Setahun lalu, aku menuliskan artikel tentang mie aceh, yg berlokasi di daerah Bendungan Hilir. Tepatnya rumah makan Meutia. Silakan baca kembali artikel ini untuk mengingatkan kembali. Well, walau aku diet, toh bukan berarti aku tidak boleh makan mie aceh yg penuh dg rempah2 dan menggiurkan ini toh?kedip2ngiler

Nah, kali ini aku hendak mengajak anda untuk menikmati mie aceh, tapi kali ini yg berlokasi di daerah Pejaten. Lokasinya agak sulit ditemukan, namun ada 2 cara menemukan rumah makan aceh ini:
1) Dari Warung Buncit ke arah Pasar Minggu, saat bertemu dengan Papa Ron's pizza, ada sebuah jalan kecil. Nah, masuk ke jalan itu, ikuti jalurnya, nanti anda akan temukan rumah makan mie aceh ini di sebelah kanan.

2) Dari arah Republika. Masuk ke jalan di sebelah Republika, lalu ikuti jalan menuju Unas. Saat ada tanda belokan ke kanan menuju Unas, anda tetap lurus, ambil jalan kiri. Pokoknya ambil jalan yg ke araha kiri deh!! Susah jelasinnya nih...eehhehe. Jika anda beruntung, rumah makan ini terletak di sebelah kiri jalan.

Lebih mudahnya, aku beri ancer2 dengan gambar di kiri atas dan kanan atas ini. Semoga anda tidak nyasar ya?ngakak

Ok, mari kita lanjutkan lagi...

Ruangannya memang tidak semegah Meutia, tapi cukup bersih kok. Nilai 7 untuk kebersihan. Sehingga aku yakin para penggemar makan tidak perlu risau dan khawatir dengan lalat2 atau sampah yg berserakan. Ruangannya juga cukup nyaman...meski dengan kursi yg relatif sederhana.


Aku dan Wify mendapat menu yg disajikan di rumah makan. Hmmm...silakan klik gambar2 ini untuk mendapatkan informasi yg lebih jelas mengenai menu dan harga. Yg jelas, harganya cukup miring dibandingkan dengan Meutia. Sebagai perbandingan harga 1 porsi mie goreng di Meutia = 2 porsi di sini. Memang, harga tidak berbohong. Tapi dari rasanya, mirip2 lah. Rempah2 dan rasanya emang 'Aceh banget'.ngiler

Menu yg ditampilkan di luar rumah makan, sebenarnya bisa membantu juga bagi yg ingin tahu. Tapi harganya sudah banyak mengalami perubahan. Jika tidak salah, malah harganya ada yg tidak cocok dg harga yg tertera di menu.

Aku pesan mie goreng kering (Wify pesan mie goreng basah). Dan seperti aku sebut, walau harga 1:2, tapi tetap mantaaaapppp....!!! Bisa dikatakan, rumah makan mie aceh ini untuk golongan bawah, atau yg bagi yg belum yakin dengan masakan Aceh sehingga ingin mencoba terlebih dahulu.