Tahukah anda, bahwa blog ini sudah menutup peluang untuk berkomentar secara anonymous?

Well, keputusan ini memang berat, karena sebenarnya aku termasuk orang yg 'membolehkan' adanya anonymous dalam dunia maya. Hey, anonymous itu tidak selamanya jelek lho! Di dunia nyata saja banyak orang terkenal (baca: terutama para seleb) yg berusaha tidak dikenali, terutama saat jalan2 atau keluyuran tanpa arah yg jelas. Jadi, kenapa di dunia maya tidak boleh?

Hanya saja, belakangan ini aku mendapati beberapa komentar di blog ini, yg ditulis secara anonymous, yg isinya menyebalkan. Tidak perlu diungkap di sini. Jika anda sampai menyewa polisi atau detektif swasta untuk menyelidiki komentar2 yg masuk, itu sih terserah anda. Ga ada kerjaan kalo aku boleh bilang.

Ya intinya, dengan berat hati aku akhirnya menutup identitas anonymous untuk berkomentar di sini.

Memang sih, bisa jadi masih ada komentar2 'menyebalkan' yg masuk, dengan pemalsuan identitas. Tapi, setidaknya dg menutup si anonym ini, peluang mereka bisa diperkecil deh.

Apakah si anonym ini akan 'dilepaskan'lagi? Hmmm...bisa jadi satu waktu di masa depan, aku akan ijinkan lagi si anonym untuk berkomentar. Someday bro/sis...someday... *suaranya bergema seraya menghilang dari pandangan.*