Tahukah anda, bahwa kita bisa memanfaatkan Microsoft Outlook untuk mengirim pesan singkat (SMS)?

Sebuah ide, untuk mengirim sms melalui MS Outlook adalah sesuatu hal yg cukup menarik bagiku. Mengapa tidak terpikir olehku selama ini ya? Anda sendiri, pernahkah terpikir untuk mengirim sms melalui MS Outlook, sebuah aplikasi yg lebih banyak ditujukan untuk email, organizer?

Ternyata wajar saja apabila kita tidak pernah terpikir untuk mengirimkan pesan sms melalui MS Outlook, karena diperlukan tambahan usaha untuk itu.

Apa saja usaha tambahan tersebut?
1. Tentu saja anda harus melakukan setting terhadap MS Outlook anda, agar bisa mengirim sms. Pilih Tools, Account Settings. Klik di tab Email, lalu pilih New. Klik bagian Other dan pilih Outlook Mobile Service (Text Messaging). Selanjutnya tekan Next.

2. Outlook anda mesti terhubung dengan penyedia layanan tambahan (bahasa Inggrisnya: 3rd party service), seperti SMSOfficer, Red Oxygen, and Joopz. Masukkan alamatnya, kemudian User ID (berupa no handphone anda plus kode negara), dan password. Klik OK.

3. Tutup Outlook, kemudian jalankan lagi. Selanjutnya File, New, Text Message. Hati-hati, karakternya terbatas, 160 karakter saja, seperti halnya sms 'normal. Isi bagian To dengan nama orang2 yang hendak anda kirimi sms ini. *catatan: pastikan anda telah mengisi no handphone orang2 tersebut di bagian Contact*

Semoga berguna.

*inspirasi dari sini*