Lebih kurang 15 hari menggunakan Telkomsel Flash dengan total pemakaian download: 2.23gb dan upload: 258.60 mb, si Flash ini sudah mulai 'batuk2'. Batuk2 yg dialami si Flash ini, seperti judulnya, suka banget bengong!

Bengongnya si Flash baru teramati sejak hari Sabtu-Minggu, 21-22 Juni 2008. Saat itu aku sedang download beberapa file, jika tidak salah videoclip atau sejenisnya. Seperti biasa, caraku mendownload = pemerkosaan terhadap benwit. Jebreeetttt...10 file sekaligus aku download. Ndak terlalu besar sih ukurannya, kisaran 4-10 mb tiap file.

Dengan kondisi download 10 file, yaaa...bisa dibayangkan berapa besar kecepatan yg bisa aku dapatkan. Normalnya, tiap download 1 file, aku bisa dapatkan kecepatan maksimum sekitar 30kbps lah. Dengan proses 10 file didownload bersamaan, jelas kecepatannya si Flash ini langsung menurun...seperti bekicot nggendong gajah.

Lalu aku tinggalkan sejenak laptop, biasa, ngambil cemilan atau sejenisnya. Dilanjutkan dengan nonton TV.

Nah, saat aku kembali ke laptoppppp...(mode Tukul), aku dapati progress bar kok tidak ada tampilan speednya. Semuanya menunjukkan 0.00 kbps!! DODOL...!!!

Aku diamkan dahulu...sekitar 5-10 menit kemudian, barulah si progress bar menunjukkan lagi tanda2 kehidupan. Terlihat angka kisaran 1-3kbps muncul di layar.

1 file selesai...2 file...3 file...4 file...

Mendadak, saat file ke 5, si Flash bengong lagi...dan kali ini lebih lama!!! Akhirnya aku diskon (disconnect maksudnya) dulu lalu sambung lagi. Baru deh, koneksi lancar lagi!!

Aarrrrgghhhh....nampaknya ketidakstabilan jaringan Telkomsel mulai aku rasakan nih!!

Ada yg bisa kasih solusi atau punya saran atau pernah mengalami hal ini?
*kitik2 temen2 yg kerja di Telkomsel...HOIII...INI CUSTOMER BUTUH PENJELASAN NIIIIHHH...!!!*