Demikian nasihat seorang teman.

Apa pasal?

Ternyata dia baru mengalami kejadian tidak menyenangkan di kantornya. Entah dengan alasan apa, tidak jelas jika menurut penuturannya, bossnya dia melakukan satu tindakan yg tidak fair menurut dia. Tidak sampai dipecat sih, karena menurut penuturannya, kinerja dia selama ini tidak ada masalah.

Entah ada masalah internal apa di kantornya, sehingga dia terpaksa mendapat perlakuan yg tidak fair itu. Si teman ini sempat menduga-duga beberapa faktor yg jadi latar belakangnya, tapi si boss tidak menjelaskan lebih lanjut (takut?).

Well...kejadian ini membuat dirinya agak shock juga, karena selama ini dia percaya bahwa si boss mempercayainya. Dan dia juga sudah percaya bahwa selama ini bossnya bertindak dengan fair dan terbuka. Namun melihat kenyataan yg dia alami sekarang dan ketidakterbukaan si boss, temanku ini akhirnya luntur juga kepercayaannya terhadap bossnya.

Menurut anda2, apakah memang wajar jika kita tidak percaya pada boss kita? Atau memang lebih baik mengikuti temanku itu, trust no one in office? Nampaknya ada bau2 'pengkhianatan' jika memang kasusnya seperti itu ya?geleng2 kepala