6/30/2008

Well, di artikel sebelumnya, aku sempat tulis mengenai perseteruan Roy Suryo dg Deddy Cobuzier. Nah, nampaknya perseteruan ini 'sudah berakhir'.

Anda bisa baca di sini.
Btw, apakah ini akhir dari perseteruan? Atau seperti tulisan/komentar orang2 di artikel itu, bahwa ini sebenarnya acara 'garing'?? Entahlah...auk aaahh...!

Posted on Monday, June 30, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Jika di cerita sebelumnya aku bercerita tentang pengalamanku mengurus (jaket) gigiku yg patah, maka kali ini aku ingin bercerita tentang layanan kesehatan (ya ya ya...anda bisa baca dari judul artikel ini kok). Cerita ini mungkin berkesan 1 arah alias subyektif, tapi aku pikir ceritaku ini cukup mewakili cerita sebagian besar masyarakat (terutama lapisan bawah) yg hidup di Jakarta.

Ada beberapa alasan mengapa aku pergi ke RSCM untuk mengurus kesehatan. Salah satu hal terpenting adalah BIAYA. Well, jika anda bekerja di perusahaan yg belum bisa memberikan layanan asuransi kesehatan bagi pegawainya, anda akan merasakan bahwa harga kesehatan (terutama gigi) merupakan sesuatu hal yg mesti dipersiapkan, tentunya dengan jumlah yg cukup dan selalu siap sedia setiap saat, karena sakit bukanlah hal yg bisa kita kontrol, terlebih jika sakit tersebut skalanya cukup mengkhawatirkan.

Dengan kata lain, membeli ASURANSI adalah sebuah hal yg patut diperhitungkan. Seperti yg aku tulis di paragraf dua, anda mesti siapkan sendiri asuransi bagi diri anda, terlepas apakah perusahaan menyediakan fasilitas yg serupa. Setidaknya asuransi akan membantu anda (bisa dikatakan cukup banyak) apabila satu saat anda mesti berurusan dengan rumah sakit.

Di artikel ini aku tidak ada niat untuk jualan asuransi, jadi tenang saja, anda tidak akan dicekoki dengan iklan2 ataupun rayuan2 untuk membeli satu produk asuransi tertentu.xixixi...

RSCM memang bukan rumah sakit yg cukup lengkap peralatannya, tapi PERLENGKAPAN DAN PERALATAN yg ada di sana, aku rasa cukup memadai, hmmm...setidaknya untuk kasus gigi yg aku alami. Dalam satu kesempatan 'nyasar', gara2 aku nyari masjid tapi ga ketemu, aku banyak melintas di lorong2 rumah sakit dan ruang2 pengobatan. Ok ok...jangan bandingkan dengan rumah sakit lain yg mewah, apalagi dengan rumah sakit di luar negeri, Singapura katakanlah, yg sering dijadikan rujukan (tempat) berobat bagi orang2 Indonesia yg berkantong tebal.

Namun, dikaitkan dengan poin 1, biaya, peralatan RSCM rasa2nya masih bisa dijangkau, entah itu pasien dengan askes ataupun non askes. Aku rasa yakin biaya perawatan peralatan juga akan terkait dengan ongkos yg mesti dibayar oleh pasien (terutama yg tidak mampu). So, dg biaya yg tidak terlalu menguras kantong, (insya ALLOH) anda bisa manfaatkan perlengkapan kesehatan RSCM dengan optimal.

Melihat daftar DOKTER yg bertugas, setidaknya di klinik gigi, jelas akan terasa sekali bahwa dokter2 yg bertugas adalah dokter2 PNS. Melihat tampilan dan style mereka, aku yakin mereka hidup sudah lebih dari cukup. Heiiii...jadi dokter itu JAMINAN KAYA LHO..!! Apalagi jadi dokter yg bertugas di Jakarta, lebih 68% adalah dokter yg 'super' sugih lah!!

So, dokter2 dengan karakteristik kekayaan yg sudah signifikan, jelas mereka akan lebih konsen untuk bertugas merawat pasien. Maksudnya, KESEJAHTERAAN pegawai (yg relatif cukup) bisa dikatakan merupakan satu hal pokok yg mesti didapat. Masalah dokter2 itu kemudian praktik di luar jam kantor, katakanlah punya klinik pribadi, itu adalah hak mereka. Toh, knowledge dan skill mereka didapat dengan biaya yg tidak sedikit pula. Wajar toh??sok iye

POSISI (LOKASI) RSCM sendiri yaaa...cukup strategis. Beberapa rumah sakit pemerintah memang tersebar di beberapa tempat, namun mesti diingat, kelengkapannya tidak sebagus RSCM (lihat kembali poin2 di atas). Namun sebaran rumah sakit pemerintah (baca: rumah sakit yg terjangkau) di Jakarta ini nampaknya cukup baik. Anda bisa baca di sini.

Hmmm...cukup banyak ternyata poin2 (terkait kesehatan) yg dibutuhkan masyarakat cukup banyak juga ya? Jelas, memenuhi semua poin di atas, apalagi setidaknya di 68% rumah sakit pemerintah, rasanya berat juga ya? Karenanya, aku masih kagum pada beberapa pemimpin daerah yg bisa menyediakan kesehatan GRATIS!! Hal ini dikarenakan, jika melihat poin2 di atas, jangankan memberikan layanan gratis, yg murah saja sudah cukup sulit. Namun, memang, jika pendapatan daerah tersebut cukup besar, penyediaan kesehatan gratis tidaklah sulit.siiiipppp...

Namun intinya, pemerintah MESTI memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. Penyediaan ASKES barangkali sudah cukup menolong, namun masih terbatas. Setahuku, askes masih menjadi 'monopoli' para PNS (mohon koreksinya jika salah). Sementara itu, perusahaan2 asuransi kesehatan sendiri, meski gencar promosi produknya, harga preminya masih sulit dijangkau masyarakat kebanyakan.

Aku tidak tahu persis berapa besar anggaran pemerintah (yg dibutuhkan) untuk bisa memberikan layanan asuransi kesehatan bagi masyarakatnya. Namun, katakanlah jika premi 1 orang Rp 50 ribu, maka untuk menangani 200 juta rakyat yaa.....(*Aku tidak tahu persis berapa besar anggaran pemerintah (yg dibutuhkan) untuk bisa memberikan layanan asuransi kesehatan bagi masyarakatnya. Namun, katakanlah jika premi 1 orang Rp 50 ribu, maka untuk menangani 200 juta rakyat yaa.....(*Aku tidak tahu persis berapa besar anggaran pemerintah (yg dibutuhkan) untuk bisa memberikan layanan asuransi kesehatan bagi masyarakatnya. Namun, katakanlah jika premi 1 orang Rp 50 ribu, maka untuk menangani 200 juta rakyat yaa.....(*Aku tidak tahu persis berapa besar anggaran pemerintah (yg dibutuhkan) untuk bisa memberikan layanan asuransi kesehatan bagi masyarakatnya. Namun, katakanlah jika premi 1 orang Rp 50 ribu, maka untuk menangani 200 juta rakyat yaa.....*&^@#*(@^*(@&^@*&^#@*puyeng melihat angka 0 yg berderet panjang*terhipnotis

Salah satu hal mengapa asuransi itu penting, karena seringkali aku baca (bahkan temanku alami), saat masuk rumah sakit (misalnya istri hendak melahirkan atau ada urusan operasi), yg pertama ditanya adalah JENIS KARTU KREDIT anda! Jika platinum, yaaa...bersyukurlah anda, karena layanan yg akan anda terima akan cukup memuaskan. Sebaliknya, yg tidak punya kartu kredit akan ditanya macam2, mulai dari penjaminan, kerja di mana, bla bla bla...cape deehhh...whew! *nampaknya mesti apply kartu kredit nih...*

'Menyediakan' dokter2 berdedikasi, MUNGKIN tidak sulit. Percayalah, masih banyak kok dokter2 yg punya dedikasi dan idealisme.

Sementara untuk kelengkapan, yaa...mbok ada regenerasi gitu loh. Katakan 1 alat sudah 5 th di RSCM, mungkin bisa 'dipindahkan' ke rumah sakit pemerintah lain yg membutuhkan, dan tentunya biayanya bisa dijangkau masyarakat.

Errr....maaf jika artikel ini dirasa terlalu serius untuk ukuran blog yg biasanya tampil dg artikel 'urakan' dan norak (eh...jangan lupa) serta seringkali narsis ini. Tapi, percayalah, anda akan berpikiran yg sama denganku, jika anda pernah mengalaminya. Bahkan mungkin pengalaman anda jauuuh lebih seru dan menarik.

Semoga artikel ini berguna.

Posted on Monday, June 30, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

6/29/2008

Aku dapatan dari sini. Percaya atau tidak, hal ini terjadi pada temanku.
*ngakak teruusss....ngakak guling2*

Posted on Sunday, June 29, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

6/28/2008

Hampir 3 minggu terakhir ini, aku mengalami 2 peristiwa yg membuat darahku terkuras begitu banyaaaakkk. Terkurasnya darahku ini jelas sedikit banyak membuat aku jadi keleyengan dan sempoyongan. Untungnya Wify segera memasakkan beberapa masakan yg lezat dan nyam nyam serta mak nyus, sehingga staminaku tidak drop terlalu lama.

Peristiwa pertama, BEKAM.

Well, bagi anda2 yg belum tahu apa itu bekam, mungkin bisa membaca di side A, artikel bekam. Di sana aku tuliskan alasan2nya, meski lebih banyak tinjauan agama daripada medis.

Bekam yg aku lakukan adalah yg kali kedua. Yg pertama, aku lakukan di bulan Peb-Maret 2008. Dan idealnya, berbekam ini dilakukan sekitar 1-2 bulan sekali. Namun karena faktor sibuk *halah, alesan basi* aku baru bisa lakukan di bulan Juni 2008 ini.

Oke, aku jelaskan proses bekam ini.
1. Pertama, kita akan disuruh tengkurap di sebuah tempat tidur. Seperangkat alat bekam biasanya sudah tersedia di samping tempat tidur, seperti gambar di samping ini.
2. Sang tabib *katakanlah begitu* akan mengoles punggung anda dengan minyak. Aku kurang tahu persis minyak apa yg dipakai. Saat mengoles, dia akan menggunakan sarung tangan karet. Minyak dioleskan dari leher hingga ke bagian pinggang.
3. Selanjutnya dilakukan bekam kering. Hati2, meski hanya bekam kering, tapi punggung anda akan terasa ditarik2 dg alat penghisap yg super kuat. Jadi, jika dirasa tidak kuat, mendingan gigit sesuatu, sandal karet lebih baik...biar ada pengalihan rasa sakit.
4. Titik2 bekam kering akan ditusuk2 dg jarum, atau di beberapa tempat disayat dg silet. Mengerikan? Well, tidak kok!! Tidak akan terlalu terasa, setidaknya menurutku. Yg aku alami, metodenya pakai jarum. Tenang saja, jarumnya 1x pakai buang, jadi ga akan ada penularan penyakit2 yg berbahaya. Sementara jika pakai silet, yg disayat adalah kulit atasnya saja, tidak sampai dalam2 banget!
5. Berikutnya adalah bekam basah. Darah akan mengalir keluar, memenuhi cungkup bekam. Proses ini berlangsung lebih kurang 10-15 menit. Kira2 yaaa seperti gambar di samping.
6. Usai 15 menit, sang tabib akan membuka cungkup bekam, dan membersihkan darah.

Selesai!!

Oya, ada beberapa hal yg perlu diperhatikan:
1. Bagi beberapa orang, proses ini dirasakan terlalu mengerikan, sehingga mereka ketakutan. Padahal beneran lho, ndak ngeri2 banget lah.
2. Yg mesti diperhatikan juga, bagi yg menderita hemophilia (penyakit darah susah beku), bekam tidak dianjurkan. Bisa2 malah mati kehabisan darah.
3. Hendaknya makan dahulu sebelum bekam, agar kita masih ada energi. Darah yg keluar, meski tidak sebanyak donor, tapi jika kita tidak makan, yaaa...ndak disarankan.
4. Bekam, secara ilmiah, tidak banyak diteliti. Bagi beberapa orang, bekam dianggap penipuan, karena tidak ada hasil penelitian yg cukup valid. Well, mereka beranggapan hadits ttg bekam itu benar, tapi tidak ada data ilmiahnya. Untuk hal ini, yaaa...terserah pada anda semua. Aku kembalikan kepada diri masing2 saja.kedip2
5. Aku sendiri merasakan manfaat, aku yakin bukan sugesti kok. Usai bekam, pusing di kepala hilang, lalu penglihatan jadi lebih terang. Kemudian sakit2 di sekitar pinggang juga lenyap.

*gambar ttg bekam diambil dari sini, sini, dan sini*

Kejadian kedua, masih tentang penghisapan dan penyedotan darah, adalah DONOR DARAH!

Donor darah kali ini, aku lakukan di Mal Amb*asa*do*r, sama seperti kasus darah muncrat. Alhamdulillah, kali ini tidak ada kejadian2 yg mengerikan dan 'horor'.nyengir

Yg patut diperhatikan dari donor darah kali ini adalah....BERKURANGNYA ITEM BONUS!! Silakan anda bandingkan jumlah item bonus yg aku terima di bulan Maret 2008 *gambar kiri* dengan jumlah item yg aku terima di bulan Juni ini!! Phewwww...seperti langit dan bumi yach? Apa gara2 BBM naik lantas jumlah item dikurangi?auk aaahh...!

Posted on Saturday, June 28, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Sebuah pertunjukan menarik sempat aku dan Wify saksikan saat jalan2 ke sebuah mall beberapa waktu lalu. Pertunjukan yg aku maksud adalah pentas musik yg dilakukan oleh sekelompok orang dengan alat musik yg bisa dibilang tidak biasa.

Tidak biasa, karena alat musik yg digunakan terbuat dari KEMASAN AIR MINERAL!!

Ya ya ya...ini tentang aq*ua, yg mengeluarkan kemasan baru untuk produk2nya. Barangkali kita pernah lihat iklannya di tv, yg isinya orang2 sedang bermain musik dg kemasan aq*ua. Nah, yg aku saksikan adalah live show dari iklan itu...dan 'menyebalkannya' nada yg mereka mainkan lebih banyak jingle si aq*ua ini. Alaahh...cape deeehh...!!meletwhew!

Posted on Saturday, June 28, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

6/27/2008

Ada yg bisa membantu menjawab pertanyaan berikut?
Pertanyaan berikut terkait dengan Fisika dan Geofisika. Ayo ayo...yg jago Fisika dan Geofisika, ditantang nih.

Pertanyaannya adalah sebagai berikut:

Bapak Bapak dan Ibu Ibu kan kebanyakan Engineer ya, mohon bisa di share, apa dengan dieploitasi berratus tahun berat bumi akan tambah ringan ?

Konon katanya , extraction of oil and any other natural recources yang tidak renewable akan menyebabkan berat bumi menjadi ringan dan bumi akan berkurang gaya gravitasinya, lalu akan oleng, apa iya ?

Saya engga yakin karena itu asumsi orang orang non tehnik,

Mohon kepada Bapak Ibu yang ada waktu bisa membantu menjelaskan pertanyaan saya ini Soalnya disekitar kita kan masih banyak pepohonan.

Posted on Friday, June 27, 2008 by M Fahmi Aulia

5 comments

Lebih kurang 15 hari menggunakan Telkomsel Flash dengan total pemakaian download: 2.23gb dan upload: 258.60 mb, si Flash ini sudah mulai 'batuk2'. Batuk2 yg dialami si Flash ini, seperti judulnya, suka banget bengong!

Bengongnya si Flash baru teramati sejak hari Sabtu-Minggu, 21-22 Juni 2008. Saat itu aku sedang download beberapa file, jika tidak salah videoclip atau sejenisnya. Seperti biasa, caraku mendownload = pemerkosaan terhadap benwit. Jebreeetttt...10 file sekaligus aku download. Ndak terlalu besar sih ukurannya, kisaran 4-10 mb tiap file.

Dengan kondisi download 10 file, yaaa...bisa dibayangkan berapa besar kecepatan yg bisa aku dapatkan. Normalnya, tiap download 1 file, aku bisa dapatkan kecepatan maksimum sekitar 30kbps lah. Dengan proses 10 file didownload bersamaan, jelas kecepatannya si Flash ini langsung menurun...seperti bekicot nggendong gajah.

Lalu aku tinggalkan sejenak laptop, biasa, ngambil cemilan atau sejenisnya. Dilanjutkan dengan nonton TV.

Nah, saat aku kembali ke laptoppppp...(mode Tukul), aku dapati progress bar kok tidak ada tampilan speednya. Semuanya menunjukkan 0.00 kbps!! DODOL...!!!

Aku diamkan dahulu...sekitar 5-10 menit kemudian, barulah si progress bar menunjukkan lagi tanda2 kehidupan. Terlihat angka kisaran 1-3kbps muncul di layar.

1 file selesai...2 file...3 file...4 file...

Mendadak, saat file ke 5, si Flash bengong lagi...dan kali ini lebih lama!!! Akhirnya aku diskon (disconnect maksudnya) dulu lalu sambung lagi. Baru deh, koneksi lancar lagi!!

Aarrrrgghhhh....nampaknya ketidakstabilan jaringan Telkomsel mulai aku rasakan nih!!

Ada yg bisa kasih solusi atau punya saran atau pernah mengalami hal ini?
*kitik2 temen2 yg kerja di Telkomsel...HOIII...INI CUSTOMER BUTUH PENJELASAN NIIIIHHH...!!!*

Posted on Friday, June 27, 2008 by M Fahmi Aulia

6 comments

Well, liburan telah tiba!! Tentunya bagi anak2 sekolah. Bagi kita, yg sudah bekerja, mana ada waktu libur, kecuali wiken dan hari2 libur yg telah ditentukan??geleng2...

Nah, bagi anda yg sudah punya anak, dan (mungkin) bingung anak anda hendak dibawa liburan ke mana, mungkin artikel ini bisa membantu anda!

Beberapa waktu lalu, di Plaza Semanggi Jakarta, ada Doraemon dan teman2nya tampil! Mereka ternyata tampil dalam rangka promo sebuah produk tissue dan film terbaru mereka yg akan tayang di bulan Juli 2008. Aku dan Wify sempat melihat-lihat barang2 yg dijual.

Hwaduh...harganya boooww...!! Amit2 dah...! Yg jelas, TIDAK DISARANKAN membawa anak anda ke tempat penjualan barang2 yg 'berbau' Doraemon ini. Pengecualian mungkin jika:
1. Anda bawa banyak duit untuk memenuhi rengekan si kecil
2. Anak anda tidak begitu suka Doraemon (lha ngapain diajak nonton Doraemon kalo ndak suka? orangtua yg aneh)
3. Anak anda tidak merengek2, tidak menangis, bahkan tidak membuat keonaran jika permintaannya tidak dipenuhi
4. Anda bisa mengalihkan perhatian si kecil, jika dia mulai merengek beli
5. *Anda pikir sendiri...cape nulisnya*

Bagaimanapun juga, acara menonton aksi Doraemon, Nobita, dan teman2 di panggung bisa membuat anak2 kecil terpesona lho!!

So, ajak anak anda ke Plaza Semanggi dan nonton aksi Doraemon dan teman2nya ya!?

Upss...hampir lupa. Berikut adalah foto2nya.


Posted on Friday, June 27, 2008 by M Fahmi Aulia

2 comments

6/25/2008

Kejadian ini terjadi 10 hari lalu. Saat itu, aku sedang makan siang dengan menu nasi Padang. Saat sedang makan, hummpfff...sesuatu yg aneh terjadi aku rasakan di mulutku.

Langsung saja aku hentikan aktivitas makan. Saat aku perhatikan, aarrrrgghhh...ternyata gigiku patah!!halah..

Tepatnya, salah satu dari 2 gigi yg mengenakan jaket gigi, yg patah! Segera aku keluarkan nasi padang yg sedang aku kunyah (hueeekkkkk...mual2) dan ngorek2 isi nasi. Voilaa...aku temukan patahan gigiku!

Nampaknya jaket gigi ini patah karena umurnya yg sudah cukup lama, lebih kurang 10 tahun!

Aku putuskan pergi ke RSCM, bagian gigi dan mulut untuk periksa kondisi gigiku ini. Kunjungan pertama, aku malah dimarahi si dokter gigi, penyebabnya adalah begitu banyak karang gigi (caries) yg ada. Walhasil, kunjungan pertama ini malah mengurus karang gigi yg begitu menumpuk. Dengan metode scaling (eh, bener ga sih nulisnya), akhirnya aku 'tergeletak' di kursi pasien gigi selama 30 menit, sementara si dokter dengan semangat ngorek2 dan mencungkil2 karang gigiku.

Dan saat aku kumur...klutuk...klutuk...ebusettttt...banyak 'kerikil2' yg ikut terlempar dan keluar dari dalam mulutku!! Aarrgghhh....sakitnyaaa gigiku...tapi di sisi lain, aku merasa mulutku jadi lebih segar. Gigiku terasa lebih nyaman.nyengir

Selain itu, aku dimarahi karena aku sudah lama tidak kontrol ke dokter gigi. Seingatku, aku terakhir ke dokter gigi sekitar tahun 2006 awal! Jadi memang salahku...karena IDEALNYA, kontrol rutin ke dokter gigi itu berkisar 3-6 bulan.

Menggosok gigi saja ternyata tidak cukup ya? Sementara, menggunakan obat kumur malah membuatku sakit tenggorokan!!sedih


ZIIIIIIIIIIINNGGGGGGGGGGGGG.....KROOK...KROOOKK...

Oya...mendengar raungan bor gigi, ternyata tidak terlalu mengerikan. Minimal si dokter gigi sudah cukup lihai dan senior, karena pengalamannya sudah cukup oke lah.

Hampir lupa, aku sempat foto rontgen gigi, untuk mengetahui kondisi gigiku (yg berjaket) agar bisa diambil tindakan yg perlu sesegera mungkin. Rontgen dilakukan beberapa kali, penyebabnya hasil rontgen tidak layak, sulit dibaca oleh si dokter.

Untuk kunjungan pertama ini, biaya yg dikeluarkan adalah sebagai berikut:
- Pendaftaran pasien gigi: Rp 15 ribu
- Potret rontgen gigi: Rp 35 ribu (pengulangan rontgen tidak dikenai biaya, karena asumsinya itu kesalahan petugas yg bertugas)
- Scaling: Rp 72 ribu

Well, biaya segitu relatif lebih murah, setidaknya dibandingkan dengan scaling di tempat swasta, yg bisa mencapai lebih dari 300 ribu perak, apalagi jika dilakukan di klinik gigi...nguras kantongnya bowww...!!!melet

Pada kunjungan kedua, aku langsung dibawa ke dokter yg akan mengurus gigiku yg patah. Nah, lagi2 aku mesti rontgen ulang, karena si dokter menyatakan foto yg dia terima salah foto!! Mestinya gigi 1-2 yg difoto, ini malah 1-1!! Walhasil, aku mesti dirontgen lagi deh...!!halah..

Dokter hanya geleng2 melihat kondisi gigiku yg patah! Akhirnya, dokter mengambil tindakan penanggulangan, yakni dengan menambal gigiku ini. Dia bilang tindakan ini adalah sementara, karena untuk mengurus/memperbaiki gigiku ini, perlu waktu yg tidak sebentar.

Untuk biaya tambal gigi ini, aku keluar duit Rp 40 rebu. Sebagai perbandingan, biaya di dokter gigi swasta atau klinik gigi, untuk tambal 1 gigi bisa mencapai 400 rebu!! Uedaaannnnn tuenaaaannn...!!!

Alhamdulillah, saat ini kondisi gigiku sudah lebih baik. Tidak hanya gigi yg terasa lebih baik, tapi juga kepalaku, karena sejak gigiku patah, aku merasa pusing yg cukup lumayan!!halah..

Efek dari gigi yg ditambal (sementara):
- Ga bisa makan/minum yg terlalu panas
- Ga bisa makan cepet2
- Menghindari makanan yg berlemak (alot)
- Mesti merawat gigi dg lebih baik

Jadi, kesehatan gigi itu penting lho....!! Soalnya, biayanya mahaaaalll bowwww...!!!ngakak guling2

Kunjungan ke klinik gigi ini, menurut jadwal, tgl 14 Juli 2008!

*gambar diambil dari sini*

Posted on Wednesday, June 25, 2008 by M Fahmi Aulia

11 comments

Well, aku dapatkan informasi dari seorang teman, bahwa sedang beredar file tarian pocong striptis. Eits, jangan diartikan ada pocong yg menari striptis, tapi para bintang pemain film pocong (entah pocong yg mana) yg menonton adegan tarian striptis bintang cewe pemain di film itu.

Dalam tarian striptis itu, terlihat bintang film cewe itu melenggak lenggok menari yg membangkitkan gairah laki2. Tarian ini ditonton oleh beberapa bintang cowo, yg bersuit-suit dan riuh rendah melihat aksi tari striptis ini.

Tarian pocong striptis ini diikuti dg dibukanya helai demi helai baju si bintang cewe. Dan....ah, you know lah.

Menurut kisah teman, file tarian pocong striptis ini memperlihatkan si cewe bugil hingga memperlihatkan bagian dadanya. Bisa dibayangkan reaksi bintang2 cowo seperti apa ya?

Ah, kehidupan (sebagian besar) artis (terlebih artis muda), memang ga jauh dari free sex, hura2 serta narkoba.

Posted on Wednesday, June 25, 2008 by M Fahmi Aulia

3 comments

Seperti yg anda bisa baca di sini, belakangan ini salah satu berita yg cukup menarik di dunia telekomunikasi Indonesia adalah adanya kartel operator. Jalinan kartel operator ini melibatkan operator2 telekomunikasi yg (ter)besar, yakni Telkomsel, XL, Indosat, dan beberapa operator (tambahan) lain.

Keenam operator ini, menurut penyelidikan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) telah 'mencuri' (itu masih level halus...karena jika bicara terus terang, para operator itu telah 'merampok') uang dari konsumen selama mereka beroperasi sebesar lebih kurang Rp 2.8 triliun. Buset...jumlah yg tidak bisa dikatakan kecil!!mata duitan

Oke, asumsikan layanan SMS itu mulai dikenal dan digunakan sejak tahun 1996 (asumsi berdasarkan munculnya operator gsm, yakni Telkomsel, Indosat, dan XL). Berarti uang yg 'dicuri' selama 12 tahun ini adalah Rp 2.8 triliun/12 = Rp 233,333,333,333.333/tahun atau Rp 19,444,444,444.444/bulan atau Rp 648,148,148.148/hari!!

Gila ya?! Pantas saja operator2 itu begitu 'demen' mengeluarkan produk2 baru (terutama terkait sms), lha wong keuntungannya juga gila2an!!
*lari dari kejaran orang2 yg kerja di operator...*

Posted on Wednesday, June 25, 2008 by M Fahmi Aulia

3 comments

Membaca artikel tentang lomba antar blogger di sini, ada hal yg menggelitikku. Hal tersebut adalah di bagian syarat (dan ketentuan) yg berlaku.

Syarat tersebut adalah:
1. Setiap Blog harus diberi komentar minimal 10 orang dan lebih banyak lebih bagus.
2. Blog harus mempunyai Link ke 10 blogger teman.

OMG...what deeee...kedua syarat yg 'aneh'. Syarat yg pertama, lha kalo aku mereview sebuah buku tentang buku ABC yg tidak banyak dikenal, lantas gimana caranya aku dapatkan 10 komentar? Apa perlu nyepam ke banyak milis tentang artikel itu? Iya syukur kalo ada yg ngomentar, lah kalo kita malah di-ban ama moderator milis??

Syarat kedua, agak ga jelas juga. Yg dimaksud link ke 10 blogger teman itu, apakah link yg (katakanlah) sudah dimiliki? Atau 10 link ke blogger yg mereview buku yg sama? Menurutku, link/tautan ke 10 blogger yg sama adalah hal yg lebih masuk akal, karena ada kesamaan dalam mereview buku, meski hasilnya jelas berbeda.

Ah, syarat dan ketentuannya kok yaaaa aneh2.geleng2...

Posted on Wednesday, June 25, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

6/24/2008

Bagi anda yg pernah membaca buku Laskar Pelangi, aku yakin kalian akan terkagum-kagum dengan sosok ibu Muslimah, guru dari Andrea Hirata. Kita bisa baca, bagaimana bu Muslimah begitu sabar meladeni 10 anak 'ingusan' yg begitu riuh rendah.tepuk tangan

Nah, tahukah anda, bahwa ada guru 'semodel' bu Muslimah ini? Silakan baca ceritanya di sini. Aku langsung terharu dan terenyuh saat membacanya.

Posted on Tuesday, June 24, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

6/23/2008

Well, aku dapat kiriman dari milis motor, berupa foto polisi yg mengenakan line skate *semodel sepatu roda*. Yg menakjubkan, jika boleh dianggap begitu, polisi ini bertugas di JAKARTA!!

Hmmm...apakah pak polisi sudah mengantisipasi jika ada pelaku kejahatan yg bermotor atau bermobil? Jangan sampe ngos2an dan pingsan gara2 ngejar para pelaku ya? hehehhe...

Berikut foto-fotonya.

Posted on Monday, June 23, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

6/22/2008

Wah, pertandingan pagi ini benar2 seru!

Bagaimana tidak, ketika Beruang Merah Rusia berhasil menginjak2 dan menghancurkan Bunga Tulip Oranye, dengan skor 3-1!! Pasukan Belanda dihancurkan di babak kedua babak perpanjangan waktu, dengan memasukkan 2 gol!

Jika dibandingkan penampilan pasukan Belanda di grup, performance anak-anak asuhan Marco Van Basten tampil begitu jauuuhhh di bawahnya.

Ini berarti Marco van Basten (ini wikinya)memang masih kalah strategi dibandingkan Guus Hiddink (ini wiki Indonesianya).geleng2...
*masih geleng2 kepala melihat tim Rusia yg tidak kenal menyerah! Nampaknya 'sihir' Guus Hiddink terus berlanjut, usai membawa Korea Selatan ke semifinal dan Australia menembus ke babak yg tidak pernah diduga siapapun?auk aaahh...!*

Posted on Sunday, June 22, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments