7/31/2008

Saat pulang ke Bandung, aku dikejutkan dengan adanya informasi bahwa keberadaan X Trans dikecam dan ditolak oleh warga setempat. Sebenarnya berita ini sudah aku dapatkan dari Wify, tapi toh saat melihat langsung aksi penolakan ini, aku masih tetap merasa surprise.

Aku menuju ke jl Sastra, di depan Masjid Raya Cipaganti, dan aku dapati memang jalan masuk ke jl Sastra diblok. Ada pemasangan 'pagar' sederhana, sekedar untuk mencegah armada X Trans masuk ke markasnya di jl Sastra.

Sementara itu, tidak jauh dari situ, ada spanduk sederhana juga, dengan isi yg bisa anda baca. Sebenarnya ada spanduk lain, tapi berhubung aku sedang malas jalan ke spanduk tersebut, jadinya aku skip saja, heheh..

Aku termenung, (sedikit) berpikir, dan mengambil kesimpulan, bahwa apa yg dilakukan oleh masyarakat terutama oleh para orang tua murid, TIDAK SALAH. Jika diperhatikan, hampir tiap jam ada armada X Trans yg hilir mudik. Dan tentu saja, ini membahayakan para murid sekolah. Meski aku yakin sopir X Trans berhati2 dalam mengemudi, tapi toh tetap saja kecepatan mobil yg lewat cukup membahayakan keselamatan murid. Terlebih lagi tidak ada anggota polisi atau keamanan yg berjaga.geleng2...

Informasi lain yg aku dapatkan, banyak armada X Trans yg dilarang mengangkut penumpang, karena mobil2nya BER-PLAT HITAM. Banyak armada X Trans yg ditilang, akibatnya pihak X Trans tidak bisa lagi mengangkut para penumpang seperti sedia kala.

Bahkan di Bandung, untuk pool Sastra kini dialihkan ke Cihampelas. Sementara untuk pool Pancoran, yg selama ini aku jadi langganan, dipindah ke satu tempat, sorry aku lupa.

Setahuku, untuk mobil penumpang umum memang mesti ber-plat kuning. Razia terhadap mobil2 penumpang ini ternyata dilakukan tidak saja terhadap armada X Trans, namun juga terhadap usaha2 travel lainnya.

Sedikit mengherankan karena X Trans dan armada2 lain sebenarnya sudah beroperasi sejak lama, bahkan ada yg sudah beroperasi sejak tahun 1980an.

Jadi, apa yg sebenarnya terjadi? Polisi cari penghasilan tambahan? Atau memang benar2 berusaha menerapkan aturan?auk aaahh...!

Posted on Thursday, July 31, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

7/30/2008

Istilah hosting bukanlah hal yg aneh, terutama bagi yg sudah biasa berkecimpung di dunia internet. Entah itu membuat toko online, personal website, website perusahaan atau bahkan blog, istilah hosting akan semakin akrab bagi mereka.

Nah, bagi para pemula, tidak perlu takut untuk belajar mengenai hosting. Kini sudah ada sebuah buku yg, menurutku, cukup mumpuni untuk belajar mengenai hosting. Dari A-Z alias cukup komplit, sehingga para pemula tidak perlu kebingungan apabila mereka menghadapi masalah dengan situs mereka.

Well, nama buku ini bisa anda lihat di sebelah ini. Kebetulan yg punya ide untuk membuat buku ini adalah temanku, Zafriyal, yg sudah 4 tahun lebih berkecimpung di bidang hosting, sebagai System Administrator (kini levelnya sudah Senior). Walhasil, isi buku ini tidak perlu diragukan lagi.

Sayangnya, buku ini tidak menyertakan contoh 1 siklus penggunaan hosting, melainkan berupa petunjuk2. Dikhawatirkan para pemula agak bingung jika hendak memulai ber-hosting ria untuk situs2 mereka. Namun tips dan trik yg ditampilkan, aku yakin, akan sangat membantu mereka.

So, ingin memulai mengurus hosting sendiri? Silakan temukan detailnya di buku ini.

Posted on Wednesday, July 30, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

7/29/2008

Sudah 2 hari terakhir ini, aku mendapatkan pesan (via YM) sebagai berikut.

Tolong jangan tunjukkan simpati dengan orang yang menjual korek kuping (cotton buds) di pinggir jalan atau di lampu lalu lintas… Hanya ingin mengingatkan anda untuk tidak membeli sebungkus korek kuping yang dibeli dari pinggir jalan. Korek kuping itu terbuat dari kapas yang telah dipakai dirumahsakit. Mereka memisahkan semua yang kotor, darah, dan lainnya mencucinya kemudian di bleaching dengan pemutih kemudian dibuatlah korek kuping. Jadi, jika anda tidak ingin menjadi orang pertama yang menderita Herpes Zoster Octicus (infeksi virus telinga bagian dalam, tengah, dan luar) maka JANGAN BELI KOREK KUPING DI PINGGIR JALAN. Infokan teman anda, jika anda peduli…

Tiap kali aku tanya sumbernya, selaluuuu mereka menjawab,"Gw dapat dari teman, jadi bla bla bla..."

Aku sendiri sempat googling, tapi tidak menemukan sumber yg bisa dipercaya.

Jadi, hoax nih?? HARE GENEEE MASIH DOYAN NYEBAR HOAX?? PLIS DEEEHH..ayolaahh...

Posted on Tuesday, July 29, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

7/28/2008

Ok, setelah 2 minggu berselang, aku kembali ke RSCM. Lumayan pagi datangnya, jam 9 kurang sudah tiba. Syukurlah, belum banyak pasien, sehingga aku harap aku bisa dapat giliran lebih awal, biar lebih cepat selesai.

Baru 3 menit memasukkan map ke dalam ruang perawatan, aku sudah dipanggil.

"Pak Fahmi?" *aduh, dipanggil pak, malu deh...*malu2(in)
"Ya bu...?" *sambil siapkan mode dirawat*

"Maaf pak, berhubung AIR di RSCM sedang MATI, Bapak tunggu sebentar ya?"
"Eerrrr.." *mendadak lemas*

Ya ALLOH...masa rumah sakit sekelas RSCM sampai air saja kehabisan? Lha ini baru di klinik gigi, lalu bagaimana kondisi di klinik lain? Jika semua klinik tidak kebagian air, yaaa...'mabok' dong semua, tidak ada yg bisa berbuat apa2. Maksudnya, mau operasi, atau perawatan lain, seperti memandikan pasien, otomatis terhenti donk? Lha, piye tho iki?auk aaahh...!

Ya sudah, akhirnya aku beli koran Tempo (KoTe) dan mulai membaca-baca berita di dalamnya. Dan kembali, aku kecewa berat dengan KoTe. Kesalahan2 sepele (tapi penting) masih sering terjadi. Contoh yg paling mudah, di edisi Senin ini, di artikel "Moskow Kota Termahal" terdapat kesalahan penulisan kurs asing, yg mestinya EURO malah ditulis DOLLAR. Aku yakin ini kesalahan penulisan, karena aku lihat nilai rupiahnya yg ~ kurs EURO/nominal.

Ah, kian malas langgana KoTe deeehhh...melet

Sempat online beberapa saat, kontak2 dengan beberapa orang, terutama urusan pekerjaan. Namun, karena batre laptop sudah drop, yaaa akhirnya disudahi deh. Eh, tumben Flash bekerja dg normal di sekitar RSCM, biasanya sih empot2an, heheh..melet

Tunggu punya tunggu, hingga 2jam, kok tidak ada panggilan. Aku coba cek ke dalam ruang perawatan, barangkali bu dokternya ga ada. Eh, dokternya ada, tapi kok malah ngurus pasien lain ya? Padahal aku datang paling pagi lho...seingatku.

Ya sudah, sabar...akhirnya panggilan datang, jam 11.30an!! Duh...buset deh..!!

Kembali dilakukan perawatan, mirip dg perawatan yg pertama. Dan nampaknya benar seperti komentarnya Lilia, bahwa pin2 yg ditusukkan ke dalam mulutku itu berguna untuk menjaga kestabilan gigiku (mengisi lubang2). Dan untuk perawatan kali ini, aku hitung sekitar 5 pin yg mendekam di dalam mulutku (karena aku tidak lihat pin2 itu saat tangan bu dokter keluar dari mulutku).aarrgghhh...stresss...!

Usai ditambal untuk melapisi pin2 itu, aku disodori kuitansi. Usai membayar, aku diajak kencan ketemuan lg dg bu dokter. Yg diajukan tgl 15 Agustus 2008. Wehk, Jum'at. Aku minta jaminan bahwa aku akan diprioritaskan. Ketika si suster bilang bahwa perawatan tergantung dari jam kedatangan, aku langsung protes, bahwa aku sudah datang duluan jam 9, tapi kok baru dirawat jam 11 lebih? Giliran susternya yg kebingungan.

Yaa..akhirnya sih dijadwalkan tgl 15 Agustus 2008. Nampaknya akan dibuat jaket gigi baru. Hmmmm....*siap2 rogoh kocek lebih dalam, ihihihi...*

Posted on Monday, July 28, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Berhubung sedang senang dengan lagu ini, langsung saja aku ubek2 internet untuk mencari lirik dan clipnya. Mungkin basi, tapi toh tidak ada salahnya didengar, terutama sambil tiduran. Lirik dari sini.

"Tentang Kamu" (Bunga Citra Lestari)

Ku tak bisa menebak
Ku tak bisa membaca
Tentang kamu
Tentang kamu

Kau buat kubertanya
S’lalu dalam hatiku
Tentang kamu
Tentang kamu

Reff:
Bagaimana bila akhirnya ku cinta kau
Dari kekuranganmu hingga lebihmu
Bagaimana bila semua benar terjadi
Mungkin inilah yang terindah

Begitu banyak bintang
Seperti pertanyaanku
Tentang kamu
Tentang kamu

Kembali ke Reff

Posted on Monday, July 28, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

7/27/2008

Seminggu terakhir ini, ternyata ada fitur baru yang bisa dinikmati oleh para pemilik account gmail. Fitur baru apakah itu?

Yang aku maksud adalah fitur "lama waktu terakhir kali anda beraktivitas di account ini". Bingung? Gini saja, sebagai bukti, aku sertakan skrinsut yg aku ambil dari account gmailku. Di situ tertulis "Last account activity: 3,5 hours ago on this computer." Itu artinya, terakhir kali aku memakai account ini 3,5 jam yg lalu dari komputer ini.

Apa manfaatnya?

Manfaatnya, anda jadi tahu kapan anda terakhir mengakses account gmail anda. Dengan info ini, anda tahu barangkali anda mengakses account anda dari komputer di satu tempat lain.

Untuk mengetahui lebih rinci, klik saja "Detail", maka akan muncul tampilan seperti di sebelah kanan ini. Di situ kita bisa lihat, kita mengakses account gmail dari ip mana saja. So, bermanfaat kan?

Posted on Sunday, July 27, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

7/25/2008

Jaman sekarang, internet sudah menjadi sebuah gaya hidup, bahkan sebagian kalangan menjadikannya sebagai kebutuhan yg mesti terpenuhi. Salah satu yg kecanduan, yaaa aku ini, heheeh...melet

Anda bisa baca lagi tentang sakaw internet yg sempat aku derita ketika koneksi internet menjadi sesuatu yg teramat langka. Well, kini, alhamdulillah, sudah berangsur membaik dan nyaris sembuh.

Nah, di internet ternyata kita bisa punya peluang untuk mendapatkan uang. Jumlahnya, yaaa...tergantung seberapa besar kita berusaha.

Oya, di sini aku tidak membahas marketing internet atau bla bla bla, yg pernah dipopulerkan oleh Anne Ahira. Yang hendak aku bahas adalah real, dan sudah aku alami.

Hingga saat ini aku sudah lakukan 2 cara untuk mendapatkan uang dari internet:
1. Melalui masang iklan di blog
2. Menjadi blogger bayaran

Cerita lengkapnya menyusul ya? heheh..melet

Posted on Friday, July 25, 2008 by M Fahmi Aulia

4 comments

Some of us maybe has a mini bar in our home. Well, it not only entertains us as owner, but also can serve our guests who visit us, not only for short visiting but also for long visiting, maybe held a cocktail bar or something like that.

Interesting to have mini bar? Well, why not, maybe some of you think like that. But, how can I get those? Or where I can get information about those?

Well, there is a good offering for you, who have already had a mini bar or who just prepare to create or have mini bar. You can visit Bar Stools, the best site which offers an equipment for your mini bar.

Bar Stools gives you any choices to choose which Bar Stools suite and match with your criteria. Some of you maybe need a luxurious style, whether the others need a clasiccal one. The better thing is, you can CUSTOMIZE your own style!!

Since Bar Stools sell the best products, you don't have to worry about the quality. But, best quality doesn't mean high cost. If you buy or order through internet, you will get a good discount, up to US$70.

Interesting, isn't it?

So, what are you waiting for? Just visit Bar Stools, and order the Bar Stools that suite with your style.

Posted on Friday, July 25, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

7/24/2008

"Tau ga bedanya orang IT(B) dan kutu loncat?"
"Ya jelas beda lah...yg satu orang dan satu lagi kutu. Garing ah...!!"

Kalo begitu, tau ga persamaan keduanya?
Bingung? Jika bingung, silakan teruskan membaca artikel ini.

Jadi begini, persamaan antara orang IT(B) dan kutu loncat, keduanya ga betah berada di satu tempat untuk jangka waktu yg lama. Sengaja aku tulis IT(B), karena yg aku bidik adalah orang IT dan lulusan ITB. Keduanya punya perilaku yg miriiiiipppp sekali dg kutu loncat, menclok sana menclok sini, sesukanya.

Entah knapa, aku melihat orang IT(B) sulit sekali bertahan di satu perusahaan (baca: loyal). Banyak sekali contohnya, tidak perlu aku sebutkan, nantinya malah menyinggung orang. Yg jelas, akibat keseringan pindah2, banyak perusahaan, cukup bonafid, yg memasang syarat dan ketentuan berlaku di tiap iklan2 lowongan kerja mereka.

Syarat dan ketentuan yg berlaku tersebut ada beberapa macam:
1. Mereka menulis: "Diutamakan lulusan dari ...., ...., ....". Yg jelas, ITB ga disebut/ditulis.
2. Road show rekrutmen mereka tidak pernah singgah di ITB.

Well, aku sendiri tidak bisa menyalahkan orang IT(B) untuk berpindah2 kerja, terutama jika tawaran yg diberikan memang (sangat) menarik dibandingkan di tempat lama. Anda bisa baca kisah Prayitno di sini. Hanya saja, loncatan yg mereka lakukan biasanya ke level yg setingkat (horizontal). Jadi, hanya gaji yg naik, sementara kerjaan yaaaa tetep aja di situ2 juga.

Beberapa kisah para kutu loncat yg menarik aku dapatkan dari beberapa temanku:
1. Dalam setahun, si A pindah kerja hingga 3x!! Bonus dan gaji dia langsung meroket, hingga beberapa kali lipat dari awal tahun!!
2. *kalo yg ini, proses tercepat kutu loncat* Seorang teman, si B, begitu tiba di tempat kerja yg baru, langsung antri membeli tiket pulang ke Jakarta, karena dia merasa tidak cocok dengan alam lingkungan yg baru!!! Sampai saat ini, 'prestasi' si B ini menjadi top rekor!! Jangankan untuk masuk kantor, untuk masuk mess saja dia lewatkan!! hahaha...

Aku sendiri, masih bertahan di sini selama sekian tahun. Anda sendiri bagaimana? Sudah pindah kerja berapa kali dalam setahun ini?kedip2

Oya, mungkin tips resign berikut berguna,hahah..

Posted on Thursday, July 24, 2008 by M Fahmi Aulia

7 comments

7/23/2008

Hari Minggu lalu, aku dan Wify mendapat kesempatan untuk menonton film The Dark Knight alias Batman. Sudah banyak yg cerita bahwa film ini seru, terutama karena ini merupakan film terakhir Heath Ledger, sang koboi homo di Brokeback Mountain, yg berperan sebagai Joker di TDK ini.

Awal film, semua masih berjalan dengan 'normal', namun suasana mendadak terasa mencekam ketika si Joker mulai menampakkan wajah aslinya.

Aku tidak akan berpanjang lebar menulis resensi film The Dark Knight ini, selain:
1. Film yg seru!! Durasi film terasa sangat panjang, terutama ketika Joker muncul dan hilang silih berganti. Bahkan Wify sampai 'protes' padaku karena filmnya ga selesai2. Bahkan dg sedikit sewot bilang,"Knapa sih ga dibunuh saja Jokernya?" Huahahahaa...ngakak

Adrenalin dan perasaan NGERI, bukan seram, terasa begitu asyik untuk dinikmati. Membuat film dengan durasi 2,5 jam (atau malah 3jam?) terasa begitu nikmat untuk dinikmati dan ditonton.

2. Akting yg memukau. Aku melihat semua pihak memainkan perannya dengan maksimal. Bahkan aku sempat salah menilai pemeran Rachel (Maggie Gyllenhaal) itu sebagai Kirsten Dunst, saking miripnya wajahnya dengan si KD (eh, apa hubungannya? gada kan? ya gapapa toh...).

3. Teknologi2 baru. Well, Iron Man boleh saja pamer dengan iron suitenya yg menggunakan teknologi bermacam2 untuk menunjukkan kecanggihannya. Tapi, penggunaan metode sonar sebagai cara untuk menentukan lokasi musuh adalah satu hal yg layak diacungi 2 jempol!

4. Musuh2 yg brilian! Oke, dari 3 poin di atas, aku menganggap poin no 4 ini sebagai poin utama! Menempatkan 2 musuh yg benar2 berotak brilian sebagai lawan Batman adalah nilai plus plus plus. Tapi menampilkan Heath Ledger untuk memerankan Joker, itu lebih brilian lagi!!

Kengerian, yak...sekali lagi aku katakan kengerian yg dibawakan oleh Joker benar2 membuatku terpesona dg tokoh si Joker daripada Batman. Eh, pesonanya ini dalam artian aku kagum dg watak 'kejam' (berdarah dingin), tanpa kompromi, tanpa aturan, bahkan unpredictable (terus terang beberapa tindakan Joker tidak pernah aku sangka/prediksi).

Hanya saja, 1 hal yg membuat film ini terasa 'garing', mengenai skenario Gordon mati (ya ya ya...ini spoiler). Aku bisa menduga bahwa dia tidak mati...dan ternyata benar.

Bagaimanapun, rias wajah Joker dan Two Faces layak 'bersaing' untuk menampilkan kengerian dg tingkat yg berbeda. Yang jelas, 3 tokoh di film ini memang TOP MARKOTOP!!


Film Batman kali ini benar2 banyak bermain di psikologi manusia, termasuk ketika 2 kapal hendak saling menenggelamkan. Aku berasumsi sebagai berikut, bahwa jika penghuni kapal menekan tombol bom, maka yg akan meledak adalah kapalnya sendiri. Namun, karena Joker sudah mengumumkan bahwa bom akan meledak jika ditekan pihak 'lawan', maka jebakan Batman psikologi ini akan dimakan mentah2.

Ya ya ya....nampaknya mesti cari dvd (bajakan atau ori) ato malah donlot dari internet untuk film yg terlalu sayang untuk dilewatkan seperti ini.xixixi...

Dan nampaknya film Batman kali ini SANGAT TIDAK COCOK UNTUK ANAK KECIL!! Terlalu bermain nalar, psikologi dan cukup sadis!!geleng2...

Yang terakhir, WHY SO SERIOUS?

Posted on Wednesday, July 23, 2008 by M Fahmi Aulia

7 comments

Sejak hari Jum'at lalu, aku mengalami kesulitan berinternet menggunakan si Flash. Well, ini bukan kejadian pertama, karena kasus pertama adalah kasus bengongnya si Flash.

Nah, kali ini berbeda masalahnya.

Kesulitan berinternet yg aku alami adalah untuk membrowsing situs2 luar negeri. Sementara untuk situs2 lokal, baik-baik saja, cukup kencang. Parahnya, Yahoo Messenger pun tidak bisa terhubung, membuat dunia terasa sempit, karena aku tidak bisa kontak2 dg Wify, selain itu ada beberapa client yg biasanya konsultasi via YM, terpaksa tidak bisa diladeni.

Aku lakukan tracing, dan....memang benar, koneksi internet ke luar negeri ternyata putus!! Dodol sudodol dah!! Walhasil aku merutuki Flash habis2an!! Arrrghhh....aarrgghhh...stresss...!

Pulang ngantor pun, koneksi keluar negeri masih tidak bisa dilakukan. Cek email di google (gmail) terpaksa pake hape deh, takutnya ada email penting.

Dan tahukah anda, bahwa koneksi ke luar negeri baru berjalan normal di hari Sabtu pagi? Untuk selanjutnya putus lagi dari jam 12 siang hingga jam 8 malam, beeuuuhh....dzigh Di hari Minggu dan Senin pun empot2an

Flash benar2 mulai mengecewakan deh...!!
update: ternyata memang ada gangguan di telkomsel. Fiuuhh...

Posted on Wednesday, July 23, 2008 by M Fahmi Aulia

2 comments

7/22/2008

Bagi anda, para pecinta browser Firefox, beberapa adds on berikut akan berguna bagi anda.
1. Adblock Plus
Plug in ini berguna untuk memblok iklan-iklan yang dirasa mengganggu pandangan anda saat browsing.

2. Colorful Tabs
Dengan menambahkan plug in ini, maka tampilan tab-tab di Firefox anda akan berwarna-warni dan lebih enak dilihat.

3. Download Statusbar
Ingin melihat progres dari file-file yang anda unduh? Silakan pasang adds on ini.

4. Fasterfox
Gunakan adds on ini jika anda ingin mempercepat kecepatan browsing anda.

5. Flashblock
Sebal dengan file-file flash yang ada di situs-situs, terutama situs media? Lakukan bloking dengan plug in ini.

6. Fzami
Bagi kaum muslim, aku yakin adds on ini akan berguna mengingatkan waktu sholat bagi anda.

7. Greasemonkey
Beberapa website membutuhkan adds on ini untuk menampilkan hasil terbaik bagi pemakai Firefox.


8. (tambahan) No Scripts
Dengan menggunakan adds on ini, kita bisa lebih hati2 jika browsing, karena terhindar dari script2 jahat.

Adds on di atas sudah terpasang di Firefoxku. Jadi, kapan anda akan memasang adds on tersebut? Atau apakah anda punya adds on lain yang menarik? Silakan berbagi di sini.

Posted on Tuesday, July 22, 2008 by M Fahmi Aulia

6 comments

Seperti kita ketahui, Indonesia sedang mengalami krisis listrik yg cukup mengkhawatirkan. Bahkan bisa dikata, ini adalah krisis listrik terburuk yg pernah aku alami sejak aku mbrojol di dunia ini. Bagaimana tidak buruk, jika rencana pemadaman bergilir yg hendak dilakukan dirasa bukan sebagai solusi terbaik.

Pemerintah, melalui PLN, selaku pihak yg bertanggung jawab terhadap ketersediaan listrik, malah memberikan solusi yg tidak masuk akal.

Beberapa solusi tidak masuk akal itu antara lain:
1. Mall tidak boleh beroperasi setelah jam 22.00 WIB.
Lho, mengapa mall tidak boleh beroperasi? Apakah para pembeli tidak bisa lagi menikmati hidangan di sebuah mall gara2 jam 10 malam para pemilik mall mesti mematikan listrik? Padahal para pembeli kan menggunakan uangnya, bukan uang pemerintah.

Dapat dipastikan, para pengunjung hypermarket tidak bisa lagi menikmati jam2 belanja murah meriah.

2. Stasiun televisi tidak boleh beroperasi selama 24 jam, alias mesti mengurangi jam tayangnya.
Ini juga hal yg aneh, tapi di sisi lain menguntungkan. Jika pengurangan jam tayang ini diberikan atau diberlakukan kepada stasiun2 tv ga jelas seperti yg pernah aku tulis di sini, jelas aku akan bersyukur banget. Tapi jika Metro TV atau stasiun2 tv lain yg manfaatnya cukup besar juga mesti mengurangi jam tayang, jelas aku keberatan. Informasi2 bermanfaat akan kian berkurang, meski tayangan2 bodoh itu juga menghilang.nyengir

3. Peralihan jam kerja untuk pabrik dan buruh.
Dari 2 poin di atas, aku melihat poin no 3 ini yg super duper ga masuk akal. Bagaimana tidak, para pemilik pabrik mesti mengalihkan jam kerja (bahkan hari libur) untuk para buruhnya. Suatu kebijakan yg benar2 tidak bijak, karena hal ini jelas akan mengganggu ritme hidup mereka (terutama para buruh).

Jika yg dituju adalah efisiensi, apakah ada jaminan bahwa hal itu akan menjaga efisiensi kerja? Bukankah justru akan menurunkan produktivitas para buruh karena pikiran mereka akan terpecah.

"Lho, pecah pikiran gimana?"

Ya jelas pikiran akan pecah, karena jadwal mereka dengan keluarga akan bentrok. Ketika si ibu liburnya bergeser, otomatis waktu untuk bertemu keluarga akan terganggu. Misal minggu menjadi hari kerja bagi buruh, dan kamis menjadi hari libur, jelas sekali si ibu tidak bisa berinteraksi secara maksimal dengan anak2nya.

Pemadaman listrik secara bergilir sendiri sudah mulai berlaku. Di daerah Pasar Minggu, sempat terjadi pemadaman, itu berarti daerah Kalibata juga terkena pemadaman. Tapi komplek sekitar rumah justru masih terang benderang. Malahan komplek Pomad yg terkena pemadaman.

Usut punya usut, ternyata di komplek Kalibata Tengah dan sekitarnya banyak pejabat2 yg berdiam di situ. Walhasil, PLN ndak berani mematikan listrik di situ, hehehe...

Anda sendiri bagaimana? Sudah terkena giliran pemadaman listrik?

Kembali ke krisis listrik. Pemerintah via PLN memang aneh. Para pengusaha dan warga sebenarnya kan MAMPU MEMBAYAR untuk penggunaan tiap watt listrik yg digunakan, tapi MENGAPA DIBATASI? Jelas akan berpengaruh pada kualitas barang yg diproduksi serta tingkat persaingan produk2 Indonesia dengan bangsa lain.

Jadi, yaaaa...ah, entahlah. Beginilah jika pengusaha menjadi penguasa, selama menguntungkan dirinya yaaa...egepe dg urusan oranag lain dah.geleng2...

Posted on Tuesday, July 22, 2008 by M Fahmi Aulia

2 comments

7/21/2008

Lanjutan dari ceritaku sebelumnya, tentang perawatan gigiku yg patah.

Hari Senin, 14 Juli 2008 lalu, aku kembali mengunjungi RSCM, sesuai dengan jadwal perawatan gigi yang telah ditetapkan di kunjunganku sebelumnya. Aku hadir jam 9 pagi, errr..tepatnya 9.13an. Aku serahkan kartu rawatku kepada petugas, kemudian aku dipanggil.

Seberkas map, berisi historical kesehatan gigiku, diserahkan padaku. Kemudian aku diminta langsung masuk ke sebuah ruangan, tempat perawatanku sebelumnya, kemudian menyimpan map. Sang suster memberitahukan, aku akan dipanggil jika waktunya tiba. Ok, aku segera mencari tempat duduk.

Waktu terasa lama bergulir. Dan kebosanan sempat melanda diriku, sebelum akhirnya sebuah peristiwa yg cukup menggelitik muncul di hadapanku.

Sang suster memanggil sebuah nama, ibu Nani jika tidak salah. Beberapa kali panggilan tidak ada respon. Akhirnya si ibu muncul juga.

Namun, mendadak si ibu berhenti, tidak masuk ke ruang perawatan. Ketika si suster bertanya,"Bu, masuk ke sini untuk diperiksa." Si ibu malah menggeleng seraya menjawab,"Saya tidak sakit gigi bu, tapi SAKIT KAKI..."

Mendengar jawaban bu Nani ini, aku langsung cekikikan...seraya menahan sakit di perut serta menutup mulut karena aku sudah pengen ngakak.xixixi...

OH MY GOD...SAKIT KAKI TAPI PERIKSA KE KLINIK GIGI?

Ini metode pengobatan seperti apa ya? Mungkin metode baru dari RSCM ini!!huahahaha...ngakak

Keruan bu Nani 'diinterogasi'. Dialognya lebih kurang:
Perawat: "Bu, katanya sakit kaki? Kok ke sini?"
Bu Nani: "Iya saya sakit kaki, tapi kata pak itu *seraya menunjuk* saya disuruh masuk."

Petugas yg ditunjuk jelas ngamuk.
Petugas: "Lho, saya kan tanya ke ibu? Mau berobat? Ibu bilang iya, ya jelas saya suruh masuk!!"

Bu Nani ga mau kalah,"Lho, pak, tapi kan saya sakit kaki, kenapa disuruh masuk ke situ?"

Aku ingin tertawa, tapi kasihan juga melihat bu Nani yg stres karena salah masuk klinik. Akhirnya seorang perawat menyuruh petugas kasir mengembalikan uang pendaftaran bu Nani. Setelah diberitahu lokasi klinik kaki, bu Nani pergi ke klinik kaki.

Tinggallah para pasien dan perawat ribut2. Sebagian tertawa, sebagian cuek, dan sebagian ngomong2 ga jelas.

Akhirnya giliranku tiba. Masuklah aku ke ruang perawatan. Bu dokter mulai mengobrak-abrik mulutku, termasuk ngebor sana ngebor sini, membuat mulutku kram karena terlalu lama mangap.

Lalu, si bu dokter melakukan sesuatu ke gigiku. Dia mengorek2 gigiku, dan ITU TERASA NGILU BANGET!!! Keruan saja aku meraung,"Arrrrggghhh...." Untunglah bu dokter mengerti bahwa aku kesakitan.

"Mau disuntik bius?"

Mendapat penawaran seperti itu, aku langsung terlonjak. Ingatanku kembali ke 10 tahun lalu, saat mahasiswa FKG salah suntik di mulutku. Benar2 MIMPI BURUK!! Sejenak aku ragu, namun melihat kelihaian ibu dokter ini, keraguanku menghilang.

Bismillah aja deh, batinku. So, aku menganggukkan kepala, tanda menyetujui bius gusi agar perawatan gigi bisa dilanjutkan. Ketika bu dokter mengeluarkan alat suntiknya, hmmm...aku tambah yakin bahwa bu dokter dan RSCM cukup profesional.

Alat suntik yg dikeluarkan keren sekali, tidak seperti alat suntik pada umumnya, tapi ada modifikasi, sehingga jika dilakukan penyuntikan tidak akan ada kesalahan.

Sruuuuttt...penyuntikan dilakukan, dan memang, dokter gigi RSCM profesional banget deh!! Tidak terlalu sakit, dan langsung bagian atas mulutku langsung mulai terasa ba-al (mati rasa). Dan mulailah si bu dokter ini kembali mengobrak-abrik mulutku, ngebor sana sini. Dan kali ini tidak terasa sakit.

Rasa sakit memang tidak terasa, tapi mataku melihat hal lain yg mengerikan. Pin2 jarum satu persatu masuk ke dalam mulutku, dan aku melihat si bu dokter menggoyang2 pin2 tersebut seakan2 mencabut atau ngapaiiinnn gitu, en aku rada2 nervous juga.

Saat pin jarum berwarna kuning masuk ke mulut, aku merasa heran karena si pin tidak dicabut dari mulutku. Ini berarti PIN WARNA KUNING MASIH DITANCAPKAN KE GIGIKU!!aarrgghhh...stresss...!

Eh, bukannya nyabut pin kuning, bu dokter malah menyuruh aku untuk ke ruang sebelah untuk difoto rontgen gigiku. Seraya memegang tissue, untuk menampung air liur yg terus menerus keluar, aku masuk ke ruang rontgen. Proses rontgen gigi dilakukan tidak terlalu lama, lalu aku bayar Rp 45 rebu sebagai biaya foto *hmmmm...nampaknya biaya rontgen naik Rp 10 rebu, dari sebelumnya Rp 35 rebu*

Kembali ke ruang perawatan, kembali bu dokter ngobrak ngabrik mulutku, dg pin2nya yg jumlahnya lebih kurang 10 buah. Dan akhirnya bu dokter melakukan gerakan mencabut...

Tassss....

"Nah, ini, saraf gigi kamu, sudah saya cabut..!!"

Whatttt....deeeee.....saraf gigiku dicabut? Karena mulutku masih disumpal kapas, aku kesulitan untuk bertanya. Akhirnya setelah aku berkumur, aku bisa bertanya, mengapa saraf gigiku dicabut. Jawaban bu dokter, saraf gigiku mesti dicabut karena akan berbahaya jika dibiarkan.

Dan memang, ternyata aku rasakan pusing kepalaku berkurang usai bu dokter tadi mencabut saraf gigi. Berarti selama ini saraf gigi atas sangat terhubung dg kepala, terutama akan menyebabkan sakit kepala jika si saraf terganggu. Walhasil, aku bersyukur dengan pencabutan saraf.

Lalu aku dijadwalkan untuk pemeriksaan berikutnya, yg jatuh tgl 28 Juli 2008, itu berarti minggu depan ya?

Total tagihan perawatan yg mesti aku bayar sebesar Rp 95 rebu. Seraya memegang2 rahangku yg terasa kaku, aku segera bergegas meninggalkan RSCM, pergi ke clientku, kerja lagi, ihik...ihik...

Informasi tambahan, biaya pendaftaran di RSCM naik, dari Rp 15 ribu menjadi Rp 25 ribu. Berarti kesehatan memang makin mahal.sedih

Posted on Monday, July 21, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

7/20/2008

Beberapa waktu lalu, saat kami sedang jalan2, mendadak Wify menunjuk sebuah tempat. Saat aku perhatikan, ternyata tempat yg ditunjuk Wify adalah sebuah tempat jualan onde-onde.

Hmmm...sekilas onde2 yg dijual kok sama saja ya? Tapi karena Wify ngotot minta dibelikan (ngidam kali ya?), akhirnya kami beli juga 2 dus.

Errr...aku ndak nyobain onde-onde Banyumas ini, meski penampakannya terlihat sangat lezat, tapi entah kenapa, aku ndak tertarik. Padahal, jika di Bandung, aku doyan sekali makan onde2. Walhasil, Wify yg pesta onde2!! hahah...ngakak

Nah, menurut Wify, onde2 ini uenak banget!! Terutama dibandingkan dg onde2 lain yg sebelumnya dibeli dan dimakan. Aku sebenarnya pengen nyoba, tapi entah kenapa kok ga selera ya?auk aaahh...!

Bagi yg berminat dan maniak onde2, bisa membelinya di daerah Kalibata. Jika dari TMP ke arah Cililitan, lokasinya di sebelah kanan (mesti muter dulu). Oya, harganya Rp 10ribu/kotak, isi 5 onde2. Dg kata lain Rp 2ribu/onde2. Mahal? Emang, tapi yahud punya deh!!ngiler

Posted on Sunday, July 20, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

7/19/2008

Aku dapatkan dari milis alumni. Cukup menghibur deh.

Alkisah ada seorang engineer kenthir bernama Prayitno,ST yg bekerja di pabrik manufaktur elektronik Jepang, ni orang baru aja lolos tes perusahaan KPS Migas dari Eropah (jelas gede duitnya) dan mau resign, berikut ini perdebatannya dengan manajernya kita singkat aja ya, manajer = M, dan Prayitno = P

M = edan kowe yo Prayitno, lagi S-2 dah mau resign, di mana morality kmu?
P = morality saya ikut berlari bersama morality perusahaan, yg nyuruh karyawannya lembur2 melebihi aturan pemerintah ampe sakit tapi tunjangan kesehatan gak full

M = sebenernya mau kmu apa? dimana2 kerja itu sama. Saya udah menjalani 2 company sebelum ini
P = karena kerja dimana2 itu sama, makanya saya gak ragu resign pak, wong sama aja kok, cuma rewardnya yg beda tho.... ya saya pilih yg rewardnya lebih


M = kenapa kmu gak mencoba profesional disini aja, klo alasannya reward, kan nanti karir serta salary kmu juga bakal naik klo kmu bertahan
P = kenapa saya harus nunggu, klo ada company yg nawarin itu skarang?

M = tapi sayang sekali, saya pandang kmu yg paling berpotensi diantara yg lain
P = bapak udah ngomong gitu ke semua engineer yg resign sebelum saya

M = tidak, ini serius, kmu memiliki potensi besar, disini kmu bisa sukses! daripada kmu memulai lagi dari bawah di company lain yg blum ketauan ntar disana kmu bakal sukses ato gak
P = disini juga sama aja saya blum tau bakal sukses apa gak, wong namanya masa depan kok. Sama2 gak ketauan, tapi yg satu awalannya lebih baik, ya pilih yg lebih baik dunk......

M = maksud kmu lebih baik itu apa? money? uang itu bukan segala2nya
P = klo emang begitu ngapain company costdown gaji saya, apa artinya uang segitu untuk mempertahankan eksistensi engineer

M = Kta kan tidak hanya mengejar uang. Klo orientasi kmu hanya uang, kmu hanya mengejar "live". No difference with kambing, Bekerja hanya untuk bertahan hidup, Kmu itu engineer!!!! harus berorientasi pada yg lebih mulia, bekerja untuk berkarya, untuk mengembangkan diri
P = saya pengennya seperti itu, makanya saya resign. Gimana saya mau lepas dari orientasi "live" klo tiap bulan saya harus pusing mikir bayaran kos, pulsa, makan, ngirim ortu, nabung buat merit. Naaaa skarang ada company yg nawarin itu, salary yg membuat saya tenang, tak berpikir lagi tentang "live exixtency". So, boleh dunk saya ambil untuk menaikkan derajat pekerjaan saya

M = Prayitno.... klo kmu ngejar yg lebih baik, gak akan abis2.... selalu ada yg lebih baik. saya sudah mengalaminya di 2 company terdahulu
P = emang gak bakal abis pak.... karena itu, ngapain saya abisin disini? mending saya terus2an dapet yg lebih baik ampe brenti karena cape. lagian Bapak juga nyatanya bisa brenti kan?

M = Nyatanya itu si pak Bambang bisa sukses disini sampe level Director, itu karena dia sabar disini
P = pantesan pak Bambang tampangnya kaya gitu. Dah nyingkirin brapa orang dia pak buat ke posisi itu? Iya jabatan si Director, tapi mobilnya sama ma manajer di company baru saya. mendingan saya jadi GM disana dunk daripada jadi director disini


M = inilah yg membuat bangsa kta gak maju2. Oportunis. Orang jepang maju karena loyal P = loyalitas tu kata2 pembenaran buat ngegaji orang dibawah level pendidikannya pak. Betul jepang itu maju. Tapi lihatlah, terjadi ketimpangan karir antara lelaki dan wanita. karena lelakinya gila kerja semua, mereka jarang menemui anaknya, akibatnya istri2 mereka harus mengimbanginya, ngalah keluar dari kerja buat nambal waktu bapak yg hilang untuk anak2nya karena bokapnya lebih cinta kerja daripada mereka. Tanya deh cewek jepang, lelaki jepang tu paling gak romantis. Ce bawa tas berat aja dicuekin

M = tapi dimana responsibility kmu?
P = responsibility tu apa pak? perasaan dulu saya pernah punya, pas awal2 masuk disini, tapi kata2 itulah yg dijadikan pembenaran untuk menindas saya. Atas nama responsibility, saya mengorbankan kesehatan untuk ketepatan schedule launching produk yg jelas2 merupakan percepatan uang masuk ke kantong pemilik saham. Betul, manusia harus punya responsibility. Apa responsibility paling utama? keluarga. Anak dan istri adalah amanah dari Yg Diatas.

M = kmu kurang bersyukur, masih banyak orang yg susah dapet kerjaan
P = saya dah diterima Pak, itu rejeki dari Yg Diatas, Klo gak saya ambil, itu yg namanya gak bersyukur. Yg Diatas itu tau kebutuhan kta. Makanya Dia memberi saya kerjaan baru, mungkin karena kebutuhan saya meningkat. Selain itu, Yg Diatas juga memberi pekerjaan pada satu orang pengangguran yg akan menggantikan posisi saya disini setelah resign

M = EDAN KOWE PRAYITNOOOOO! !!!! nek ngono aku yo melu resign...... ....
P = raiso pak.... kowe wis tuwo. Cuma bisa ngelamar ke yg sesuai background. Cuma terbatas di sesama manufaktur elekronik hehehhee cacingan deh lo.....

Posted on Saturday, July 19, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

7/18/2008

Seperti yg diumumkan oleh KPU, untuk pelaksanaan pemilu 2009 mendatang telah ditetapkan 34 partai dan 6 partai lokal (khusus untuk daerah Aceh). Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa saat nyoblos nanti, kita akan mengalami kesulitan untuk membuka kertas suara. Ini berarti kita juga bakal puyeng cari2 posisi partai yg hendak kita pilih.melet

Dan sejak Sabtu lalu, kampanye terbuka sudah diperbolehkan oleh KPU. Dengan kata lain, kampanye akan berlangsung sekitar 1 tahun. Dan selama itu, pikiran dan perut kita akan muak dan mual melihat sekian banyak kampanye yg bersliweran. Bagi penduduk Jakarta, terutama para pegawai kantorannya, mesti 'nabung' dampratan dari sekarang, karena saat jalanan macet (yg bisa berlangsung berjam-jam), tabungan dampratan anda dijamin akan habis.ngakak

Meningkatnya jumlah kampanye, aku kok melihat bahwa masalah akan kian banyak, terutama masalah kebersihan. Sangat jarang kita temukan saat kampanye, para pendukungnya meninggalkan tempat kampanye dg kondisi yg bersih. Sampah, minimal gelas plastik air kemasan, aku yakin akan terlihat berserakan di situ.

Belum lagi, seperti yg aku tulis di atas, masalah lalu lintas. Kemacetan akan banyak terjadi, padahal harga bbm yg demikian meroket, mestinya membuat para penggunanya lebih berhemat dan pintar dalam berkendara. Namun yaa...sudah jelas, pemborosan akan terjadi.

Well, bagi sebagian orang, kampanya jangka panjang justru akan menguntungkan. Para pemilik konfeksi, pembuat stiker, termasuk pedagang asongan barangkali sebagian pihak yg akan mendapat keuntungan.

Sebuah kabar yg mengejutkan (dan menggelikan) bahkan aku temukan di sini. Berikut kutipannya:
Suami-Istri Beda Parpol, Angka Perceraian Meningkat
Arifin Asydhad - detikNews

Nasaruddin Umar
Jakarta - Angka perceraian di Indonesia semakin meningkat sepanjang tahun. Salah satu sebab yang mendasari perceraian ini karena ada peningkatan perbedaan politik atau partai politik antara suami dan istri terkait Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu dan Pilkada).

"Ini harus diwaspadai, karena dapat mengganggu keutuhan dan kelanjutan masa depan bangsa," kata Dirjen Bimas Islam Depag Prof. Nasarudin Umar dalam jumpa pers dengan wartawan di Jakarta, Selasa (15/7/2008).

Menurut dia, yang terbaik saat ini adalah mengamankan jaring-jaring keluarga. Perceraian akibat Pemilu, karena berlatar belakang pandangan, harus dihindari. Karena itu ia mengimbau kepada umat muslim agar menghindari adanya perbedaan yang dapat menjurus kepada perceraian.

"Urusan politik adalah urusan sesaat, sementara urusan keluarga adalah urusan seumur hidup. Bahkan sampai akhirat," kata Nasaruddin.

Dalam konferensi pers ini, dia kembali mengungkap bahwa perceraian di Indonesia cenderung meningkat. Ketika tampil sebagai pembicara dalam Pemilihan Keluarga Sakinah dan Pemilihan Kepala KUA Teladan Tingkat Nasional beberapa waktu lalu, Nasaruddin Umar juga menyebutkan bahwa gejolak yang mengancam kehidupan struktur keluarga ini semakin bertambah jumlahnya pada tiga tahun terakhir ini.

"Setiap tahun ada dua juta perkawinan, tetapi yang memilukan perceraian bertambah menjadi dua kali lipat, setiap 100 orang yang menikah, 10 pasangannya bercerai, dan umumnya mereka yang baru berumah tangga," jelas dia.

Islam dengan tegas menyatakan dalam Al-Quran bahwa perceraian itu adalah suatu perbuatan yang halal, tetapi paling dibenci Allah. Tapi, faltanya, perceraian itu menjadi fenomena yang terjadi di masyarakat Indonesia.

"Dalam Al-Quran 80 persen ayat membicarakan tentang penguatan bangunan rumah tangga, hanya sebagian kecil yang membicarakan masalah penguatan negara, bangsa apalagi masyarakat, sebab keluarga adalah sendi dasar terciptanya masyarakat yang ideal, mana mungkin negara dibangun di atas bangunan keluarga yang berantakan, " ujarnya.

Ia menegaskan, apabila angka perceraian di masyarakat terus mengalami peningkatan, itu menjadi bukti kegagalan dari kerja Badan Penasehat pembinaan Pembinaan Pelestarian Perkawinan (BP4).

Ia juga menjelaskan, pada kasus perceraian suami-isteri ternyata jumlah isteri yang menggugat cerai suami makin meningkat. Hal merupakan fenomena baru di enam kota besar di Indonesia. Terbesar adalah di Surabaya.

Berdasarkan data, di Jakarta dari 5.193 kasus, sebanyak 3.105 (60 persen) adalah kasus isteri gugat cerai suami dan sebaliknya suami gugat cerai isteri 1.462 kasus. Di Surabaya dari 48.374 kasus sebanyak 27.805 (80 persen) adalah kasus isteri gugat cerai suami, sedangkan suami gugat cerai isteri mencapai 17. 728 kasus.

Di Bandung dari 30.900 kasus perceraian, sebanyak 15.139 (60 persen) adalah kasus isteri gugat cerai suami dan suami gugat cerai isteri sebanyak 13.415 kasus. Selanjutnya, di Medan dari 3.244 kasus sebanyak 1.967 (70 persen) adalah isteri gugat cerai suami dan suami gugat cerai isteri hanya 811 kasus. Di Makassar dari 4.723 kasus sebanyak 3.081 (75 persen) adalah isteri gugat cerai suami, dan suami gugat cerai isteri hanya 1.093 kasus. Sedangkan di Semarang dari 39.082 kasus sebanyak 23.653 (70 persen) adalah isteri gugat cerai suami dan suami gugat cerai isteri hanya 12.694 kasus.

Menurut Nasaruddin, penyebab perceraian tersebut antara lain karena ketidakharmonisan rumah tangga mencapai 46.723 kasus, faktor ekonomi 24.252 kasus, krisis keluarga 4. 916 kasus, cemburu 4.708 kasus, poligami 879 kasus, kawin paksa 1.692 kasus, kawin bawah umur 284 kasus, penganiayaan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebanyak 916 kasus.

"Suami atau isteri dihukum lalu kawin lagi 153 kasus, cacat biologis (tidak bisa memenuhi kebutuhan biologis) 581 kasus, perbedaan politik 157 kasus, gangguan pihak keluarga 9. 071 kasus, dan tidak ada lagi kecocokan (selingkuh) sebanyak 54. 138 kasus," kata dia.

Tingginya permintaan gugat cerai isteri terhadap suami tersebut, diduga karena kaum perempuan merasa mempunyai hak yang sama dengan lelaki, atau akibat globalisasi sekarang ini, atau kaum perempuan sudah kebablasan. "Kesadaran atau kebablasan, itulah antara lain yang menjadi perhatian kita semua sebagai umat beragama," kata Nasaruddin, mengomentari kecendrungan kasus perceraian suami-isteri itu.(asy/iy)

Anda sendiri, termasuk golongan yg mana? Akan dapat keuntungan atau kerugian?

Posted on Friday, July 18, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

7/17/2008

Tawaran mendapatkan laptop GRATIS barangkali sudah sering kita dapatkan, terutama melalui email2 'ga penting' dan bersifat hoax, dengan aturan mesti mem-fw email ke bla bla bla.

Tapi, kini tidak lagi!!

Kini anda BENAR-BENAR BISA mendapatkan laptop gratis!! Caranya mudah. Anda tinggal memberikan komentar yg sifatnya konstruktif alias membangun. Intel *eits, bukan Indomie telor* yg akan memberikan laptop tersebut!!

Tertarik? Click saja di sini untuk informasi lebih lanjut.

Posted on Thursday, July 17, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Aku dapatkan dari teman, ada sebuah perusahaan taksi baru yang akan beroperasi tgl 18 Juli 2008 ini. Jika melihat 'spek' yg ditampilkan, nampaknya menarik juga dan pantas dicoba!

Berikut informasinya

Free Image Hosting at www.ImageShack.usAda Taksi Eksekutif baru di Jakarta (biar Silver Bird punya saingan...)...
Kabarnya tanggal 18 juli ini akan launching di Balaikota Jakarta...
Buat yang punya alphard (atau yang baru mau beli alphard...), siap2 aja harga dan gengsinya jadi turun....

Saya ingin memperkenalkan sesuatu yang baru di jakarta premium taksi TIARA EXPRESS dengan Toyota ALPHARD
buka pintu ( flag Fall ) Rp 10.000,-
per KM selanjutnya Rp 5.000,-
waktu tunggu perjam Rp 50.000,-

Tidak ada minimum payment dan cancellation fee ( sementara ) Fasilitas di mobil ada GPS. LCD, ber Internet dan pembayaran dengan EDC naik mobil mewah tarif murah ( isi 6 orang dan bisa patungan **ini yg menarik,heheh..* )
( ALPHARD gitu loh )

Posted on Thursday, July 17, 2008 by M Fahmi Aulia

4 comments

7/16/2008

Right now, GPS becomes a need thing to be installed in some equipments and tools that we use daily. You can name them, such your automotives, ships, or even your handsets.

Why we need it? For some people, GPS becomes need when they explore or visiting to a new place. Well, maybe the destination is still in the same city, but since they seldom visiting, they need GPS to guide them.

Well, there are any GPS tools and equipments, so I'm sure you will get confuse to choose the best GPS tools that suite with your needed. But don't worry, right now, you can find the best one!

Garmin Personal GPS presents to help you to fulfill your need about GPS system. There are many GPS equipments that provided by Garmin Personal GPS, such as GPS from automotives, marines, fitness, outdoor, geoscreen, until bluetooth.

By visiting Garmin Personal GPS, you will be guided into an easy website that will help you to find out the best tools for your needed. For you who love travelling, the automotives and marines GPS will be the best choices. Outdoor GPS is also needed for person who loves climbing, and maybe the geoscreen GPS can help you to find the points in the mountain.

You also can find many GPS tools in the Garmin Personal GPS. Like I said before, the GPS tools in Garmin Personal GPS is quite complete. The prize is not expensive, I'm sure it can compete with other products price.

Posted on Wednesday, July 16, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

7/15/2008

Aku yakin sebagian besar dari kita pernah punya pas foto, terlebih bagi yg 'hobi' mengirim lamaran kerja (yg lamarannya mesti dikirim hardcopy. HARE GENE MASIH KIRIM HARD COPY?). 'Perjalanan' pas foto milik kita, dimulai dari TK (bagi yg mengalami) saat hendak masuk SD. Foto bocah culun itu akan terpasang di raport kelas 1. Tiap tahun kita akan diminta memperbaharui (pas) foto kita, hingga tiap raport yg berbeda kita akan dapati diri foto kita berbeda juga.

SMP dan SMA juga demikian, bahkan hingga kuliah dan lulus. Tidak luput juga, seperti aku tulis di atas, bagi para pencari kerja, membutuhkan pas foto ini.

Biasanya, aku meng-update pas foto tiap 2 tahun sekali. Tapi sudah 3 tahun terakhir aku tidak melakukan update foto, meskipun sebenarnya tidak ada keperluan khusus. SIM sudah tidak butuh pas foto yg 'ditempel', sudah lebih canggih, dengan menempatkan pas foto langsung pada sim kita. Barangkali KTP yg masih membutuhkan pas foto 'manual'.

Bagaimana pose anda ketika pas foto?

Kebanyakan orang akan berpose serius pada saat pas foto. Beberapa kali aku lihat pas foto teman2ku (dan aku sendiri), memang, lebih dari 68% mukanya serius. Ada juga yg senyum saat pas foto, tapi itu jumlahnya suedikit suekaliiiii...!!

Menurutku, pas foto memang SEBAIKNYA serius, terutama jika pas foto itu hendak digunakan untuk keperluan melamar kerja. Melamar kerja di tempat yg 'serius', biasanya kita diminta menampilkan keseriusan kita. Entah jika kita hendaka melamar di EO, barangkali bukan pas foto yg diminta, tapi foto CLOSE UP!!

Pakaian yg digunakan di pas foto

Berikutnya, pakaian seperti apa yg sebaiknya dikenakan saat pas foto? Tidak banyak aturan, setahuku. Lengan pendek atau lengan panjang, berdasi atau berjas, it's ok. Free Image Hosting at www.ImageShack.us(setahuku) Yg penting adalah rapi! Namun, tentu saja mesti ada faktor2 yg diperhitungkan, misalnya kita hendak melamar ke perusahaan yg bonafid, jelas tidak mungkin pas foto (yg disertakan bersama curriculum vitae) adalah pas foto saat kita mengenakan kaos. Alamat bakal langsung dibuang cv kita!

Rata2 lulusan perguruan tinggi pernah berfoto dengan pakaian resmi. Resmi di sini adalah mengenakan jas + dasi bagi pria, ataupun kebaya atau perlengkapan lain bagi perempuan. Dengan tampang dan penampilan resmi, pas foto model ini biasanya menjadi andalan untuk melamar kerja.nyengir

Foto di samping sengaja 'disamarkan' untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan, hahaha...

Posted on Tuesday, July 15, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments