Akhirnya, beberapa hari lalu aku dan Wify berkesempatan menonton Indiana Jones 4. Sebenarnya kami sudah lama ingin nonton film ini, tapi karena kesibukan yg cukup mendera kami berdua, akhirnya acara nonton ini baru bisa kami lakukan 4 hari lalu.

Phewww...19 tahun sudah berlalu sejak film Indiana Jones yg terakhir (Indiana Jones and The Last Crusade) dan kini Indy muncul kembali, lengkap dengan topi kowboi dan pecutnya...ctar...ctar..!! Menyaksikan film ini berarti melihat lagi aksi2 Harrison Ford yg ciamik, postur tubuh yg masih relatif tegap dan gagah untuk ukuran seusia dia. Dan memang, menonton film ini, yg dibuat tanpa banyak spesial efek, kita dibawa bernostalgia kembali kepada film2 Indiana Jones karya Steven Spielberg di era 80an, yg cukup 'natural' dan aksi2nya jarang menggunakan stuntman, meski 'garing'nya masih bermunculan di sana sini.melet

Aku tidak mau banyak spoiler di sini. Silakan menonton sendiri aksi Indy, entah di bioskop ataupun di dvd bajakan. Yg hendak aku sorot adalah DEJAVU, seperti yg aku tambahkan di judul artikel ini. Mengapa dejavu? Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan karena temanya, yg mengangkat KOTA EMAS!!

Lho, memangnya kenapa dg kota emas?

Coba anda2 tonton film National Treasure 2! Nah...anda akan merasakan betapa besar dejavu, saat anda membandingkan adegan2 di IJ4 dan NT2! Makanya, ketika aku sedang nonton...zzzrrttt...mendadak aku rasakan dejavu yg teramat sangat...dan akhirnya ketika aku tahu bahwa adegan IJ4 dan NT2 begitu mirip, aku langsung ngakak abisss...!!ngakak Ternyata Steven Spielberg melakukan 'kesalahan' juga seperti ini.

Hal yg PALING MENYEBALKAN dari film Indiana Jones 4 ini adalah KETERLIBATAN ALIEN dalam cerita!! BUUUU....GA MUTU BANGET DAH...!! Oke...oke...Steven Spielberg memang 'identik' dg alien, tapi memasukkan alien sebagai 'kunci' dalam IJ 4, menurutku adalah hal yg paling memualkan!!mual2

So, jika tidak mengingat efek yg keren punya, lebih baik nonton IJ4 di dvd (bajakan) deh, hohooh...melet