Tahukah anda, bahwa selaku manusia normal, kita tidak mungkin terlepas dan berpisah dari yg namanya air?

Sejak kecil, aku sudah begitu akrab dg yg namanya air. Kalo sudah nyemplung di air, sudah deh...kaya yg namanya ikan dan bebek yg kena sentuhan air. Dan ini ternyata berlanjut hingga aku dewasa.

Salah satu hobi yg tidak bisa aku tinggalkan hingga dewasa adalah nyemplung di air. Tentu tidaklah sembarangan air yg aku cemplungi. Terlebih karena kalo nyemplung di got, itu namanya nyungsep.

Yg aku maksud adalah berenang, alias nyemplung di kolam renang.

Saat aku kuliah, rutin sekali acara nyemplung2an di kolam renang kampus di bilangan Lebak Siliwangi ini. Setidaknya seminggu 2x, aku sempatkan berenang. Lumayan, sekali renang, bisa 1-2 km, yg menjaga kebugaran tubuhku.

Usai pindah di Jakarta, mulailah aku menemui kesulitan untuk menyalurkan hasrat berenang yg kian terpendam ini. Beberapa teman menyarankan untuk berenang di hotel. Tapi, aduh, males banget deh kalo renang di hotel. Masalahnya, kolam renangnya kan bukan kolam renang untuk bertanding. Nantinya yg ada malah aku dikecengin, wekekekek... Pletak *dijitak Wify deh...*

Ada juga yg menyarankan untuk berenang di pasar Festival. Tapi aku urungkan niat berenang di situ, usai aku mendapat berita bahwa di situ banyak berkumpul para co pecinta sejenis. So, aku berusaha mencari lagi tempat berenang yg cocok.

Sebuah informasi menarik sempat aku dapatkan. Yak...di lokasi tempat aku berbulu-bulu. RAGUNAN!! Komplek olahraga memang, tapi aku urungkan lagi. JAUH BO!

Alhamdulillah, sebuah kabar yg akhirnya menyenangkan dan bisa aku eksekusi, aku terima juga. Sebuah kolam renang di komplek BIN (Badan Intelijen Nasional), yg terletak di belakang Kalibata Mall, disodorkan oleh teman kantorku.

Dan akhirnya, hari Minggu kemarin aku kembali bisa nyemplung di kolam renang, usai 8 bulan sejak terakhir aku nyemplung di kolam renang di sebuah hotel di Bogor.

Kecipak kecipuk....wah, beneran deh, seperti ikan dan bebek yg lama tak bersua dengan air. Selama hampir 2 jam, nyaris tanpa henti aku berenang dari ujung ke ujung. Total aku hitung, sekitar 1.5 km aku berenang. Dan saat selesai...bujubuneee...capenyaaaa bowww..!!

Tapi beneran, bagi para perenang yg serius, kolam renang di BIN ini LAYAK DIPILIH! Selain kolam renang dg skala internasional (untuk bertanding maksudnya), cukup bersih, lalu cukup nyaman. Dan saranku, berenanglah di pagi hari, sebelum jam 10. Saat aku nyemplung di kolam renang kampus, biasanya malah jam 6 - 9 pagi aku sibuk menjadi Fahmi Manusia Ikan.

Untuk di kolam renang BIN ini, sekitar 2 jam saja lah sudah cukup. Masalahnya, aku sudah lama tidak berenang, sehingga aku mesti membiasakan diri lagi tubuhku untuk beradaptasi.

Nampaknya, usai Ramadhan, berenang akan masuk jadwal yg mesti dipenuhi. Biar badan kembali fit dan bodyku makin keren, biar Wify makin cinta, hihihi...deg2an...

Ada yg mau tanding renang? *nantang mode*maju kalo berani!!