Tahukah anda, buku keempat dari tetralogi Laskar Pelangi, Maryamah Karpov, sudah diluncurkan 10 hari yg lalu?

Free Image Hosting at www.ImageShack.usDan kebetulan aku sedang di Bandung ketika aku akhirnya membeli buku keempat ini. Waahhh...senangnya buku keempat ini sudah terbit!! Selain karena jeda yg cukup lama dari buku ketiga yg aku baca sekitar bulan apa ya....hmmm...Juni kali ya, aku juga sedang jenuh dg buku2 yg hadir. Eh, sebenarnya ada 2 buku yg selalu membuatku terngakak-ngakak...tapi nanti sajalah kita bahas itu buku.

Aku tahu buku keempat ini sudah terbit ketika sedang jalan2 ke Gramedia, bersama Wify. Tanpa banyak pikir panjang, aku segera beli. Gesek saja dengan kartu, sebagai ganti aku tidak bawa duit kontan. Manfaatkan dong itu teknologi, kalo bisa gesek kenapa mesti kontan? Lagian kan bahaya kmana2 bawa kontan, apalagi sejumlah 8 juta tiap kali jalan2, bisa nangis kalo duit segitu hilang tanpa kita sadari kmana habisnya.melet

Jalan2 di Bandung dipersingkat, karena ada keperluan di Jakarta.

Dan selama di kereta, 3 jam lamanya, aku berhasil melalap habis buku keempat ini!ngakak

Beberapa sop iler untuk buku keempat ini:
1. Cerita tentang masa2 akhir Ikal kuliah dan menyelesaikan studinya, dengan sidang tugas akhirnya, eh, skripsinya, eh, apapun itu lah namanya.

2. Perjalanan pulang ke Bangka Belitung yg seru banget! Masih ingat dengan bang Zaitun pemimpin orkestra itu kan? Nah, dia muncul lagi di sini, dengan kejutan yg membuat kita ngakak terbahak-bahak.

3. Pernikahan Arai dengan Zakiah. Duh, cukup terharu membaca episode ini. Akhirnyaaa....fiuuhhh... Benar2 happy ending banget lah!

4. Adanya dokter gigi baru, drg Budi. En voila...anda akan terkejut dan ngakak saat membaca bagian ini!!

5. Munculnya kembali para jagoan Laskar Pelangi, termasuk si Lintang yg super duper pinter itu! Dia akan banyak membantu Ikal dalam menyelesaikan hal2 yg berhubungan dengan teknik membuat perahu! Alur cerita yg menarik!

6. Mahar juga kembali tampil! Juga masih dg segala kekonyolan dan sok tahu-nya! Jangan lupa dengan pernak pernik sihirnya itu! Tapi inspirasinya itu lhooo...!! Keren lah!

7. Dan yg paling bikin dag dig dug adalah....BERTEMU LAGI DENGAN A LING DAN AKHIRNYA MEREKA .... ah, baca sendiri deh!

Aku benar2 menikmati 4 buku Laskar Pelangi ini! Semuanya keren! Dan keinginanku untuk 'berteman' dg Andrea Hirata, via Multiply, akhirnya terwujud! Dia meng-approve undanganku! Ini berarti aku bisa lebih up 2 date info2 yg terkait dg Andrea Hirata, asal dia posting infonya di multiply, xixixi...xixixi...

GO GO LASKAR PELANGI!!!
*halah, kok kaya Power Rangers sih? ixixixi...xixixi...*

Ada yg ingin mendownload buku ke-empat Laskar Pelangi, Maryamah Karpov?