5/31/2008

*dari mailing list alumni, enjoy!!*

Dengan semakin mahalnya Minyak Bumi, maka diperlukan kreativitas untuk mencari energi alternatif. Berikut adalah energi alternatif yang mungkin bisa dikembang di indonesia.

1. *Tenaga Matahari*, kesalahan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan sogo, careffour masuk di kota-kota besar membuat Matahari banyak yang tutup.

2. *Tenaga Dalam*, banyak perkumpulan silat dan pernapasan yang mengaku mampu mengerahkan tenaga dalam. Harus mulai dijajaki bagaimana tenaga dalam bisa diarahkan untuk menggerakan turbin pembangkit listrik. Nanti kita sebut PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Dalam).

3. *Tenaga Petir*, kita punya tokoh hero Gundala Putra Petir. Pemerintah harus mengeluarkan SK Presiden untuk memaksa saudara Gundala mengajarkan ilmunya ke warga yang lain. Kalo dia tidak mau, cabut saja SIUP-nya (Surat Izin Usaha Petir).

4. *People Power*. Dulu mampu menjatuhkan Soeharto, sekarang tinggal bagaimana merubah People Power menjadi energi listrik.

5. *Tenaga Panas Dalam*, energi ini sungguh luar biasa bahkan mampu merusak keseimbangan Yin & Yang dalam tubuh manusia. Mungkin ada beberapa orang yang ingat iklan Cap Kaki Tiga yang dibintangi Dessy Ratnasari. Panas dalam bisa membuat Dessy susah BAB.

6. Lima saja dulu, nanti kalo ada ide akan sayah tulis lagi.

Selamat membaca, semoga tidak kapok membaca tulisan sayah.

Posted on Saturday, May 31, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

5/30/2008

Well, kita sudah akhir bulan Mei 2008. Ini berarti sudah banyak liga-liga sepakbola yg sudah menyelesaikan turnamen sepakbola dan menghasilkan juara. Perkecualian mungkin liga sepakbola Indonesia, yg juara liga-nya ga jelas, karena jadwal tandingnya sendiri yg ndak jelas.

Daripada pusing dengan liga Indonesia, lebih baik anda perhatikan saja daftar juara2 liga di Eropa berikut ini. Bagaiamana dg kesebelasan anda? Apakah berhasil menjadi juara liga?

Posted on Friday, May 30, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Sebelum pengumuman kenaikan BBM, aku sudah sempat mengisi Red Banzai dg bensin (premium) hingga full tank. Untuk mengisi full tank, 'hanya' dibutuhkan uang Rp 15 ribu, karena untuk kondisi yg benar2 kosong, hanya diperlukan premium 3 liter lebih dikit untuk membuat si Red Banzai siap menempuh kemanapun. *ciee...*

Kemarin, aku mengisi Red Banzai yg sudah kehausan, karena seminggu dipakai terus tanpa diberi minum. Dan seperti diketahui bersama, harga BBM sudah dinaikkan sejak hari Sabtu, minggu lalu. Saat mengisi premium itulah, aku (makin) menyadari bahwa kenaikan harga BBM yg dilakukan pemerintah ternyata benar2 mencekik leher (dan pinggang) masyarakat.

Bagaimana tidak, jika sebelum Rp 15 ribu aku bisa dapat 3 liter lebih, kini dg nominal yg sama, kita hanya akan dapatkan 2,5 liter bensin! Dengan kata lain, paasokan bensin berkurang 0,5 liter!d'oh

Pihak yg paling menderita, menurutku, adalah sopir angkutan umum. Di satu sisi harga BBM sudah naik, di sisi lain, PEMERINTAH TIDAK MENYIAPKAN DRAFT/PROGRAM KENAIKAN TARIF ANGKUTAN! Bah, pemerintah macam apa pula ini, hanya mikir kenaikan BBM tapi tidak menyiapkan efeknya, terutama kenaikan tarif.

Sungguh kasihan melihat para sopir angkutan. Jika menaikkan tarif, mereka malah diancam organda (dan dephub?) dengan ancaman pembubaran trayek dst dst. Belum lagi kecaman dan omelan penumpang. Tapi, di sisi lain, tidak menaikkan tarif itu berarti bunuh diri (pelan2), karena kenaikan tidak hanya BBM, tapi juga spare parts dan bidang2 lain yg terkait!

Mungkin untuk mompa ban, harganya bisa turun, jadi 500 perak tiap kali ngisi angin. Tapi dg catatan, anda sendiri yg niup ban anda, hahahah...ngakak

Koran sudah mulai menaikkan harganya. Di beberapa surat kabar, pengumuman menaikkan harga sudah mulai dicantumkan. "Berkenaan dengan lonjakan bla bla bla..."

Untuk sembako (dan bahan pangan), sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Mereka sudah mendahului 'lawan2nya' untuk naik harganya, bahkan sebelum kenaikan BBM diberlakukan.

Salah satu alasan pemerintah menaikkan harga BBM adalah karena HARGA MINYAK DUNIA YG MENINGGI/MEROKET. Masalahnya, JIKA HARGA MINYAK DUNIA TURUN, PEMERINTAH TIDAK AKAN MENURUNKAN HARGA!!!

Jadi, sebenarnya...pemerintah itu punya kebijakan yg memihak rakyat tidak sih? Nampaknya tidak ya??! Terlebih di tv, banyak sekali 'spot2' yg menampilkan menteri keuangan, menteri perdagangan, menko kesra, dan andi mallarangeng yg pasang badan untuk jadi 'bemper' pemerintah. Padahal....ah, sudahlah...PUNYA PEMERINTAH YG MENGECEWAKAN MASYARAKATNYA ADALAH HAL YG SANGAT MENGECEWAKAN!!!

Posted on Friday, May 30, 2008 by M Fahmi Aulia

2 comments

5/29/2008

Kali ini ada beberapa mp3 yg biasa aku jadikan ringtone. Lumayan lah...beberapa diantaranya bisa membuat tertawa terbahak-bahak.

- Doraemon
- Senapan AK 47
- Ayam berkokok a la ngerep
- Jeritan histeris
- Hormat senjata

Selamat menikmati!!

Posted on Thursday, May 29, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Usai 'melawan' para blogger, kini Roy Suryo merambah dunia metafisika untuk mencari lawan yg 'sepadan'. Deddy Corbuzier langsung mencak-mencak dengan pernyataan Roy Suryo.

Wah, seru nih!! Kita tunggu apakah metadata bisa menang melawan metafisika?not talking
Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Posted on Thursday, May 29, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

Seperti pernah aku tulis di artikel ini, siklus film Indonesia sedang 'back to the future', dengan banyaknya film dengan tema seks (yg disamarkan) dan horror. Kedua jenis film ini jelas bisa dikatakan FILM NORAK DAN KAMPUNGAN! Bagaimana tidak? Penonton tidak diminta untuk berpikir saat menonton film jenis ini.

Belakangan, aku melihat banyak film dg tema seks yg dibungkus dalam bentuk komedi. Banyak sekali contohnya, seperti XL (extra large), Namaku Dick, dan yg terakhir adalah Mau Lagi yg dicekal dan disensor. Aku sempat menyaksikan klip dari film ML ini, yg disebut-sebut American Pie versi Indonesia. Halah...nyontek kok pake pie segala? Pie itu makanan khas Amrik sono, jadi wajar kalo nama filmnya American Pie. Kalo versi Indonesia, mesti menggunakan makanan khas Indonesia juga. Aku usul namanya Putu Indonesia *halah...ga penting, dibahas pula. Ntar orang2 Bali, yg punya nama Putu, bakal demonstrasi, hehehe...*nyengir

Oke, kembali ke seks komedi.

Salah satu film seks komedia adalah seperti yg anda lihat di sebelah ini. Dari judulnya saja sudah 'tercium' gelagat banyak adegan seks di dalamnya. Aku belum tahu persis, apakah film ini sudah beredar atau belum, tapi duh...mbok yaaa...para sineas muda Indonesia TOLONG PAKE OTAK DONK....SEDIKIIIITTT SAJA...!! Bikin film kok kesannya ga pake otak banget sich?!grmblll..

Posted on Thursday, May 29, 2008 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/28/2008

Seminggu menjelang pengumuman kenaikan harga BBM, aku sempat saksikan di TV7 sebuah berita tentang usaha masyarakat untuk mencari bahan bakar alternatif, sebagai upaya menekan pengeluaran yg akan timbul pasca kenaikan harga BBM. Dalam salah satu metode bahan bakar alternatif, terdapat 1 hal yg membuatku tertawa terbahak-bahak.

Apa pasal?

Bahan bakar alternatif yg ditampilkan adalah bahan bakar dengan menggunakan serbuk gergaji. Aku lupa di daerah mana metode ini diterapkan, seingatku di daerah Jawa Tengah. Dalam tayangan itu, seorang ibu memasukkan serbuk gergaji ke dalam tungku (kompor?) sebelum akhirnya mereka memulai memasak.

Lantas apa yg membuatku tertawa?

Aku tertawa karena aku punya pikiran seperti ini. Ok, katakanlah serbuk gergaji bisa menjadi bahan bakar alternatif. Namun, aku yakin jumlahnya terbatas. Jika kampung/daerah itu memang bisa memasok serbuk gergaji dalam jumlah yg besar, its ok. Barangkali warga daerah itu bekerja di penggergajian kayu.

Tapi, jika serbuk gergaji itu ternyata sulit diperoleh, lantas apa bedanya dg bahan bakar biasa? Usai serbuk gergaji habis, lantas si ibu mesti masak dg apa donk? Apa mesti menggergaji kayu2 di rumahnya untuk mendapatkan serbuk gergaji?nyengir

Jadi, jangan sembarangan menawarkan bahan bakar alternatif ya? Ntar kalo salah langkah yaaa...apes doonkkk...xxixixi...

Posted on Wednesday, May 28, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

5/27/2008

Kartu kredit, siapa sih yg tidak kenal dg kartu (dg teknologi) ini? Di jaman sekarang, aku yakin di antara para pembaca sudah memiliki kartu kredit, minimal 1 buah kartu. Maksimalnya? Entahlah...barangkali lebih dari 5 kartu?Entahlah!

Aku sendiri, hingga artikel ini ditulis, masih merasa belum perlu memiliki kartu kredit. Wify sendiri pernah memiliki kartu kredit selama hampir 2 tahun, namun akhirnya ditutup pada Oktober 2007 lalu. Ditutupnya kartu kredit tidak ada kaitannya dengan hutang yg kian menumpuk, tapi karena ada urusan dengan perkreditan rumah.

Ada beberapa alasan mengapa aku belum tertarik dengan kartu kredit:
1. Bukan tipe penghutang (dan tukang belanja).
Aku bersyukur bahwa aku (dan Wify) bukan tipe penghutang. Saat Wify punya kartu kredit pun, Wify tidak banyak menggunakan kartu kredit, kecuali saat membeli barang2 elektronik kebutuhan rumah tangga. Itupun kami beli dengan rincian yg ketat serta kami cari barang elektronik dg cicilan 0%, hihiii...xixixi..

2. Terlalu banyak kasus antara para pemilik kartu kredit dengan bank.
Seringkali aku membaca, adanya kasus antara pemegang kartu kredit dengan bank yg mengeluarkan kartu kredit tersebut. Adaaaa saja masalahnya, mulai dari metode penagihan yg kasar, lalu adanya biaya2 siluman, tagihan2 yg tidak jelas ujung pangkalnya.

3. Kasus Fraud
Ok, anggap saja poin no 2 tidak masalah. Mempunyai kartu kredit memang asyik, terutama jika hendak transaksi online. Tapi toh, masih ada kejahatan/masalah yg mengintai, yakni fraud atau pencurian data (kartu kredit). Banyak carder (bahkan dari Indonesia) yg siap mendapatkan data kartu kredit anda dan tagihan kartu kredit yg datang akan membuat anda membelalakkan mata (bahkan bisa jadi jantungan).d'oh

4. Pencurian data offline
Metode kejahatan lain yg masih akan mengincar anda, para pemilik kartu kredit, adalah telpon2 dari orang2 yg mengaku dari bank yg mengeluarkan kartu kredit yg anda pegang. Beberapa temanku terkecoh dg tipuan ini, dan ada beberapa di antara mereka yg terkena jebakan betmen ini. 'Tanpa sadar' mereka memberitahukan digit2 penting kartu kredit kepada si penelpon, padahal belum tentu si penelpon ini adalah orang suruhan bank.

5. Korban skem
Percaya atau tidak, ada beberapa bank (yg mengeluarkan kartu kredit) di Indonesia yg menjual data nasabah mereka kepada pihak ketiga, tanpa sepengetahuan dan seijin customernya. Walhasil, banyak sekali telpon2 yg datang menawarkan ini itu. "Bah...!! Berisik kaliiii...!", demikian omelan seorang pemilik kartu kredit yg aku kenal, yg berulangkali mendapatkan telpon2 'ndak jelas'.

Karena aku masih ingin hidup tenang dan nyaman, serta terbebas dari hal2 'ga penting' seperti itu, aku putuskan untuk tidak punya kartu kredit terlebih dahulu. Namun dari 5 alasan di atas, penyebab utama aku tidak punya kartu kredit adalah karena TIDAK PERNAH ADA YG MENAWARI KARTU KREDIT...!!nyengir

Posted on Tuesday, May 27, 2008 by M Fahmi Aulia

4 comments

Terkait dengan masalah kenaikan BBM, aku dapatkan lagi berita bahwa kenaikan harga BBM ini akan terjadi lagi di bulan September. Sumber informasinya bukan main2, dari staf dalam istana. Sempat bikin heboh, usai aku sebar informasi ini via YM.xixixi...

Nah, ternyata ada lagi informasi tambahan mengenai BBM ini. Kwik Kian Gie yg bicara. Silakan baca di sini. Masalah benar atau tidak, percaya atau tidak, aku serahkan pada anda2 semuanyah...!!

Posted on Tuesday, May 27, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Demikian nasihat seorang teman.

Apa pasal?

Ternyata dia baru mengalami kejadian tidak menyenangkan di kantornya. Entah dengan alasan apa, tidak jelas jika menurut penuturannya, bossnya dia melakukan satu tindakan yg tidak fair menurut dia. Tidak sampai dipecat sih, karena menurut penuturannya, kinerja dia selama ini tidak ada masalah.

Entah ada masalah internal apa di kantornya, sehingga dia terpaksa mendapat perlakuan yg tidak fair itu. Si teman ini sempat menduga-duga beberapa faktor yg jadi latar belakangnya, tapi si boss tidak menjelaskan lebih lanjut (takut?).

Well...kejadian ini membuat dirinya agak shock juga, karena selama ini dia percaya bahwa si boss mempercayainya. Dan dia juga sudah percaya bahwa selama ini bossnya bertindak dengan fair dan terbuka. Namun melihat kenyataan yg dia alami sekarang dan ketidakterbukaan si boss, temanku ini akhirnya luntur juga kepercayaannya terhadap bossnya.

Menurut anda2, apakah memang wajar jika kita tidak percaya pada boss kita? Atau memang lebih baik mengikuti temanku itu, trust no one in office? Nampaknya ada bau2 'pengkhianatan' jika memang kasusnya seperti itu ya?geleng2 kepala

Posted on Tuesday, May 27, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Beberapa hari terakhir, aku membaca berita tentang skandal seks yg dilakukan oleh anggota DPR, Wakil Ketua Komisi XI, Max Moein. Fotonya? Silakan lihat di samping ini.

Berita yg aku dapatkan, Max Moein ini berfoto (diduga telanjang dada) dengan seorang perempuan muda (yg kemungkinan besar sih bukan istrinya. Ya iya lahhh...masa ya iya dong? Kan Mulan Jamilah bukan Mulan Jamidong. Halah ga penting!!). Dan seperti biasa, ybs langsung membantah dengan berbagai alasan ini itu.

Ya ya ya...aku kok jadi teringat lagi skandal seks YZ dan ME tempo hari, yg langsung menjatuhkan karir politiknya. Apakah karir Max Moein akan jatuh juga? Entahlah...yg jelas foto mesumnya ada di sini.

TAPI...APAPUN SKANDALNYA, ANGGOTA DPR MEMANG BRENGSEK!!

Skandal seks, korupsi, narkoba, bla bla bla...silakan isi daftar 'dosa' para anggota DPR!!nyengir

Artikel lain tentang anggota DPR bisa dilihat di sini.

Posted on Tuesday, May 27, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Sekitar seminggu terakhir, aku mendapat banyak game-game gratis untuk handphone. Beberapa diantaranya, setelah aku instal, membuatku kecanduan. Nyaris setiap saat aku mainkan handphoneku, memainkan game2 tersebut. melet

So, aku share saja game-game gratis untuk handphone ini. Dengan kata lain, di sini aku akan pasang tautan free games for handphone.

Langsung saja, ini daftar games dan tautannya. Aku tuliskan namanya untuk free games for handphone yg aku ingat.
- Brain
- Lupa judulnya
- Arctic (ttg es)
- Air something (lupa)
- Animagic
- Bomberman (seru nih!)
- Perang salju
- Battlefield (seru!!)
- Aqua life
- Babe something (lupa)
- Caveman
- COA something (lupa)
- Call of Duty
- Buldozer
- City Building (mirip SIM Tower)
- Crazy Cow
- CS something (lupa)
- Crazy Window
- Crazy Frog
- Counter Strike
- Follow Me
- Fire Fighter
- Erix
- Elvin
- Eidos Thief (cukup seru)
- Ghost something (lupa)
- Hardy Dave
- Star Craft
- Fruit Machine
- Funky Monkey
- Legend of 3 kingdoms
- Jump Mania
- Mission Impossible 3 (seru!!)
- Pillow Fight (perang bantal)
- Penguin Fever
- Sexy Blocks
- Rock n Block (lumayan)
- Residence bla bla bla (lupa)
- Sexy Dares
- Samurai something
- Pyramid raiders (menantang nih!!)
- Quest for bla bla bla (lumayan, model2 RPG)
- Real Babe something
- Puzzle something
- Platinum Sudok (top abisss...!!)
- Snake 2
- Sketcher
- Sexy Dares something
- Steel Snake
- Snake 3
- Sudden Strike (keren..!! wajib main!!)
- Super Mario
- Stole in 60 seconds
- Sweet Invader (mirip space invaders)
- SWAT Force (mantaaapp..!!)
- Tron something
- Tornado (keren!! mirip sim city)
- Tanks (lumayan)
- The Good something
- Puzzle
- Zoy something
- Vietnam (mayan lah...)

Posted on Tuesday, May 27, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

Mari kita perhatikan ayat berikut:
(1) Demi masa.
(2) Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,
(3) kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.

Teman-teman dan para pembaca, mari kita tingkatkan kualitas hidup kita, menjadi orang yg lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar serta memperbaiki *uhuk...* akhlak happy
*merenung diri dalam upaya menghindari kerugian dunia dan akhirat serta berusaha lebih baik di masa depan*

Posted on Tuesday, May 27, 2008 by M Fahmi Aulia

1 comment

5/26/2008

Bagi para penonton TV One, anda tidak akan asing lagi dengan penampilan Bang One. Bang One merupakan icon dari TV One yg menampilkan kritik, namun dengan cara yg membuat kita tersenyum...entah kalo yg disindir, apa bisa senyum2 doank? Barangkali sambil menyumpah-nyumpah.siyul2

Bang One ini akan tampil di acara2 berita TV One, seperti Kabar Pagi, Kabar Siang, Kabar Petang, dan Kabar Malam. Hal yg ditampilkan Bang One adalah kisah/berita yg sedang hangat. Mulai dari jalan yg rusak, perseteruan di partai PKB, dan masih banyak lagi.

Melihat Bang One, aku langsung teringat dengan Oom Pasikom di harian Kompas. Mirip tapi tak serupa, begitulah penilaianku untuk kedua tokoh ini. Bedanya yaa jelas, media dan metode penyampaian pesan. Namun, intinya sama, yakni 'menohok' para pelaku ataupun pihak yg terkait.nyengir

Penasaran dengan Bang One? Jangan lupa tunggu di berita2 TV One ya!?

Posted on Monday, May 26, 2008 by M Fahmi Aulia

7 comments

5/25/2008

Seperti diketahui bersama, harga BBM secara resmi naik mulai hari Sabtu, 24 Mei 2008 tepat di jam 00.00 WIB. Dan seperti biasa, warga masyarakat sudah langsung heboh dengan kenaikan harga BBM ini, meski pengumuman resmi kenaikan harga belum diumumkan.

Hal ini terbukti dengan antri yg dilakukan warga. Sejak Jum'at malam, aku melihat banyak berita yg menyiarkan proses antrian ini. Dalam berita, nampak sekali masyarakat 'heboh' dengan proses pengumuman kenaikan BBM ini. Mereka tidak segan2 untuk ngantri sejak jam 6 sore!!geleng2 kepala

Aku sendiri, syukurnya, tidak ikut2an hal bodoh seperti itu. Bodoh, karena seharusnya ngantrinya jangan hari Jum'at kemarin!! Mestinya seperti aku, isi full tank 1-2 hari sebelumnya, jadi tidak terlalu minat untuk ngantri, hehehe..

Kenaikan harga BBM, terutama premium, dari Rp 4500 menjadi Rp 6000, tidaklah terlalu mengejutkanku. Aku sudah perkirakan harga premium akan berkisar di Rp 5500 - Rp 6000. Namun, bagaimapun juga, kenaikan harga BBM ini sangat memukul masyarakat.

Hal ini terbukti dengan langsung naiknya ongkos angkutan umum. Sabtu siang, aku sempat saksikan berita yg menayangkan kenaikan ongkos sebesar Rp 500 - Rp 1000. Sekilas tidak besar, tapi ini sebenarnya efek domino. Coba nanti perhatikan, beratnya beban yg mesti ditanggung rakyat!geleng2 kepala

Tapi karena sudah naik, dan pemerintah cenderung ndableg, jadi yaaa...mesti diterima saja deh kenaikan ini. Sekarang yaaa...tinggal menunggu pengumuman dari kantor, siapa tahu ada kenaikan gaji dan bonus yg diberikan!!xxixixi...

Posted on Sunday, May 25, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments

5/24/2008

Beberapa waktu lalu, saat aku dan Wify pulang kampung ke Bandung, kami berdua berkesempatan mencoba jajanan yg belum pernah kami coba. Dari judul artikel ini, sudah bisa ditarik kesimpulan bahwa baso adalah jajanan yg akan kami coba.

Namanya sedikit aneh, baso tomat. Tapi memang seperti itu sajian yg dijual dan berlokasi di samping lapangan Gasibu ini. Tidak sulit menemukannya. Anda tinggal menyusuri jalan di sebelah lapangan Gasibu, dengan arah menuju ke jalan Diponegoro, maka anda akan melihat warung baso tomat seperti gambar di samping ini.

Saat kita tiba, kita akan langsung bertemu dengan menu2 dan tempat penjualan/layanan baso. Dinding warung makanan digambari menu baso yg siap dipesan, sementara tempat layanan baso, hmmm...cukup bersih. Nilai 7.5 untuk kebersihan. Jadi tidak perlu ragu untuk segera masuk ke dalam warung dan memesan.

Sayangnya aku tidak sempat mengambil gambar bagian dalam warung, namun suasananya cukup lumayan meski hawa panas tidak bisa diusir dengan ac (air conditioner) yg terpasang. Jadi, yaa...lebih baik anda duduk di dekat pintu, biar ga terlalu panas.

Menu2 yg tersedia (dan bisa dipesan) bisa dilihat di gambar sebelah kiri ini. Click saja untuk mendapatkan hasil yg lebih jelas, jika perlu diperbesar lagi. Harganya? Jelas jauuhhhh lebih murah dari 1 porsi bakmi yg ada di Jakarta, hehehe... Jadi, kapan lagi bisa makan enak dan murah?hee hee

Usai memesan, tidak perlu waktu lama untuk mendapati pesanan kita muncul di hadapan kita. Kebetulan kali ini aku dan Wify punya selera yg sama, yamin + baso tomat. Semula aku hendak pesan tambahan, baso sumsum, tapi errrr...melihat 1 porsi yg tersaji, nampaknya sudah cukup untuk mengganjal perut. Lagipula, sekarang sudah saatnya *uhuk* diet..dengan berat badan yg kian bertambah, bisa berbahaya juga untuk kesehatan tubuh.melet

Satu porsi baso tomat, ternyata tidak hanya baso tomat saja. Seperti terlihat di gambar ini, si baso tomat ini dikelilingi 'bodyguard2' yakni 2 baso sedang dan 2 baso kecil. Jadi, seperti yg aku tulis di atas, 1 porsi yamin + baso tomat itu sudah cukup kok untuk perut (normal).

Tidak butuh waktu lama untuk memindahkan yamin dan baso2 'bodyguard' dari mangkok ke dalam perut. Baso tomat jelaaaasss dijadikan menu terakhir. Seperti orang bijak (yg kelaparan) bilang,"Save the best for the last".ngakak

Penasaran banget dg baso tomat, akhirnya aku tidak sabar untuk menancapkan garpu ke tubuh si baso tomat...!!

MAK NYUSSSS...!!!drooling

Usai garpu menancap, disusul dg kedatangan sendok untuk membedah tubuh si baso tomat...!!

SREETTTT...WEHK...WEHK....!!

Dan...eng ing eeengggg....terbukalah anatomi dalam si baso tomat! Dan ternyata memang benar2 baso tomat itu dalam arti yg sesungguhnya. Jadi, jika melihat anatomi si baso tomat ini, cara pembuatannya lebih kurang 1 buah tomat dibuang isinya, lalu dimasukkan baso mentah, kemudian direbus.

Segera aku mutilasi si baso tomat dan aku makan...HAPPPP...!! Kress...kress..nyam...nyam...waooowww...sungguh MENGEZUTKAAANN...!! Ada sensasi baru, makan daging (baso) + tomat sekaligus. Ya ya ya...barangkali bisa juga dicoba di rumah, tapi rasanya itu beda. Lebih punya taste!!devil

Jadi, kapan nih anda2 mau coba?

Artikel lain tentang baso ada di sini.

Posted on Saturday, May 24, 2008 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/23/2008

Apakah ada yg melihat acara Playboy Kabel, tgl 10 Mei 2008 yg lalu?

Jika anda sempat menyaksikannya, mungkin anda akan sepakat dengan saya, bahwa edisi yg lalu merupakan salah satu edisi yg 'parah'. Parah dalam artian, adegan saat proses penjebakannya benar2...brrr...brr...

Dalam episode itu, si pelapor mengadukan cowonya, yg sudah 6 bulan jalan bersama, kepada tim Playboy Kabel, karena diduga sudah berselingkuh. Tim PK selanjutnya menjadikan cewe selingkuhan sebagai penjebak.

Ruang pertemuannya adalah di tempat karaoke. Dan saat itulah adegan2 yg...err...begitulah terjadi. Bahkan pihak SCTV sendiri langsung menyensor adegan tersebut, seperti terlihat pada gambar di samping ini!

Wek wek wek....gila benerrrr...aku melihat tim SCTV kok tidak memotong saja adegan itu. Ah, entahlah, memang masih banyak acara televisi yg tidak mendidik.geleng2 kepala

Artikel lain tentang Playboy Kabel bisa dibaca di sini.

Posted on Friday, May 23, 2008 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/22/2008

Siapa sih yg tidak kenal Ndoro Kakung (aka Wicaksono)? Salah seorang blogger yg cukup beken di dunia blogosphere Indonesia ini, dengan profesinya sebagai seorang wartawan, memiliki artikel2 yg cukup menarik.

Nah, ternyata Ndoro ini tidak selalu ceplas ceplos dan terbuka dalam ngeblog. Terbukti, aku temukan adanya sensor yg dilakukan.

"Ah, yang benar..?!"

Serius..!! Jika tidak percaya, silakan lihat pada gambar di samping. Dari sebuah blog reader, aku temukan artikel berjudul "Lamaran Pecas Ndahe" dengan preview di samping kiri. Namun, pada saat diclick, ternyata keluar halaman seperti gambar di samping kanan.

Nah, lho..!! Kok ada sensor di sini? Apakah artikelnya menyinggung perasaan orang? Atau...ah, entahlah.auk deh...!

Barangkali nanti akan muncul artikel dg judul "Sensor Artikel Blog Pecas Ndahe" atau "Menghapus Artikel Keluarga di Blog Pecas Ndahe" hahahaah...xixixi...

Posted on Thursday, May 22, 2008 by M Fahmi Aulia

2 comments

5/21/2008

Seperti kita telah ketahui bersama, sehubungan dengan rencana kenaikan BBM, yg kemungkinan besar akan mulai berlaku di akhir Mei (atau awal Juni), pemerinta berniat melakukan (lagi) pembagian bantuan tunai langsung (BLT). Tujuan BLT adalah masyarakat miskin yg menjadi korban akibat kenaikan BBM. *well, sebenarnya semua lapisan masyarakat yg terkena imbas, namun memang golongan masyarakat bawah yg paling terkena imbas*

Sebenarnya pembagian BLT ini tidaklah efektif, karena sudah banyak terjadi kasus di lapangan, masyarakat malah ricuh dan saling baku hantam akibat pembagian BLT yg dirasa tidak adil ini. Penyebab ketidakadilan adalah seringkali BLT ini tidak sampai pada masyarakat yg seharusnya membutuhkan.

Selain itu, BLT memang dinilai sebagai cara BODOH. Selain pembagian yg tidak merata, data masyarakat miskin yg tidak valid, dan yg paling 'penting' membuat masyarakat menjadi kian malas dan menumbuhkan sikap pemalas dan peminta-minta.

Sebenarnya, cukup banyak masyarakat yg sudah mulai pintar dan bersikap kritis. Di beberapa tempat, salah satunya di Yogyakarta, beberapa kepala desa menolak rencana pembagian BLT ini. Mereka melihat bahwa kegiatan ini cenderung menimbulkan konflik.

Well, jika memang masyarakat lebih pintar, nampaknya pemerintah mesti belajar lagi kepada masyarakat.siyul2hee hee

Posted on Wednesday, May 21, 2008 by M Fahmi Aulia

No comments