Well, akhirnya solusi itu datang juga!

Seperti yg aku tulis di sini, aku sedang mengalami sakau internet. Benar2 hal yg 'menyulitkan', karena akses informasi menjadi sangat terbatas, meski benwit di client bisa dikatakan TERAMAT sangat memadai, karena menggunakan Sp**dy 1mb, tapi kecepatan itu toh dishare juga dengan user2 lain. Walhasil, aku hanya bisa akses hal2 yg 'standar' saja, seperti side A, side B, gmail. Untuk yg lainnya, yaa...diskip dulu.

Solusi yg aku dapatkan, yaakkkk...seperti anda bisa baca judul artikel ini, Telkomsel Flash!!

Minggu lalu, aku dan Wify, saat jalan2 di mall dekat rumah, 'nekad' mengunjungi grapari yg ada di mall tersebut. Tujuannya jelas, cari informasi dan mendaftar telkomsel flash. Akhirnya, setelah mendapat penjelasan yg cukup ribet, kamis mengisi formulir pendaftaran kartu Halo, lalu CS-nya menyatakan bahwa hari Senin akan disurvei sebelum aplikasiku ini disetujui.

Untuk pendaftaran kartu Halo ini (kalo ndak salah, ini menjadi 'hal wajib' untuk bisa langganan Telkomsel Flash), aku gunakan Wify sebagai pemegang kartu dan urusan tetek bengek (administrasi). Alasannya mudah, kantor tempat Wify bekerja berlokasi dekat rumah serta ngurus administrasi di kantornya lebih mudah dan cepat.

Pendaftaran dan pengisian aplikasi kartu Halo dan Telkomsel Flash unlimited ini SANGAT MUDAH!!! Jika ada yg merasa ribet, yaa...coba cuci tangan dulu, siapa tau dipermudah. *halah...* Aku ambil paket unlimited yg 256 kbps + modem, jadi total keluar biaya Rp 250rebu/bulan.

Hari Senin siang, petugas survey dari Telkomsel datang ke kantor Wify, dan alhamdulillah, akhirnya aplikasiku disetujui!! Sik asiiikk...!!joget2

Jika hasil survei sudah disetujui, itu artinya aku tinggal menunggu modemnya datang. Tanggal 11 Juni, itu berarti 2 hari setelah survei, kartu Halo datang. Hmmm...cakep juga kemasannya.


Dan berikutnya, tgl 12 Juni, datanglah si Flash itu!! So, aku segera siapkan kartu Halo (dicopot dari kemasannya), lalu bongkar kemasan modem Flash, pasang kartu Halo ke dalam Flash, dan lakukan setting di modem! Silakan lihat foto2nya berikut ini!






Usai bisa konek, kok....muncul halaman ini ya?? Kenapa aku mesti milih paket2? Errrr...berhubung sudah 'ngebet' akhirnya aku pilih paket Pay as You go. Rp 350/menit...mayan juga...tapi aku penasaran ingin tahu seberapa cepat koneksi yg aku dapatkan. Dan langsung menuju tkp, untuk melakukan testing koneksi. Hasilnya?? Not bad laaaahhhhh....

Penasaran karena aku tidak temukan informasi mengenai paket unlimited, aku kontak Mira. Lalu aku disarankan untuk mengontak rekan kerjanya. Usai diskusi, ternyata ada hal 'salah' aku lewatkan, yakni SETTING MODEM UNTUK KONEKSI UNLIMITED!!

Jadi, untuk pengguna Telkomsel Flash yg unlimited, silakan set hal berikut di setting:
- Buka Tools, Options
- Ke bagian Profile Management, buat profile baru, tekan New
- Set nama profil, sembarang (aku sendiri menuliskan APN Internet)
- Di bagian APN, pilih static, dan tulis APN = internet
- Access number = *99#
- Save profile ini
Selanjutnya, tinggal gunakan profile ini untuk konek ke internet. Dan dijamin, ndak ada masalah pembayaran!! *sialnya, aku mesti bayar Rp 2100 gara2 milih Rp 350/menit itu...huh!! KEMBALIKAN UANGKUUUUU....!!!*

Kecepatan yg aku dapat ternyata tidak stabil, tapi memang seperti iklannya (dan paket yg aku ambil), UP TO 256 KB!! Jadi yaaa...ndak bisa protes, heheheh... Tapi bagaimanapun, aku bersyukur, sekarang sudah bisa konek internet di rumah lagi...ehhh..malah di mana saja!! ngakak

Terima kasih untuk Telkomsel yg sudah mengeluarkan paket Flash unlimited ini!! *Jadi inget gambar ini, haahahaha....*

Selama 5 hari penggunaan Telkomsel Flash ini, NYARIS TIDAK ADA KELUHAN yg berarti. Setidaknya jika aku browsing di rumah, speednya memang maksimal yg bisa aku dapatkan, 256 kbps. Sementara di tempat2 lain, yaaa...tergantung sinyal yg tersedia. Paling apes dapat koneksi GPRS.