang ajar banget, terutama usai Wify menemukan kotoran2 tikus ada di DALAM LEMARI PAKAIAN!! Waaahh...INI ARTINYA PERANG!!!grrrr...!!

Perburuan pun dimulai. Kami sempat mencari2 dari arah mana dia masuk. Namun ternyata agak sulit, karena tikus ini benar2 pintar!! Dia hanya muncul jika kami memang tidak ada di rumah! Bahkan, sebutir onde2 Banyumas yg kami beli, sempat digasak juga!!grrrr...!!

Oya, selain pintar, dia juga berani!! Belakangan kami temukan fakta, bahwa tikus ini sempat menyelinap ke kamar tidur kami, ketika kami sedang tidur!! Sayangnya, karena kami tidur lelap, keberadaan tikus ini tidak kami deteksi!

Satu hal yg terasa aneh, aku sempat temukan puntung rokok di bawah kasur kami, usai kami ketahui bahwa si tikus sering masuk ke kamar. Nah, aku curiga bahwa tikus ini tikus jadi2an. Soalnya ga ada yg merokok di antara kami berdua.

Lalu selain kasus tutup toples, kami pernah alami makanan di atas kulkas, dg ketinggian lebih kurang 1,5 meter, diembat juga oleh si tikus ini. Bukti yg menguatkan, kami temukan kotoran tikus di sekitar bagian atas kulkas itu!! Rasa2nya tidak mungkin seekor tikus bisa loncat ke atas kulkas, terutama dg ketinggian 1,5 meter. Terutama tidak ada barang2 yg bisa dijadikan pijakan si tikus.

Dan hingga artikel ini dimuat, kami masih puyeng dengan urusan tikus dan kucing yg nampaknya sepakat untuk bersatu mengganggu kami!! sedih

Ada ide?

Posted on Thursday, August 14, 2008 by M Fahmi Aulia

6 comments

8/13/2008

Tahu ga anda, bahwa The Mummy 3, merupakan tontonan yg bikin apes?

Beberapa waktu lalu, aku dan Wify menghabiskan waktu dengan nonton. Ada beberapa judul film yg menarik. Sebenarnya aku ingin nonton X-Files, tapi berhubung sudah ga jelas ada di mana, walhasil kami tertuju pada film Asterix.

Jika anda membaca paragraf terakhir, anda pasti menduga kami menonton Asterix, tapi dugaan anda itu salah. Hal ini dikarenakan saat datang ke Planet Hollywood, ternyata Wify lebih memilih The Mummy 3. Protes dari suami tersayangnya tidak mempan, karena ternyata temannya Wify berjanji untuk ngajak nonton Asterix bareng2.

Ya sudah, suami mesti ngalah kan? Toh, itu bukti sayang si suami pada Wify kan?deg2an...

Akhirnya kami nonton deh The Mummy. 5-10 menit pertama, tayangannya cukup menghibur. Tapi berikutnya, aku merasa tontonan mulai monoton. Wify mulai gelisah...bolak balik bicara. Ah, ternyata memang tayangannya membosankan.

Tahu tidak, bahwa di film The Mummy, hanya aksi2 Jet Li yg layak tonton?

Akting para pemain lainnya, aduuuhh...menyedihkan lah. Bahkan Michelle Yeoh pun idem ditto. Aku sampe garuk2 kepala (yg tidak gatal) hanya untuk menunggu adegan berikutnya, yg diharapkan lebih rame. Tapi yaaa..ternyata kecele abisss...soalnya adegan2 berikutnya tetap membosankan.

Tahukah anda, para pemain The Mummy ketiga yg paling menyebalkan?

SEMUA PEMAIN MENYEBALKAN...Tapi toh dari yg sekian banyak yg menyebalkan, yg paling menyebalkan adalah John Hannah, yg sering ngoceh (lebih) ga keruan (daripada di film Mummy sebelumnya) dan Luke Ford, yg menjadi anaknya Rick O'connell.

Tahukah anda, bahwa melihat film The Mummy ketiga ini serasa menonton Indiana Jones 4?

Penyebabnya, yaaa...sama2 seting 1 keluarga, sama2 mengambil suasana di jaman (dan beberapa saat usai) perang dunia 2. Tapi jelas, IJ lebih punya kelas daripada The Mummy ketiga kampring ini.

Dan, tahukah anda, betapa menyesalnya kami berdua nonton film ini?

Sampe cuma mau mbahas Jet Li saja dan melupakan para pemain lainnya.ngakak

Serta tahukah anda, betapa banyak keganjilan di film The Mummy 3 ini?

Masa Jet Li, yg semula berkumis+berjenggot ketika dikutuk, saat bangkit kembali, kumis dan jenggotnya menghilang? Plis deehh awww...

Kesimpulan: JANGAN NONTON PELM INI!!

Posted on Wednesday, August 13, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

Tahukah anda?

Sudah 2 bulan ini, beberapa kali telpon nyasar menyapaku. Dengan prefix +60, itu artinya nomor yg masuk ke handphoneku berasal dari Malaysia.

Saat aku terima, si penelpon menanyakan nama2 yg tidak aku kenal. Sebagai contoh: Umar, itu saja yg aku ingat, soalnya nama2 lainnya susah diingat, heheh.melet

Ketika menerima, aku sempat girang, barangkali ada interview yg masuk. Tapi sebenarnya itu khayalan yg ga jelas, karena aku ga pernah mengirim lamaran kerja ke Malaysia, hahha..

Well, telpon nyasar ini melengkapi telpon nyasar yg pernah aku alami, dari Madinah, serta kasus mang Udin, hahaha...ngakak

Posted on Wednesday, August 13, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

8/12/2008

Tahukah anda, bahwa Ramadhan kurang dari sebulan lagi?

Bagi yg ingin mendapatkan informasi mengenai jadwal puasa, silakan diunduh di sini.

Untuk kota2 lain, bisa diambil di sini.


Untuk 2009 bisa dilihat di sini.

Posted on Tuesday, August 12, 2008 by M Fahmi Aulia

11 comments

Tahukah anda hubungan antara nasionalisme dan bendera?

Jika tahun lalu, aku sempat bertanya-tanya apakah itu nasionalisme, maka aku lihat mulai ada sedikit banyak keterkaitan antara nasionalisme dan bendera. Ternyata orang yg nasionalis, dia akan begitu menghormati bendera negaranya.

Paling gampangnya, kita lihat di olimpiade yg sedang berlangsung di Cina.

Jika memang begitu, berarti tukang bendera bukan termasuk nasionalis, karena memperlakukan bendera Republik Indonesia seenaknya seperti yg terlihat di sebelah kiri ini?

Tentu tidak saudaraku, keakraban nasionalisme dan bendera tidaklah semudah itu kita nilai. Ada nilai2 dan parameter2 lain yg mesti diikutsertakan dalam penilaian.

Para koruptor, mungkin memperlakukan bendera dengan baik. Mereka rawat dengan baik, simpan dengan baik, bahkan mungkin senantiasa diberi wangi2an. Tapi, apakah mereka nasionalis? Nasionalis gombalis mungkin iya, karena sikapnya nasionalis untuk bendera tapi korupsinya tetap jalan terus.

Jika demikian, seperti apa hubungan nasionalisme dan bendera? Entahlah, jangan tanyakan padaku. Juga jangan mas-mas di foto sebelah ini, karena dari tampangnya yg kusut dan pandangan yg cenderung kosong, dia juga masih mempertanyakan bagaimana nasionalisme bisa dikait-kaitkan dengan bendera? Si mas itu membawa bendera yaaa...mungkin karena tuntutan lingkungan sekitarnya, yg 'memaksa' dia mesti memasang bendera.

Dan jangan salahkan pula si pemotret sebagai rakyat Indonesia yg tidak nasionalis hanya karena jarinya muncul di foto, karena itu bukanlah suatu kesengajaan.

Jika bendera sudah dipasang, apakah nasionalisme masih (bisa) dipertanyakan lagi? Tentu saja. Meski bendera sudah terpasang, tetap ada peluang nasionalismenya dipertanyakan. Yg (di)jadi(kan) masalah, TINGGI TIANG BENDERAMU MENUNJUKKAN SEBERAPA TINGGI NASIONALISME!!halah..

Posted on Tuesday, August 12, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

8/11/2008

Tahukah anda?

Bahwa sesungguhnya anak cowo ITB itu ga ada yg romantis. Sudah banyak sekali cerita, gosip, mitos, bahkan takhayul yg beredar mengenai hal ini. Dan hal ini tidak saja berlaku untuk anak2 cowo ITB jaman sekarang, bahkan sejak dulunya, sudah terkenal kelakuan tidak romantis.

Namun herannya, meski sudah dicap di jidatnya bahwa anak cowo ITB itu TIDAK ROMANTIS, tapi herannya tidak sedikit daripada mereka yg meski sudah ditato permanen di tangan kanan dan kirinya "SAYA TIDAK BERJANJI MENJADI COWO ROMANTIS", mereka masih mendapatkan pasangan hidup (perempuan) yg mau dan tidak sedikit yg mempunyai wajah yg cantik jelita. Bahkan cukup banyak wajah2 bidadari yg berebut mendapatkan cinta seorang cowo ITB.

Para bidadari itu datang tidak dari kalangan ITB, meski stock bidadari ITB memang sangat terbatas, sehingga tidak jarang terjadi pertumpahan darah oleh sesama cowo ITB demi mendapatkan bidadari ITB. Namun para bidadari juga datang dari luar ITB.

Ini memang mengherankan pemikiranku. Bagaimana mungkin anak cowo ITB yg katanya jelas2 tidak romantis tapi kok masih bisa mendapatkan bahkan menjadi rebutan sekian banyak bidadari? Jika bidadari2 itu berebut mendapatkan cinta dan perhatian cowo ITB, lantas cowo2 bukan ITB mendapat apa? Oooo...mungkin mereka mendapatkan bidadari juga, tapi yaaa..mungkin levelnya di bawah deh, hahaha..ngakak

Omong-omong tentang omongan cowo ITB tidak romantis, eh, bukan rokok makan gratis alias jadi tukang porot cewenya, ada beberapa kisah (huss ah, aku sudah bilang kisah, kalo anda ga percaya dan ngotot bahwa ini pengalaman pribadiku, ya sudah, aku tidak akan memaksakan kehendak) mengenai hal itu.

Seorang temanku, perempuan, ITB juga, pernah ditaksir habis2an oleh cowo ITB juga. Gayung bersambut, si cewe juga naksir. So, untuk meyakinkan bahwa mereka saling suka dan taksir, mereka jadian lah. Di artikel ini, kita tidak akan membahas bagaimana si cowo itu menyatakan cintanya kepada si cewe. Apakah lewat bunga, atau menyatakan cinta langsung, atau lewat surat, itu bukan urusan kita sekarang.

Jadilah malam Minggu ke depan ini merupakan malam minggu yg ditunggu, karena malam Minggu ini merupakan acara pertama mereka pacaran. Adeeuuu...sit suiiwww...

Si cewe pun tak ingin melewatkan kesempatan berduaan dengan Arjuna, eh, Brad Pitt, eh lagi, Afgan eh, apapun itu, pokoknya cowo pujaannya ini.

Ceritanya dibikin bersambung...

Posted on Monday, August 11, 2008 by M Fahmi Aulia

7 comments

Tahukah anda?

Sebuah email masuk ke dalam inboxku, menawarkan jasa untuk penagihan hutang piutang. Ada yg berminat? Barangkali ada di antara anda yg pernah memberi pinjaman uang, tapi ternyata tidak dibayar-bayar hingga saat ini. Mungkin ini saatnya para debt collector ini beraksi!!siyul2

Jasa ini akan menjadi musuh bersama:
- para kreditor dari bank
- para peminjam uang en pengutang yg selalu telat bayar
- pemilik kartu kredit yg punya slogan dan prinsip: NGUTANG YES, MBAYAR NTAR
- anak kos yg suka telat bayar uang kos

Jadi, WASPADALAH...WASPADALAH...!!

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Posted on Monday, August 11, 2008 by M Fahmi Aulia

2 comments

8/10/2008

Tahukah anda, bahwa aku menunggu film HP tahun ini?

Salah satu pelm yg mesti disaksikan tahun ini adalah film Harry Potter And The Half-Blood Prince. Well, aku bukan fans berat Harry Potter. Membaca bukunya pun tak sudi, bukan karena ga suka tapi karena tidak ada keinginan.

Ah, yg jelas mesti nonton!!

Berikut cuplikannya. Enjoy

Posted on Sunday, August 10, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Tahukah anda?

Tiap nama mempunyai satu karakter, yg percaya atau tidak, akan tercermin dalam kehidupan dan aktivitasnya sehari-hari. Nah, aku iseng2 coba memasukkan namaku, dan hasilnya adalah sebagai berikut:




What M Fahmi Aulia Means



You are confident, self assured, and capable. You are not easily intimidated.

You master any and all skills easily. You don't have to work hard for what you want.

You make your life out to be exactly how you want it. And you'll knock down anyone who gets in your way!



You are loving, compassionate, and ruled by your feelings.

You are able to be a foundation for other people... but you still know how to have fun.

Sometimes your emotions weigh you down, but you generally feel free from them.



You are usually the best at everything ... you strive for perfection.

You are confident, authoritative, and aggressive.

You have the classic "Type A" personality.



You are truly an original person. You have amazing ideas, and the power to carry them out.

Success comes rather easily for you... especially in business and academia.

Some people find you to be selfish and a bit overbearing. You're a strong person.







You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited... which can be a good or bad thing.

You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.

You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.







You are a very lucky person. Things just always seem to go your way.

And because you're so lucky, you don't really have a lot of worries. You just hope for the best in life.

You're sometimes a little guilty of being greedy. Spread your luck around a little to people who need it.



You are relaxed, chill, and very likely to go with the flow.

You are light hearted and accepting. You don't get worked up easily.

Well adjusted and incredibly happy, many people wonder what your secret to life is.

Posted on Sunday, August 10, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

8/09/2008

Tahukah anda?

Sudah sekitar 2 minggu ini, aku dapatkan sebuah rekaman yg diduga kuat (yg menduga yaaa...orang2 yg merasa dugaannya benar) percakapan terakhir di kokpit pesawat Adam Air yg hilang bulan Januari 2007 lalu. Aku dapatkan filenya dari berbagai sumber milis, yg buset banget, ga bosen2nya nyebarin.halah..

Jika orang lain merasa merinding, histeris, terharu, bahkan terharu biru sampai menangis meraung-raung usai mendengar file itu, aku kok malah merasa MARAH ya?

Aku MARAH karena isi rekaman itu menguak kembali luka keluarga korban yg sudah dikubur selama lebih kurang 18 bulan.

Aku
MARAH karena pemerintah tidak pernah mau menjelaskan apa yg sebenarnya terjadi di ruang kokpit menjelang kecelakaan itu.

Aku
MARAH kepada orang2 yg menyebarkan file rekaman itu.

Dan

Aku
MARAH jika ternyata isi rekaman itu dibuat oleh orang2 yg tidak bertanggung jawab, yg mencari sensasi.

Aku sendiri sampe sekarang masih beranggapan itu adalah HOAX semata.

*aarrrghhh...wiken kok malah marah2, bukannya posting artikel kuliner. ah, sebodo deh...lagi pengen marah neh!!!*

Posted on Saturday, August 09, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

8/08/2008

Artikel ini dimuat tgl 08 bulan 08 tahun 08, jam 08 lebih 08 menit

Posted on Friday, August 08, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Information technology has became a needed this day. Everyone need it, not only for work but also for daily activities. We can find IT every where, also in our gadget, the traffic lights, and so on and so on.

For companies, IT is needed to help they run their business. Since IT is quite increasing productivities and decrease costs, many companies implemented this technology in their environments.

But, IT has many problems before it can be installed. You need an expert to implement it into your environment. Well, I'm sure some of you are IT experts so IT is an easy thing for you, but generally, IT is quite complex.

New York IT services provide a complete and total IT solutions for your IT problems. You can ask new york IT services to solve your IT problems, since new york IT services have many experts and experiences in IT field.

New York IT services also provide outsourcing service. It means, you can reduce your cost to build a sophisticated IT environment, since outsourcing solution is quite popular and has lower risk, not only for short term but also for medium term.

By consulting with New York IT services, you will get plus services since you get not only a solution but also New York IT services will optimize the performance.

Well, there is no wonder why New York IT services can solve your problems and increase the performance since their experts have certificate in their own fields. So, they are really an expert in their own fields.

So, don't wait your IT problems get bigger. Call New York IT services now!!

Posted on Friday, August 08, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

8/07/2008

Berawal dari obrolan dengan bung Tion, yg entah darimana asal usulnya tidak perlu kita bahas, yg menawarkan undangan menghadiri acara launching prosesor baru Intel, via YM. Akhirnya aku konfirmasi bahwa aku akan menghadiri acara itu, meski aku sendiri tidak yakin apakah bisa hadir atau tidak mengingat kesibukanku yg luar biasa, mesti hadir di client-client yg tersebar di 8 mata angin.

Dan benar saja, hari Rabu ini aku mesti stay tune selama seharian di salah satu client yg cukup penting, mengingat clientku ini merupakan mercusuar dari segala mercusuar yg ada di Jakarta. Yaaa pokoknya mah sibuk di tempat yg paling ribet lah.melet

Hingga menjelang jam 6 sore, aku masih berkutat mencari kutu2 aplikasi yg menyebabkan aku kian gelisah dan merana karena bolak balik melihat jam untuk memastikan aku masih bisa hadir. Bukan apa2, aku belum ambil undangannya, dan katanya jika datang tanpa undangan, maka tamu itu akan ditelanjangi dan diinterogasi habis2an oleh Intel!!! *ouh, tentu saja ini bohong banget, mana mungkin Intel selaku produsen prosesor ngelakuin kaya gini? heheh...*

Sementara itu, developer sudah pulang...dan itu berarti KIAMAT KECIL BAGIKU!! Keluhan demi keluhan mesti aku dengarkan dengan khusuk, tanpa boleh membantah. Lha wong namanya client, client itu adalah raja!!! Jika client adalah raja, maka vendor adalah MAHARAJA, hahaha...!!ngakak

Akhirnya, jam 6.06 pas...aku bisa menyelamatkan diri dari clientku. Usai sholat magrib sekhusyuk mungkin, aku segera menuju ke tempat pengambilan undangan, dalam hal ini adalah kantorku. Menerobos kemacetan Jakarta yg cukup parah, bahkan menjelang jam 7 malam, aku dan Red Banzai meliuk2, bermanuver, mengerem, meng-gas, sign kiri kanan, dan akhirnya sampai setelah menempuh perjalanan 3,5 jam!!! *ouh, ini juga bohong banget kok, jadi ga usah dipercaya mentah2 3,5 jam ini*

Mengambil undangan yg keren seperti gambar di kiri ini, menelanjanginya, dan menikmati isinya, bertanya kepada teman kantor mengenai lokasi pertemuan. Usai berhasil mengorek keterangan dari para tawanan, aku segera meng-gas Red Banzai menuju Plaza Senayan.

Phew, Jakarta memang biang macet!!! Bayangkan, masa untuk menempuh Tendean - Plaza Senayan, sampe butuh 4 jam? Tentunya waktu 4 jam itu jika kita muter2 ke bundaran HI selama 2 jam terlebih dahulu, lalu makan nasi goreng, jalan di Grand Indonesia, parkir di Monas dan pergi ke Plaza Senayan dengan busway. Tapi karena ada Red Banzai, si gesit irit, tidak heran aku hanya butuh waktu 20 menit saja!! Yesss...
Red Banzai memang keren!!

Parkirlah
Red Banzai di Ratu Plaza, soalnya daripada muter2 untuk parkir di Plaza Senayan. *pssttt...alasan sebenarnya, aku ndak tahu caranya agar bisa parkir di Plaza Senayan, gihihihi...xixixi...* Segera aku menuju Plaza Senayan.

Ok...Ok...aku memang PERNAH ke Plaza Senayan. Tapi aku tidak tahu persis gedung X2 ini. Walhasil aku nanya ke petugas setempat yg, dalam pengamatanku, sedang tidak banyak kerjaan.

"Halo pak.."
"Halo juga mas..." *duh, dipanggil Mas...berarti aku masih nampak muda ya?*

"Mau tanya pak...kalo gedung X2 (aku nyebutnya: EKS DUA) ini ada di mana ya?"
"EKS DUA? Wah, saya ga tahu ya mas.." *gimana sih pak? situ kan satuan pengamanan di sini, masa ga tau?*

*keluarkan undangan*
"Errr...maksud saya, gedung EKS DUA seperti yg ada di undangan ini."
"Oooo...gedung EKS TWO. Gampang ini mas. Silakan jalan lurus di situ, lalu nanti belok kanan, ada pintu palm, di situ ada lift. Naik saja di lantai 4."

"Ooo...lurus ya pak? Nanti naik lift ya?"
"Betul mas..."

"Terima kasih pak..."
"Sama-sama..."

Dan sepanjang perjalanan, aku masih berpikir mengapa gedung itu disebut EKS TWO? BEDANYA APA
EKS TWO DENGAN EKS DUA? Siapa yg bisa memberikan jawaban yg paling masuk akal, bagi akalku, akan kuberi 1 buah cd musik deh!! Eh, ini serius!

Akhirnya aku temukan juga gedung X2, yg ternyata sebuah diskotek!!

Ya ya ya, aku jarang sekali dapat undangan2 seperti ini, jadi yaaa...harap dimaklum jika terlihat norak!!

Usai masuk, untungnya tidak disuruh membuka alas kaki, aku segera menuju ke sekumpulan mbak-mbak yg sudah menunggu kehadiranku *halah*. Seseorang, yg kemudian aku ketahui adalah bung Tion, mendatangi dan menyalamiku. Kami-pun langsung haha hehe, penuh keakraban. Bung Tion memintaku untuk menyimpan sebuah kartu nama. Ok, ok...kebetulan baru dapat jatah segepok kartu nama yg baru, setelah sekarung kartu nama sebelumnya sudah aku sebar-sebar. Ngubek2 tas, rogoh sana rogoh sini, errr...akhirnya ketemu juga!!

Syukurlah aku temukan kartu nama, karena kalo tidak, pihak Intel akan meminta KTP-ku untuk pemeriksaan lebih lanjut!! *ya ya ya...anda mulai tahu rupanya bahwa bagian ini bohong banget...*

Saat menuliskan namaku di kelompok blogger, aku dapati beberapa nama blogger yg sudah tidak asing bagiku. Hmmm...hmmm...

Usai menerima tas cantik dan kecup kiri kanan, aku segera masuk ke ruangan. Wah, ruangannya benar2 yahud...membuat para pengunjung tidak sabar untuk segera melantai. Untungnya aku sadar bahwa ini adalah acara launching prosesor, jadi ga mungkin ada acara2 seperti itu.

Saat hendak duduk untuk menyimpan tas2 yg merepotkan ini, mendadak aku mendengar namaku dipanggil. "Wuihh...nampaknya aku beken juga nih di sini..." Tapi saat aku menoleh ke arah sumber suara, yeee...ternyata mas Budi Putera yg manggil, batal dah jadi orang beken, hehehe..melet Aku diperkenalkan ke pak Eko(?), lalu sedikit bincang2 sebelum akhirnya aku pamit.

Aku lihat ada Priyadi, Boy Avianto, lalu ada Orido (link cari sendiri, Flash lagi bego, ga mau diajak kerjasama untuk googling). Usai basa basi yg emang basi, aku segera cari makan. Ngambil nasi yg tidak basi, 4 iris daging asap, 2 iris ikan, sayur (cap cay), 3 potong daging ayam. Semuanya berkumpul membentuk satu kesatuan makanan yg begitu yummy, well, setidaknya buatku. Maklum, perjalanan dan kerja keras sepanjang sore membuatku berubah menjadi monster kelaparan yg menakutkan bagi orang2 yg berniat menraktirku.

Anda tahu bahwa aku tidak akan jelaskan betapa enaknya aku makan, karena dengan porsi yg aku ambil seperti di atas dan aku habiskan tanpa sisa, itu jelas tidak akan menceritakan betapa enaknya makanan itu. Jadi, jangan pernah bertanya tentang betapa enaknya makan saat itu.

Saat makan, lho...aku melihat sosok Rendy, bung Amril dan bung Yulyanto. Kucek2 mata, buka kacamata, menajamkan pandangan mataku dengan sinar X, akhirnya aku yakin bahwa mereka memang orang2 yg nyata, bukan khayalanku. Bahkan, berkat sinar X yg keluar dari mataku, aku melihat lokasi duduk mereka dan tahu bahwa ada kang Pepih di situ serta seorang makhluk berjenis kelamin perempuan juga hadir di sana.

Hmm...nampaknya gawat, seorang perempuan di tengah kerumunan lelaki, itu berarti dia butuh pertolongan. Akhirnya dengan gerakan ninjutsu, aku mendekati mereka...berniat untuk...tapi, aaarrrgghh...

"Halo Koh...." sapa Rendy.

Sial...misiku gagal!! Jika musuh sudah mengenali keberadaanku, bahkan menyapaku, itu artinya penyamaranku terbongkar. Ya sudah, dalam sekejap aku menyembunyikan kembali identitas rahasiaku dan berlaku seperti biasa.

"Eh, apa kabar Rendy, bung Yulyanto, kang Pepih...dan siapa ini?"sahutku sambil menyalami satu persatu.
"Yessi"

Oalaahh...ini toh yg namanya Yessi Pratiwi Suryabudhi, seorang kontributor ABN yg mengisi Pernik Ilmu, sebuah channel ABN yg isinya benar2 membuatku takjub dan asyik untuk diikuti dan ditelaah serta dicerna sebelum akhirnya kita telan. Lho, memangnya daging asap tadi? Hheheh...maaf...maaf...daging asapnya enak soalnya, heheh...

Dan kembali aku bagi2 kartu nama. Ya ya ya....mumpung belum beken, aku beri saja kartu nama. Dan nampaknya mereka sangat terharu menerima kartu namaku. Ya ya ya...sudahlah friend, itu hanya kartu nama kok. Ga usah sampe terharu biru seperti itu.

Seraya ngobrol sana sini, aku sempatkan untuk jepret sana sini juga. Sayangnya henponku sudah agak ngos2an mengingat status batrenya menunjukkan 1 bar lagi menjelang kematian menjemputnya. Jadi, aku juga memakai sehemat mungkin.

Tapi toh, aku sempatkan juga untuk mencoba beberapa laptop yg dipajang di situ. Laptop2 itu sudah menggunakan teknologi terbaru dari Intel, yakni Centrino 2, jadi yaaa...dijamin teknologinya lebih keren dan yahud karena dengan menggunakan teknologi terbaru itu artinya performance si laptop juga akan meningkat drastis. Berikut ini adalah foto2 laptop2 tersebut.


Bukan itu saja, peningkatan drastis juga akan dialami oleh si pembeli ketika dia hendak membayar, karena teknologi ini relatif baru, jadi yaaa...cukup mahaal laaahh...masa mahal dong? Dan peningkatan drastis juga terjadi ketika mbak-mbak yg menjaga diskotek berulangkali mondar mandir. *Duh Gusti, maafkan hamba-Mu ini, batinku seraya mengusap mukaku dengan kedua belah tangan.*

Eh, ternyata Rendy adalah pemenang door prize laptop! Huh..!! Dan undiannya dilakukan tadi pagi(door prize sesi pagi2). Huh lagi...!! Ya sudah, bukan rejeki...lagian duit dari adsense, sebanyak 49 juta dollar masih nganggur, tinggal cairin aja...pake buat beli laptop segudang!

Lalu ada game. Nah ini menarik banget. Bukan apa2, mc-nya heboh banget. Banyak orang yg menjadi korban keisengan si mc, tidak terkecuali Priyadi dan Boy, yg duduknya dempetan terus, sampe disangka homo oleh si mc, karena si mc yg cewe(?) sulit untuk duduk di antara mereka berdua. Sumpah deh, aku ngakak banget di bagian ini...!!ngakak guling2

Boy pun sempat kena ledekan karena namanya. Ya ya ya...meski mungkin dongkol, toh Boy mendapatkan hadiah juga, sebuah PAYUNG!! Hoahahaha...ngakak guling2

Usai berkeliling mencari korban dan membuatnya tidak berdaya karena diledek habis2an terus, akhirnya ada pembagian door prize.

YESSS...AKU DAPAT DOOR PRIZE...tapi kok cuma steker, yg meski universal, kok cuma steker? Kirain dapat notebook? Eh, dapat sih notebook, dapat 2 malah. Notebook dg cover Wall-e, hehekkek. Ah, sudahlah, disyukuri saja. Lagian, Boy sudah ngedoain, semoga dg memiliki steker universal ini, ini adalah langkah ke depan untuk bisa kerja dan tinggal di luar negeri. Aamiin...

Berikut barang rampokan kenang2an alias supenir, yg aku dapatkan usai menghadiri launching prosesor terbaru Intel.


Dua foto terakhir adalah sebuah kartu nama. Itu menurut anda...tapi sebenarnya itu adalah FLASH DISK!! Keren kan!? Emang mantaaappppp!!!

Kalo nginget2 lagi laptop2 yg sudah menggunakan Centrino 2, hmmm....jadi ngiler. Kayanya, eh, pasti asik banget tuh makenya. Syuttt...zuuutt....wuusss...cepet banget deh makenya. Ya sudah, ntar cairin duit 49 juta dollar itu deh!!ngakak

Posted on Thursday, August 07, 2008 by M Fahmi Aulia

4 comments