Aih...!! Pasti banyak orang yg tidak percaya dengan judul artikel ini! HOAX OF THE YEAR!! Terutama teman2ku yg sudah kenal aku, katakanlah, lebih dari 5 tahun. Bagaimana tidak, selama ini aku dikenal sebagai 'tong sampah' yg kalo makan, 1 porsinya itu lho...beuh...mungkin setara dengan 3-4 orang biasa!

Tapi artikel serius lho! Aku berada dalam proses diet, terutama setelah berat badanku mencapai 73kg (YAK...TUJUH PULUH TIGA KILOGRAM, TIDAK LAGI TUJUH PULUH KILOGRAM!). Sebuah pencapaian berat badan yg menurutku tidak lagi sehat, karena meski perut tidak terlalu buncit, tapi badanku tetap terasa tidak fit! *saat 70 kg aja sudah ga fit, apalagi 73 kg!!*

So, sudah sekitar sebulan lalu aku melakukan diet. Dan hasilnya...?? Tadaaaa....dalam 2 minggu, aku berhasil menurunkan berat badan sebanyak 5 kg! Yak, kini berat badanku mencapai angka 'keramat', 68kg, hahahah...ngakak Karena aku merasa di angka 68kg, badanku terasa lebih fit, aku pertahankan di sekitar itu. Jika kemudian terasa tidak fit lagi, nampaknya aku mesti turunkan lagi berat badanku.

Ok, bagi yg punya masalah dengan berat badan dan ingin tahu caranya menurunkan berat badan, tidaklah sulit kok! Berikut adalah tahap2 yg mesti dilakukan:
1. Niat yg tegas!
Niat ini perlu lho! Banyak cerita tentang orang2 yg ingin diet, tapi gagal karena mereka tidak punya niat yg jelas.

2. Porsi makan 'besar' dikurangi.
Aku kurangi porsi makan besar. Jika biasanya 1x makan aku bisa menghabiskan 2 piring, kini aku kurangi hingga 1/2 piring untuk nasinya.

3. Perbanyak minum air putih!
Jika masih terasa lapar, gantikan dengan banyak minum air putih. Terutama menjelang tidur, 2-3 gelas air putih akan sangat membantu proses pembakaran lemak. Setidaknya itu yg terjadi pada diriku

"Eh, kok tidak ada olahraga di tahap2nya?"

Yakkk...aku memang jarang olahraga, jadi aku tidak masukkan ke dalam tahap. Lagipula, aku pernah memasukkan olahraga sebagai tahapan untuk diet, namun ternyata gagal!! Penyebabnya, usai olahraga, aku malah makin tambah lapar, akibatnya poin no 2 gagal!!xixi..

Namun, aku usahakan untuk berjalan pagi usai sholat subuh berjama'ah. Tidak terlalu lama, barangkali hanya 15 menit, lha wong hanya keliling kompleks saja.

Jadi, siapa nih yg mau diet?