Tahukah anda, bahwa sudah lama sekali aku tidak membuat artikel kuliner, terutama tentang daging bakar (steik)?

Beberapa waktu lalu, pulang ngantor, aku jemput Wify untuk jalan2, wisata kuliner maksudnya. Kali ini kami menuju ke sebuah rumah makan dg plang bertuliskan ANDAKAR. Hmmm....aku yakin kalian beranggapan bahwa rumah makan ini berasal dari Timur Tengah ya? Tet tooott...kalian semua salah besoaarr...!!ngakak

Andakar adalah kependekan dari ANEKA DAGING BAKAR!!ngakak Hwaladalah...aku sampai ngakak begitu tahu kepanjangan dari Andakar. Tapi toh, itu tidak mengurungkan niat kami untuk mencoba masakan yg ada.

Suasananya cukup lumayan nyaman. Anda bisa lihat di kiri dan kanan. Jadi sebenarnya ini adalah rumah tinggal yg disulap dan sedikit permak sana sini sehingga dirasa cocok untuk dijadikan tempat kongkow dan makan. Terlebih ada banyak pohon rindang, sehingga udara yg PRESH (meni nyunda banget) terasa begitu menyatu (halah, bahasanyaaa...).

Tidak lama kami duduk, menu diberikan. Kami pun, dengan riang gembira, langsung membuka dan mencaris serta bersiap memesan menu yg ada. Silakan diklik jika ingin melihat detil dari masing2 menu!


Wify memesan steik Dory Fillet (jadi inget film Nemo, xixixi..). Sementara aku memesan steik salmon....UNTUK HIDANGAN PEMBUKA!!ngakak Dan saat si salmon ini sudah habis, aku memesan yg kedua..yakni LAMB CHOP.ngiler

Eh, ternyata saat sedang asyik makan, aku bertemu dg teman kuliah. Tubuhnya udah jadi super genduuuuttt...buncit banget perutnya, wakakaka...beda banget ama pas kuliah. Dia sendiri mengamini bahwa tubuhku masih tetap bugar dan tidak termasuk suku perut buncit. Hanya satu komentarnya yg bikin 'najong'..."Eh, Mi, nafsu makan elo masih kaya dulu ya?" *HAAAAHHH...MAKSUD ELOOOOOO???*

Oya, maaf aku tidak sempat memberikan skrinsut dari 3 menu yg kami makan. Dari segi rasa, hmmm...nilai 6.5 lah, soalnya bumbunya kurang oke nih! Dan tidak cukup meresap ke dalam dagingnya. Lalu kentang gorengnya terlalu kering, jadi terlalu kriuk kriuk gitu deh.

Sebagai gantinya, aku pasang 2 contoh menu makanan yg disajikan.


Oya, sekedar catatan, jangan berharap banyak dari steik di sini. Dengan harga yg 1/10 dari harga steik di Segarra, usai makan steik ini, aku langsung mencari tusuk gigi untuk ngorek2 daging yg keselip di sela-sela gigiku ini, xixixi...xixixi...

Andakar sebenarnya punya beberapa cabang. Kami sendiri berkesempatan berkunjung ke Andakar yg berada di Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan. Untuk mencapai lokasi ini, bisa dengan naik P 57 (Blok M - Cililitan), maka anda akan tiba langsung di depan rumah makan ini!